Inilah Bisnis Investasi Terpercaya, Kemitraan Pembibitan Dan Penggemukan Domba

Inilah Bisnis Investasi Terpercaya, Kemitraan Pembibitan Dan Penggemukan Domba

Inilah Bisnis Investasi Terpercaya, Kemitraan Pembibitan Dan Penggemukan Domba

Meski kebanyakan konsumsi daging merah di Indonesia lebih pada daging sapi, rupanya permintaan untuk jenis daging merah dari kambing dan domba juga tidak terbilang kecil. Domba dan kambing menempati posisi tersendiri di pasar, berkat aktivitas akiqah pada masyarakat muslim yang menuntut setidaknya 1 -2 ekor kambing atau domba untuk dipotong, dari permasalahan tersebut maka munculah ide bisnis investasi terpercaya di bidang peternakan kambing.

Tingginya minat pasar akan kambing hidup siap potong dan daging kambing siap olah membuat banyak pelaku bisnis peternakan kambing kewalahan mengatasi permintaan yang cenderung tidak seimbang dengan produksi. Terutama karena kebanyakan pelaku usaha terbentur soal modal.

Hal serupa dialami oleh seorang pelaku peternakan domba Garut bernama Agus Hadi. Permintaan domba Garut sangat tinggi, namun harga bibit yang relatif tinggi membuatnya sulit mengembangkan usaha. Dan Agus pun memutar otak demi bisa meningkatkan produksi peternakan kecilnya.

Mulailah Agus membuka sistem kemitraan bisnis investasi terpercaya di kawasan peternakannya dengan nama Villa Domba. Di sini Agus juga melibatkan banyak pelaku peternakan kecil di desa seputaran Jawa Barat dengan sistem pemeliharaan yang 100% sudah distandarkan sehingga tetap bisa dijamin kualitas produksinya. Agus membuka sistem bisnis investasi terpercaya untuk para pemilik modal yang tertarik dengan dunia bisnis peternakan.

Dana investasi ini akan terbagi dalam dua bagian, sebagai modal pembibitan atau sebagai modal penggemukan. Setiap dana yang masuk akan di salurkan pada program yang ditunjuk dan setlah masa pemeliharaan, maka hasil penjualan yang diperoleh akan menjadi nilai yang akan dibagi antara investor, peternak dan pihak Villa Domba.

Misalkan saja, ketika Anda menginvestasikan dana untuk proses pembibitan sebesar 5juta. Maka dana ini akan disewakan setidaknya 25 ekor Indukan siap panen dan akan diserahkan pada peternak untuk proses pemeliharaannya. Dari 25 ekor ini, nanti setelah mereka melahirkan anak dan dibesarkan hingga setidaknya mencapai usia 4 minggu, total proses ini akan memakan waktu sekitar 2 -3 bulan.

Setelah masa 4 minggu, kambing muda akan ditimbang perkilo dan nilai rupiah perkilonya ini yang nanti menjadi keuntungan Anda antara investor, peternak dan villa domba dengan komposisi 40 : 50 : 10. Soal penjualan relatif mudah, karena biasanya kambing muda hasil pembibitan akan di jual pada investor kambing penggemukan.

Sedang bila Anda menjalankan investasi pada proses penggemukan, proses yang hampir serupa juga akan Anda jalankan selama setidaknya 4 bulan dengan modal kurang lebih sama. 25 kambing muda ini begitu menginjak usia matang akan ditimbang dan selisih berat badan yang diperoleh inilah yang menjadi nilai keuntungan Anda dan peternak yang menjalankan proses pemeliharaan dengan komposisi bagi hasil yang serupa.

Saat ini untuk mengembangkan usahanya menjadi bisnis investasi terpercaya, pihak Villa Domba melakukan sederet pelatihan dan pengembangan teknologi peternakan yang murah dan simpel untuk diterapkan pada para peternak binaannya. Agus juga menerapkan quality control yang ketat pada para hewan dalam asuhannya supaya tetap sehat dan tumbuh dengan baik dengan sistem pengawasan yang baik dan sinergi.

Sementara ini Agus sendiri sudah membangun kandang dengan kemampuan tampung 300 ekor domba Garut dan puluhan tenaga peternak mandiri yang menjalankan sistem kemitraan ini. Dalam satu tahun Agus mengaku bisa menjual hingga 4200 ekor domba Garut setiap tahunnya dengan nilai omset mencapai 7milyar.

Penjualan Domba Garut hasil peternakan Agus cukup baik karena Agus juga sudah membangun kemitraan dengan beberapa rumah potong hewan, para pelaku usaha akikah, catering dan sebagainya di seputaran kawasan Bandung, Jakarta dan beberapa kota di Jawa Tengah dan Lampung.

Selain itu Agus juga menerapkan sistem tabungan Qurban dengan menyiapkan sistem pembelian cicilan untuk membantu mereka yang ingin membeli kambing kurban. Cara ini disambut dengan sangat baik oleh pasar dan sukses meningkatkan penjualan hingga 60 % untuk masa idul Qurban.

Bagaimana dengan sistem bisnis investasi terpercaya satu ini? Rupanya investasi tidak melulu dengan media saham dan emas bukan? Bahkan dari kambing Anda bisa mengeruk hasil investasi yang tidak mengecewakan. Anda tertarik dengan investasi simpel ini?-Tim Siap Bisnis-

Tag:

domba, gambar domba, kemitraan usaha peternakan kambing, kemitraan usaha ternak kambing, kemitraan ternak kambing domba, biri biri, kemitraan ternak kambing, omset ternak domba, kemitraan kambing, kemitraan penggemukan domba
Inilah Bisnis Investasi Terpercaya, Kemitraan Pembibitan Dan Penggemukan Domba | Hari Murti | 4.5

Komentar :