Inilah 7 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Masa Kenaikan Harga Dollar

Inilah 7 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Masa Kenaikan Harga Dollar

Inilah 7 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Masa Kenaikan Harga Dollar

Dalam beberapa pekan terakhir ini ada kecenderungan penurunan nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar. Penurunan ini bahkan sempat menyentuh angka 13 ribuan dan boleh dikatakan ini salah satu titik nadir terendah dari pergerakan mata uang Rupiah selama setidaknya 10 tahun terakhir. Dengan melihat kenyataan tersebut munculah ide bagaimana kondisi tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

Ditengah kegalauan massal masyarakat akan situasi ekonomi yang terlihat masih akan melemah hingga beberapa waktu yang akan datang, maka ada segelintir pelaku usaha yang meraup untung besar dari kenaikan harga Dollar. Ada beberapa peluang bisnis yang menjanjikan hasil lebih besar ketika harga Dollar terus menanjak seperti sekarang.

Ini erat kaitannya dengan bisnis-bisnis yang banyak menggantungkan sumber pemasukanya dari penjualan produk atau jasanya ke pasar global. Karena dengan masuk dalam pasar global, maka otomatis pembayaran produk atau jasa tersebut dalam mata uang Dollar. Ketika harga Dollar meningkat seperti sekarang otomatis pendapatan mereka dalam Rupiah akan meningkat, karena ketika Anda tukarkan dalam Rupiah maka jumlahnya akan lebih besar.

Adapun beberapa peluang bisnis yang menjanjikan hasil lebih baik ketika sedang musim trend kenaikan harga Dollar seperti sekarang adalah

  1. Blog dengan sistem PPC
    Bila Anda mendaftarkan blog Anda untuk Google Adsense dan sejenisnya yang berskala Internasional, dimana Anda akan menjadikan blog Anda sebagai media PPC alias advertisement Play Per Click maka setiap klik yang dilakukan visitor Anda pada iklan yang termuat dalam blog Anda akan dibayar dalam Dollar. Jelas sekali maka di sini kenaikan harga Dollar akan menguntungkan Anda.
  2. Blog Afiliasi internasional
    Anda mengelola blog afiliasi internasional dengan mempromosikan produk dalam Amazon.com atau portal penjualan internasional lain, jelas setiap penjualan yang terjadi dari link yang Anda buat akan menjadi Dollar untuk Anda. Artinya juga Anda termasuk dalam kelompok yang akan diuntungkan oleh kenaikan harga Dollar.
  3. Bisnis jasa Content Writer Internasional
    Anda menjual jasa penulisan konten online pada berbagai forum job seeker internasional dimana Anda akan bertemu dengan permintaan dan pesanan dari berbagai negara, maka otomatis pembayaran Anda nantinya akan berupa mata uang Dollar. Rate tukar yang semakin tinggi akan menguntungkan Anda ketika Anda akan mencairkan dana Anda.
  4. Online Shop
    Anda yang membuka toko online bukan mustahil akan mendapat konsumen dari negara lain. Tidak sedikit pemilik toko online hijab, handicraft atau fashion tradisional yang sukses menjual sampai ke berbagai negara di luar. Kadang penjualan bukan dalam bentuk massal sebagaimana usaha eksportir biasa, karenanya tak jarang barang dipaket sebagai hadiah sehingga menekan pajak. Dan satu hal yang pasti, penjualan ke luar negeri ini akan di bayarkan dalam Dollar.
  5. Bisnis eksportir
    Anda menjadi pemain broker dimana Anda berfungsi sebagai pedagang yang menyalurkan produk dari dalam negeri ke pasar luar sesuai pesanan yang Anda terima. Keuntungan dari bisnis ini biasanya berasal dari selisih harga dari produsen ke tangan importer di negara bersangkutan. Dan tentu saja karena ini termasuk sistem perdagangan internasional maka penjualan akan dibayarkan dalam Dollar.
  6. Bisnis pariwisata
    Segala bisnis yang terkait erat dengan dunia pariwisata dan turis seperti bisnis hotel, resto, travel atau transportasi akan sangat akrab dengan transaksi dalam Dollar. Ini karena tidak sedikit dari konsumen mereka adalah konsumen internasional. Dan menariknya, selain para pebisnis pariwisata akan diuntungkan dengan nilai tukar yang lebih tinggi, juga karena dengan murahnya nilai Rupiah, banyak wisatawan asing memilih berwisata ke Indonesia karena dinilai lebih ekonomis dan terjangkau.
  7. Bisnis Ekspedisi
    Bisnis ekspedisi dengan pasar pelayanan mencapai pasar inernasional biasanya akan mendapatkan pembayaran dalam Dollar. Ini karena tidak jarang mereka akan mendapatkan klien dari pelaku bisnis asing. Malah dengan cara lebih cerdik, Anda bisa menekan sedikit harga jasa namun tentu saja dengan perhitungan hasil konversi dalam Rupiahnya tetap lebih baik dari nilai jasa sebelumnya.

 Baca juga: Pekerjaan sampingan mahasiswa

Itu tadi beberapa peluang bisnis yang menjanjikan hasil lebih besar dan lebih baik di kala trend nilai tukar Rupiah terhadap Dollar semakin melemah dan harga Dollar terus menguat. Ternyata di balik situasi yang buruk, masih saja Anda bisa mengeruk keuntungan bukan?-Tim Siap Bisnis-

Tag:

peluang usaha rupiah melemah, bisnis dollar, usaha rumahan saat ekonomi melemah 2016, bisnis untung uang dolar, peluang dari kenaikan dollar, jenis usaha dengan hasil dolar, usaha yang menjanjikan untuk kelompok, bisnis yg menjajikan rupiah saat ini, bisnis usaha saat nilai rupiah merosot, bisnis kelopok yang menjanjikan
Inilah 7 Peluang Bisnis Yang Menjanjikan Di Masa Kenaikan Harga Dollar | Hari Murti | 4.5

Komentar :