Ini Dia Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Potensi Besar Dan Menguntungkan

Ini Dia Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Potensi Besar Dan Menguntungkan

Ini Dia Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Potensi Besar Dan Menguntungkan

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai peluang usaha untuk mahasiswa dengan modl yang super kecil dan irit. Kali ini kembali kami akan membahas mengenai peluang usaha mahasiswa tapi dengan potensi yang lebih besar.

Tentu saja tidak dapat dipungkiri kan, ketika sebuah peluang usaha memiliki prospek hasil yang relatif besar, maka Anda juga memerlukan biaya dan modal awal yang lebih besar. Modal awal sama dengan resiko yang akan Anda pertaruhkan dalam sebuah bisnis, ketika sebuah bisnis memiliki resiko lebih besar, segaris dengan itu, maka prospek hasilnya juga akan lebih besar.

Kembali ke masalah peluang usaha untuk mahasiswa, kembali kami menekankan adanya sebuah syarat yang sifatnya mutlak dari sebuah bisnis yang dikelola oleh mahasiswa untuk memiliki keluwesan dalam hal waktu. Bisnis dengan waktu yang mengikat membuat mahasiswa terjebak dalam situasi harus memilih antara kuliahnya dan bisnisnya. Sebisa mungkin efek ini perlu Anda hindari, karena bagaimanapun seorang mahasiswa memiliki kepentingan untuk merampungkan pendidikannya.

Lalu bisnis dan peluang usaha untuk mahasiswa macam apa yang memiliki dua sisi tersebut? Potensi besar namun cukup luwes soal waktu?

  1. Bisnis jasa tour and travel
    Usaha satu ini tidak sepenuhnya bermodal besar, karena dengan siasat bisnis yang tepat Anda bisa memenuhi kebutuhan berbagai peralatan dan perangkat dalam usaha ini dengan biaya rendah. Meski diakui usaha ini tergolong jenis usaha yang membutuhkan banyak perangkat usaha sebagai pendukung jalannya usaha. Misalkan menjalin kerjasama dengan rental mobil untuk suplai kebutuhan kendaraan angkutan tour. Tapi soal hasil, tentu saja sangat luar biasa. Seorang pelaku usaha tour and travel asal kota Yogya mengaku dalam satu bulan bisa membukukan keuntungan bersih tak kurang dari 10 – 30 juta.
  2. Bisnis rental kendaraan
    Satu ini bisnis yang tidak terlalu memakan waktu tapi hasilnya sangat menarik untuk dijalankan. Kebutuhan peralatan untuk pendukung usaha ini sangat besar, karena setidaknya Anda membutuhkan sekitar 2 -4 kendaraan bermotor roda empat. Tapi Anda bisa mensiasati dengan cara leasing dari personal yang memiliki mobil jenis tumpangan. Soal hasil usaha rental kendaraan terbilang cukup besar. Malah di musim liburan Anda bisa saja membukukan omset hingga lebih dari 100 juta.
  3. Bisnis laundry
    Modal awal dari bisnis laundry terbilang tidak kecil, setidaknya tak kurang dana sebesar 7 jutaan perlu Anda siapkan untuk usaha laundry skala kecil dengan mesin terbatas. Tapi soal hasil memang tidak perlu Anda ragukan. Bila dalam satu hari Anda bisa menggarap setidaknya sekitar 40 kg baju kotor dalam satu hari maka dalam satu bulan omset Anda mencapai 5 jutaan. Menariknya modal kerja Anda hanya sekitar 35 % saja jadi hasil yang Anda cicipi sebagai keuntungan juga relatif lumayan besar. Apalagi kalau Anda membuka usaha laundry ini di lokasi yang belum terlalu banyak persaingan.
  4. Bisnis Fotografi
    Bisnis satu ini juga terbilang memiliki potensi besar, apalagi belakangan ini potensi dari bisnis ini makin hari makin besar saja. Ada banyak peluang yang bisa Anda kembangkan bila Anda memang gemar dan memiliki kemampuan dalam dunia fotografi. Mulai dari momen dalam area kampus seperti dokumentasi acara kampus, acara wisuda dan sebagainya. Kemudian acara di luar kampus seperti pemotretan pernikahan, prewedding, pemotretan untuk berbagai acara seperti ulangtahun dan masih banyak lagi. Hanya saja modalnya tidak bisa dibilang kecil untuk mahasiswa, karena seperangkat kamera lengkap membutuhkan dana tak kurang dari 5 juta bahkan bisa lebih.
  5. Event organizer
    Satu lagi bisnis yang cukup menjanjikan untuk mahasiswa adalah bisnis EO. Bisnis ini cukup dinamis, luwes dalam waktu dengan hasil yang tidak kecil. Yang jelas bekerja dalam dunia EO memang sangat cocok dijalankan oleh anak muda. Tapi soal modal memang di depan Anda harus berani menanam modal besar karena pendapatan Anda baru masuk ketika ada sponsor dan pemasukan tiket penonton.

Itu tadi beberapa ide peluang usaha untuk mahasiswa yang cocok dijalankan oleh Anda dengan modal terbilang cukup kuat. Yang pasti sebagaimana kami sampaikan di atas, dengan modal lebih besar, Anda juga berharap hasil yang lebih besar pula. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis niaga digital yang potensial untuk mahasiswa, usaha burung bagi mahasiswa, peluang usaha potensi besar/, peluang usaha buat mahasiswa yang menjanjikan hasil, omset menguntungkan untuk mahasiswa, jenis potensi yang menguntungkan, bisnis yang potensial untuk mshasiswa, bisnis yang potensial bagi mahasiswa, bisnis yang menjanjikan bagi mahasiswa, bisnis paling potensial bagi mahasiswa
Ini Dia Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Dengan Potensi Besar Dan Menguntungkan | Hari Murti | 4.5

Komentar :