Ini Dia Yang Di Cari, 6 Peluang Usaha Mahasiswa Dengan Modal Super Irit

Ini Dia Yang Di Cari, 6 Peluang Usaha Mahasiswa Dengan Modal Super Irit

Ini Dia Yang Di Cari, 6 Peluang Usaha Mahasiswa Dengan Modal Super Irit

Banyak sebenarnya mahasiswa yang berkeinginan untuk memulai dan mencoba sebuah peluang usaha mahasiswa atau bisnis. Apalagi banyak orang berasumsi justru mulailah bisnis sebelum benar-benar terjun ke dalam dunia nyata setelah lulus nanti, karena di masa itu Anda tidak akan punya kesempatan lagi untuk menekuni dunia bisnis.

Hanya saja tidak banyak peluang usaha mahasiswa yang cocok dengan kebutuhan dan keterbatasan mahasiswa. Bukan hanya soal waktu dan keleluasaan dalam mengelola waktu, tetapi juga soal biaya yang relatif rendah. Mahasiswa rata-rata hidup hanya bergantung dari kiriman orang tua yang relatif kecil. Kalau mereka harus memulai bisnis dengan biaya besar,rasanya akan sedikit berat bagi mereka.

Sudah tentu mereka membutuhkan peluang usaha mahasiswa dengan modal yang sangat terjangkau dan relatif rendah. Tetapi soal untung tetap lebih dari cukup untuk sekedar menebalkan kantong. Tidak dipungkiri kan, rata-rata mahasiswa mencari peluang usaha mahasiswa tak lain karena bertujuan untuk sedikit menebalkan kantong. Lumayan untuk modal ngeceng dan ngedate.

Meski diakui tidak banyak, bukan lantas tidak ada bukan? Masih cukup banyak pilihan bisnis rendah modal yang layak dilirik calon wirausaha muda macam mahasiwa ini. Dan beberapa ide berikut ini bisa termasuk dalam kategori peluang usaha mahasiswa dengan modal kecil dan irit.

  1. Bisnis penulisan content
    Bisnis satu ini boleh kami kataka hampir tanpa modal, modal terbesar Anda adalah unit laptop atau PC dilengkapi dengan jaringan internet yang di era sekarang hampir semua mahasiswa sudah memilikinya. Anda bisa mengajak rekan-rekan Anda yang mahir menulis, utamakan mencari beberapa penulis dengan dua bahasa atau setidaknya sebagian penulis bahasa Indonesia dan sebagain penulis bahasa Inggris untuk membentuk kongsi usaha. Penawaran bisa Anda masukan via berbagai forum di dunia maya. Siapkan beberapa contoj tulisan dan masukan dalam sebuah blog sebagai wadah untuk menyertakan contoh tulisan.
  2. Bisnis pengepulan kertas bekas
    Pada banyak bahasan kami sempat mengutarakan bisnis rendah biaya yang cukup terekomendasi adalah bisnis limbah, salah satunya lembah kertas. Sebagai mahasiswa, aktivitas Anda tidak pernah lepas dari kertas. Kertas adalah media Anda dalam mengerjakan tugas, skripsi dan sebagainya. Anda bisa bekerjasama dengan beberapa rekan Anda yang bertempat di kost-kostan dengan kamar yang banyak untuk mengepul limbah kertas dari kost-kostan tersebut. Setelah itu kertas-kertas ini Anda salurkan ke pengepul besar.
  3. Bisnis desain grafis
    Anda cukup mahir dengan urusan desain grafis? Anda bisa memanfaatkan kemampuan Anda untuk Anda tawarkan pada mahasiswa lain atau malah dosen-dosen. Dengan kemampuan Anda, Anda bisa membuatkan sebuah presentasi yang menarik lengkap dengan ragam animasi yang menawan sehingga membuat presentasi menjadi lebih menarik. Tidak banyak orang memahami teknik desain semacam ini dan inilah celah yang bisa Anda manfaatkan.
  4. Bisnis bimbingan belajar
    Anda sudah duduk dibangku kuliah artinya Anda sudah melalui proses belajar mengajar di masa SMP dan SMU. Meski mungkin tidak semua materi Anda kuasai dengan baik, tetapi strata pendidikan Anda memungkinkan Anda untuk membuka usaha bimbingan belajar privat. Anda bisa membuka penawaran berupa liflet ke sekolah-sekolah sekitar Anda. Modal yang Anda butuhkan hanya bahan-bahan promosi dan beberapa buku referensi untuk membantu Anda memberikan materi dan pengajaran.
  5. Bisnis Blogging
    Ada banyak cara sukses dengan bisnis blogging, misalkan dengan membuka blog dengan tajuk afiliasi atau Pay Per Click (PPC). Usaha blogging tidak terlalu memakan waktu dan sifatnya sangat luwes untuk Anda kerjakan kapanpun waktu luang Anda. Modal utama Anda adalah internet dan PC atau laptop. Selain itu sempatkan diri Anda belajar mengenai teknik-teknik optimalisasi blog supaya mendapat kunjungan cukup sering dan pembaca.
  6. Bisnis Pulsa
    Jangankan mahasiswa, anak-anak dan orang tua sekarang ini sudah menjadi konsumen tetap dari pulsa. Tingginya kebutuhan akses dunia komunikasi modern membuat aliran permintaan pulsa demikian tinggi. Meski sudah banyak penjual pulsa di sekitar Anda, bukan lantas Anda kehabisan kesempatan,karena rupanya selalu ada tempat untuk pelaku usaha baru. Anda tidak mutlak membua toko atau gerai, asal rekan-rekan kost dan kampus tau Anda jualan pulsa saja itu sudah cukup membuat usaha Anda akan tetap laku.

Anda lihat kan, dari 6 peluang usaha mahasiwa dan pelajar di atas, terdapat kesamaan yang jelas yakni modal yang relatif kecil. Bahkan mungkin biaya hanya mencapai tak lebih dari 3 juta. Dan dari 6 pilihan peluang usaha mahasiswa model kecil, manaah yang cocok dengan minat Anda. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis mahasiswa 2016, usaha mahasiswa 2016, bisnis irit modal, usaha irit, usaha bagi kantong mahasiswa, peluang usaha untuk mahasiswa 201, peluang usaha mahasiswa modal 3 jt, peluang bisnis lukis henna untuk mahasiswi, Jenis usaha yang irit modal, usaha yang super irit dan modal murah
Ini Dia Yang Di Cari, 6 Peluang Usaha Mahasiswa Dengan Modal Super Irit | Hari Murti | 4.5

Komentar :