Inilah 7 Pilihan Terbaik Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga Via Online

Inilah 7 Pilihan Terbaik Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga Via Online

Inilah 7 Pilihan Terbaik Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga Via Online

Kali ini tim siap bisnis akan membahas kerja sampingan ibu rumah tangga. Dilema, adalah keluhan dari banyak ibu yang harus berhadapan dengan dua pilihan. Tetap bekerja di kantor demi membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga dan melepas momen penting bersama buah hati di rumah, atau menjadi full time mom dan kehilangan sumber penghasilan.

Dilema semacam itu sebenarnya sudah tidak jaman lagi, karena menjadi full time mom juga bukan berarti tidak bisa mencari penghasilan. Karena kini ada internet yang bisa Anda akses 24jam dengan cara yang mudah dan tergolong terjangkau. Dari sini Anda bisa mengembangkan bisnis atau kerja sampingan ibu rumah tangga.

Dengan menjalankan kerja sampingan ibu rumah tangga, Anda bahkan bisa memutuska tidak keluar rumah sama sekali dan tetap sanggup menambah pundi uang di rekening Anda. Jangan anggap ini mustahil, karena nyatanya ada sederet ibu rumah tangga di dunia yang sudah menikmati kehidupan seperti ini. Bisa menghasilkan sementara juga bisa menemani si kecil bermain.

Lalu kerja sampingan ibu rumah tangga macam apa yang bisa Anda jalankan via online? Berikut ini adalah contoh-contohnya.

  1. Facebook page admin
    Ada banyak perusahaan yang membuka page sebagai sarana komunikasinya dengan konsumen mereka. Karena aktivitas ini terbilang virtual, Anda bisa mendaftar sebagai admin atau pengelola dari facebook page ini. Tidak perlu datang kekantor, karena dengan bersenjatak smartphone di genggaman saja Anda sudah terkoneksi dengan aktivitas pengunjung dalam page tersebut, berbagai status, menjawab komentar dan pesan yang masuk serta memantau kunjungan dan likers.
  2. Web admin
    Ada kalanya pemilik sebuah blog tidak punya cukup waktu untuk mengelola blognya. Mereka terlalu sibuk sampai pekerjaan pengisian konten mereka lemparkan ke tenaga penulis konten. Tetapi ternyata mereka masih juga terlalu sibuk untuk sekedar menjawab komen, melakukan walking blog dan sebagainya. Di sinilah Anda mengambil alih tugas-tugas mengelola blog diluar pekerjaan menulis.
  3. Content Writer
    Pekerjaan satu ini memang terbilang pekerjaan klasik di dunia maya. Selalu masuk dalam daftar pekerjaan sampingan dimanapun. Nyatanya pekerjaan ini memang sangat nyaman dikerjakan sebagai kerja sampingan. Anda bisa atur berapa banyak Anda sanggup bekerja, berapa tulisan sanggup Anda garap dan pada saat kapan Anda bisa mengerjakannya. Untuk Anda yang ingin menjadikannya sebagai murni kerja sampingan, Anda bisa mendaftar pada situs atau web yang mengumpulkan penulis online. Nanti Anda hanya menunggu jatah pekerjaan dari admin web itu saja, tanpa repot dengan promosi dan pemasaran jasa Anda.
  4. Akuntan online
    Anda punya latar belakang pendidikan akuntansi dan pembukuan? Sayang kan kalau pendidikan Anda terbuang percuma sementara Anda menjadi ibu rumah tangga. Kini banyak perusahaan kelas menengah yang mencari jasa akuntan freelance yang bekerja via online untuk mengelola pencatatan keuangan perusahaan tanpa Anda harus rutin datang kekantor. Temukan informasi ini di berbagai media pencarian kerja online di internet.
  5. Tutor online
    Anda mahir dengan mata pelajaran tertentu atau malah menguasai bahasa tertentu? Coba saja ide untuk menjadi tutor online. Ada banyak website yang menjadi naungan jasa semacam ini, Anda mendaftar sebagai pengajar, mengikuti tes penyaringan dan Anda siap memilih di waktu apa Anda siap memberikan tutoring. Anda akan mendapatkan murid tanpa harus repot mencari.
  6. Penerjemah online
    Tidak banyak orang yang mampu bahasa asing yang langka seperti bahasa Italia, bahasa Perancis atau bahasa Korea. Sedang banyak sekali data, informasi yang datang dari negara pengguna bahasa ini yang membutuhkan bantuan tenaga penerjemah. Anda merasa sanggup menggarapnya? Kenapa tidak mencoba mendaftar sebagai penerjemah online? Pekerjaan satu ini juga sangat menjanjikan dan fleksibel.
  7. Virtual asisten
    Ada banyak orang yang pekerjaannya terlalu ribet dan membutuhkan bantuan asisten, tetapi tidak mau dibuat repot dengan urusan menyediakan ruang kerja dan sebagainya. Mereka biasanya mencari virtual asisten dengan alasan kepraktisan, karena bisa jadi tidak selamanya mereka membutuhkan asisten. Inilah peluang yang bisa Anda ambil, cukup dengan mendaftar pada web yang menaungi pekerjaan ini dan Anda akan mendapat sederet informasi pekerjaan yang mungkin sesuai dengan kemampuan Anda.

Dan ternyata tidak sedikit kerja sampingan ibu rumah tangga yang bisa Anda temukan dari dunia online bukan? Bahkan sangat banyak dan mungkin tidak semua bisa kami cantumkan di sini. Jadi siapa bilang menjadi full time mom itu tidak bisa menghasilkan?-Tim Siap Bisnis-

Tag:

Pekerjaan sampingan ibu rumah tangga, Kerja online untuk ibu rumah tangga, kerja online ibu rumah tangga, sampingan ini rumah tangga, Pekerjaan ibu rumahan lewat internet, ibu rumah tangga cepat kaya, ibu rumah tangga, Kerja sampingan ibu, ibu rumah tangga kaya bagaimana, dahsyatnya menjadi ibu rumah
Inilah 7 Pilihan Terbaik Kerja Sampingan Ibu Rumah Tangga Via Online | Hari Murti | 4.5

Komentar :