Ini Dia Peluang Bisnis Jajanan, Franchise Jajanan Tahu Pedas Dengan Omset Belasan Juta

Ini Dia Peluang Bisnis Jajanan, Franchise Jajanan Tahu Pedas Dengan Omset Belasan Juta

Ini Dia Peluang Bisnis Jajanan, Franchise Jajanan Tahu Pedas Dengan Omset Belasan Juta

Siapa bilang Anda tidak bisa mencicipi sukses hanya dengan peluang bisnis jajanan, karena kali ini kami justru menemukan sebuah usaha kemitraan dengan produk jajanan tahu pedas. Yang menarik dari usaha peluang bisnis jajanan satu ini, banyak mitra tahu pedas bisa mencapai omset besar hingga 1 juta perhari.

Pemiliknya, Rosida A Fitri Pakpahan asal Depok memang sejak lama tertarik pada peluang bisnis jajanan dan camilan. Baginya usaha dalam bidang ini seolah tidak ada matinya dan akan selalu dicari oleh konsumen. Pasalnya dia sendiri mengaku sudah melakukan rangkaian pengamatan mengenai pola konsumsi masyarakat yang gemar camilan dan jajanan.

Pernah memulai usaha dalam bidang camilan jamur dan rupanya kurang mampu menghantarkan sukses sebagaimana harapannya, maka Rosi mencoba untuk menemukan ide peluang bisnis jajanan baru. Kebetulan di salah satu booth jajanan jamurnya, terdapat penjual tahu pedas yang lumayan laku. Karena penasaran, Rosi mencoba membeli dan menduplikasi ide ini dengan resep hasil risetnya sendiri.

Lahirlah tahu Jeletot Taisi ala Rosi yang kini beliau kembangkan. Tahu buatannya sebenarnya hanya biasa dari jenis tahu Sumedang yang diberi isian sayuran dan cincangan ayam serta lapisan tepung yang membuat sisi luar tahu terasa renyah. Yang luar biasa adalah sayuran isian ditambahkan cabe dalam jumlah banyak dalam beberapa tingkat kepedasan. Tahu menggoda ini dibandrol Rosi dengan harga Rp 2500 perbuahnya.

Dengan bermodal 10 juta, Rosi memulai usaha tahu Jeletot Taisinya di salah satu pusat perbelanjaan. Awalanya dia masih menjalankan secara mandiri usaha tahu pedasnya ini. Sampai beberapa kali Rosi terus mendapat pertanyaan mengenai keinginan menjadi mitra dan pembuatan cabang.

Akhirnya pada akhir tahun 2013, Rosi mantap membangun dinasti franchise untuk sajian tahu Jeletot Taisinya. Rosi menyiapkan sistem yang sangat baik untuk mendukung setiap mitra untuk mendapatkan hasil optimal dari booth tahu Jeletot Taisi yang mereka kembangkan di lokasi mereka.

Untuk bisa bermitra dengan Rosi, beliau memasang nilai investasi sebesar 10 juta. Angka ini akan mendapatkan kompensasi perlengkapan usaha seperti gerobak, 2 stel seragam pekerja tahu Jeletot Taisi, peralatan masak hingga semua bahan baku.

Kerjasama ini terbilang ringan dan mudah Anda jalani karena pihak Rosi sama sekali tidak mengenakan biaya dan tariff bulanan macam royalty fee ataupun franchisee fee. Karena yang Rosi tuntutkan kepada mitranya adalah mereka wajib untuk membeli bahan baku dari pusat di Depok Kontrak senilai 10 juta ini hanya berlangsung selama 1 tahun dan bisa mudah Anda perpanjang tanpa tariff tambahan lagi.

Rosi menjelaskan, “Intinya mitra hanya membayar di awal, selebihnya tinggal menjalankan usaha saja”. Demi memenuhi pernyataannya ini, Rosi tidak juga mengurus masalah legalitas dari usahanya hingga urusan surat dari dinas kesehatan dan masalah kehalalan.

Menurut Rosi, karena usaha franchisenya bergerak dalam peluang bisnis jajanan, kebanyakan mitranya yang kini sudah berjumlah 70 mitra di seputaran jabodetabek dan beberapa kota di kisaran Jawa Barat dan Banten, mampu mencapai balik modal dalam tempo singkat hanya 3 – 4 bulan.

Syaratnya, Anda harus bisa menemukan lokasi strategis untuk penjualan jajanan satu ini. Karena bila Anda bisa menjual sebanyak 240 buah tahu Jeletot Taisi, maka Anda bisa mendapatkan omset harian kisaran 600 ribu atau sekitar 18 juta tiap bulan.

Angka ini termasuk margin keuntungan sebesar 2,5 juta sampai 4,5 juta. Ini tergantung berapa Anda membayar karyawan dan masalah registrasi perijinan lokasi. Artinya seandainya kita asumsikan saja keuntungan Anda 2,5 juta, maka nilai investasi Anda akan balik modal dalam 4 bulan.

Rahasia dari ledakan omset ini berasal dari ide jajanan yang populer di masyarakat dan banyak disukai. Apalagi dengan standar kualitas yang baik, maka konsumen dijamin tidak akan kecewa dengan kualitas dari tahu pedas yang Rosi produksi. Apalagi dalam membuat resep rahasia ini Rosi tak sungkan melalukan rangkaian uji coba yang menghasilkan rasa dan tampilan paling menarik.

Peluang bisnis jajanan ini menjadi jalan Rosi meraih kesuksesan dan dengan bisnis jajanan ini pula Rosi berkomitmen membangun kesuksesan dari setiap mitranya. Bersinergi dengan mitra untuk mengembangkan dinasti usahanya bisnis jajanan. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha tahu mercon, waralaba jajanan, franchise tahu mercon, franchise jajanan murah, inspirasi usaha tahu mercon, waralaba jajanan murah, cara menjual tahu mercon, frenchise jajanan cilor, harga jual tahu granat di jogja, jajan waralaba terbaru
Ini Dia Peluang Bisnis Jajanan, Franchise Jajanan Tahu Pedas Dengan Omset Belasan Juta | Hari Murti | 4.5

Komentar :