Ini Dia Peluang Usaha Terbaru Bidang Kuliner,Bisnis Sehat Catering Diet Mayo

Ini Dia Peluang Usaha Terbaru Bidang Kuliner,Bisnis Sehat Catering Diet Mayo

Ini Dia Peluang Usaha Terbaru Bidang Kuliner,Bisnis Sehat Catering Diet Mayo

Ada sebuah peluang usaha terbaru usaha kuliner yang berawal dari minat masyarakat untuk menjalankan hidup sehat. Beragam informasi yang dengan bebas diakses masyarakat tentang masalah pola hidup sehat, termasuk penataan pola makan sehat mendorong tingginya minat masyarakat akan sajian sehat yang mendukung mereka mencapai berat badan ideal.

Salah satu peluang usaha terbaru yang terbilang cukup fenomenal adalah pola makan ala diet mayo sebuah pola diet khusus yang ditemukan oleh lembaga riset kesehatan Amerika Serikat, Mayo Clinic. Diet Mayo ini merupakan susunan makanan baku yang rendah garam. Konon dengan menjalankan diet mayo dengan disiplin, Anda bisa menurunkan berat badan secara siginfikan dalam 13 hari. Selain itu diet mayo dipercaya merupakan prosedur detoksifikasi sehat yang meluruhkan toksin dari tubuh.

Semakin banyak informasi yang bermunculan di dunia maya dan televisi terkait diet mayo, memunculkan keinginan banyak masyarakat untuk menjajal diet ini. Hanya saja menu dan teknik masak yang khusus membuat banyak orang tidak cukup percaya diri untuk menjalankannya sendiri.

Inilah yang kemudian menjadi celah potensi untuk sebuah peluang usaha terbaru. Dikatakan terbaru karena nyatanya trend diet mayo ini bukan trend lama. Diet mayo baru mulai marak dikenal pada awal 2014 ini dan menjadi sebuah trend di pertengahan 2014.

Dan dari sinilah pula seorang ibu muda Azinar Nursyahida membuka sebuah usaha catering makanan sehat di awal oktober 2014 lalu. Mengusung nama Bree Kitchen, Azi membuka usaha catering ini di kota Kembang Bandung.

Berawal dari kebutuhan seorang kerabat yang mendadak sakit keras dan harus mengkonsumsi makanan dengan diet khusus rendah garam. Azi yang memang gemar denga dunia kuliner menjajal untuk membuatkan hidangan sesuai dengan syarat dari ahli nutrisi, dan hasilnya rupanya di setujui dan boleh disajikan kepada keluarganya. Dari sanalah Azi mendapat ide untuk mengkomersialkan kemampuan memasaknya ini secara professional.

Dengan penawaran via internet, Bee Kitchen mencoba melempar penawaran catering die rendah garam ini ke pasar di kawasan Bandung dan Jakarta. Berbekal dengan berburu resep sajian diet mayo via internet, Azi juga terus melengkapi diri dengan beragam pilihan menu penggugah selera yang sesuai standar diet mayo.

Saat ini dalam beberapa bulan saja, Azi sudah mampu melayani 300 pelanggan dari Jakarta dan Bandung. Azi melayani pesanan diet mayo 13 hari yang dikenakan biaya khusus Rp 999 ribu, menu makanan sehat untuk masa recovery dengan harga Rp 665 ribu 1 minggu dan balance food untuk menu rendah kolesterol dan gula seharga 665 ribu selama 1 minggu pula.

Azi akui memasang tarif relatif tinggi untuk jasa catering yang dia jalankan. Tetapi karena beliau yakin akan kualitas produk hidangan buatannya dan jaminan bahwa produknya 100% memang sesuai standar diet yang tepat, maka Azi tak bergeming. Malah, dengan usahanya ini Azi mampu membukukan omset hingga ratusan juga.

Cerita serupa juga dialami oleh seorang ibu dari kota Jakarta dalam melihat peluang usaha terbaru ini. Adalah Ediana dengan catering Eden miliknya. Awalnya catering Eden hanya berkonsentrasi pada sajian menu sehat untuk anak. Terkonsentrasi melayani catering bekal makan siang untuk anak sekolah dengan menu sehat bebas bahan aditif.

Melihat munculnya permintaan diet mayo di pasaran, Ediana mulai mencari tau lebih lanjut soal bagaimana sebenarnya susunan menu dalam diet mayo 13 hari tersebut. Ediana juga sempat berkonsultasi dengan salah seorang rekannya sesama orang tua murid yang kebetulan bekerja sebagai konsultasi gizi. Dari rekannya inilah Ediana mendapat banyak informasi seputar teknik diet mayo.

Awalnya Ediana mempraktekan sendiri diet mayo untuk dirinya sendiri dan ternyata sukses membuatnya turun hampir 3 kilo dalam 13 hari. Melihat hasil efektifnya, Ediana mencoba untuk menjual kemampuannya menghidangkan sajian diet mayo tadi ke pasaran dan memulai promosinya pada bulan agustus 2014.

Awalnya sekedar promosi kepada para orang tua murid pelanggan catering anak-anaknya. Beberapa mulai mencoba dan mencicipi sukses diet dengan diet mayo. Dari titik inilah Ediana berhasil mengumpulkan pelanggan sampai 350 orang kini. Dengan tariff 13 hari 1,4 juta setiap bulan Ediana juga bisa membukukan omset ratusan juta dari usahanya ini.

Anda bisa lihat kan? Ini dia peluang usaha terbaru, usaha catering diet mayo dengan modal tergolong terjangkau namun hasil yang luar biasa. Bukankah sangat menggiurkan?-Tim Siap Bisnis-

Tag:

bagaimana sih usaha catering di Indonesia, bisnis menu makan sehat, usaha catering makanan sehat, usaha catering sehat, prospek kuliner sehat, jenid usahacatering sehat, cara mendirikan catering sehat, cara membuat pola untu cattering, bekak sehat ala katering, usaha kue sederhana ala rumahan dan ketring jajanan sehat
Ini Dia Peluang Usaha Terbaru Bidang Kuliner,Bisnis Sehat Catering Diet Mayo | Hari Murti | 4.5

Komentar :