Ini Dia Macam Usaha Sampingan Dunia Maya, Bisnis Video Via Youtube

Ini Dia Macam Usaha Sampingan Dunia Maya, Bisnis Video Via Youtube

Ini Dia Macam Usaha Sampingan Dunia Maya, Bisnis Video Via Youtube

Ada banyak macam usaha sampingan yang bisa Anda jalankan tanpa harus mengganggu gugat aktivitas Anda dalam pekerjaan utama Anda. Dan salah satunya adalah membuka usaha sampingan dengan memanfaatkan dunia maya. Semakin berkembangnya fasilitas internet di berbagai belahan dunia menciptakan banyak peluang macam usaha sampingan yang siap menebalkan kantong Anda dengan mudah. Termasuk ketika Anda mencoba bisnis via youtube ini.

Siapa tidak kenal youtube? Portal video satu ini bisa dikatakan sebagai yang terbesar di dunia. Rasanya Anda bisa menjumpai beragam model video dengan beragam materi di dalam Youtube dan sudah pasti semua siap Anda akses dengan simpelnya baik via PC, laptop atau smartphone Anda.

Situs youtube sendiri menjadi satu dari 5 situs paling populer di dunia. Nyatanya siapa yang tidak berbetah-betah di depan Youtube karena Anda bisa menemukan beragam video di sana dengan beragam tujuan. Mulai dari video sekedar lucu-lucuan, music video, music cover, video fansite sampai bila Anda beruntung film atau drama series terbaru dari berbagai belahan dunia.

Belum lagi untuk mereka yang berniat berbagi ilmu di dalam youtube, seperti berbagai video tutorial, video bertajuk pelajaran sampai video bisnis. Pokoknya serba ada deh kalau sudah buka situs satu ini. Jelas saja kalau situs ini demikian populer.

Dan tentu saja hukum ekonomi juga bekerja. Ketika ada populasi menumpuk semacam ini, maka ada potensi bisnis yang jelas tersimpan di dalamnya. Artinya dalam youtube jelas ada macam usaha sampingan yang sebenarnya sangat menggiurkan untuk Anda garap.

Bagi youtube sendiri, sangat masuk akal bagi mereka memasang iklan bagi video-video yang termuat di dalamnya karena youtube sendiri tidak menarik tariff apapun untuk setiap pengguna youtube, baik itu mereka yang mengupload video pada youtube atau mereka yang menonton video. Maka keuntungan bagi youtube jelas adalah iklan-iklan yang muncul pada penayangan video. Baik itu video yang tayang pada awal penayangan video atau pada iklan yang diclick pengunjung.

Dan untuk mengaktifkan penghasilan bagi pihak youtube, maka youtube membuka peluang share hasil pemasangan iklan ini pada mereka pemilik video dengan sistem mitra youtube. Dengan status ini dan mengaitkan akun youtube Anda dengan adsense, maka setiap video yang Anda upload pada situs youtube akan berpeluang menghasilkan pundi uang untuk Anda melalui penayangan video iklan yang terkait dengan Anda.

Cara untuk bisa mendatangkan hasil melalui youtube juga terbilang simpel. Bahkan Anda bisa saja hanya mengandalkan perangkat gadget andalan Anda sehari-hari alias smartphone Anda, dan hobi atau ketertarikan Anda pada suatu hal.

Ambil contoh saja, Anda adalah penggemar tokoh artis tertentu. Di seluruh dunia sebenarnya ada sangat banyak penggemar yang sama dengan Anda dan tentu saja haus akan informasi mengenai artis tersebut. Bila Anda dimudahkan untuk selalu mampu mengakses setiap berita, liputan atau bahkan aktivitas si artis, maka Anda bisa memuat semua informasi ini dalam channel youtube Anda. Sebelumnya buat channel Anda dalam domain yang mudah dikenali bagi para penggemar artis bersangkutan.

Lalu daftarkan diri Anda menjadi mitra youtube dan daftarkan pula akun google Anda pada google adsense. Kaitkan channel youtube Anda dengan google adsense dan kini video-video yang Anda unggah dala youtube siap menjadi mesin uang bagi Anda. Bahkan kadang tanpa perlu Anda banyak berupaya sebagaimana halnya dalam proses pengerjaan blog.

Pasalnya dengan cara di atas, maka setiap ada orang yang menyaksikan video yang Anda unggah,biasanya diawal pemutaran akan diputarkan dulu video pendek iklan. Iklan-iklan yang ditayangkan ini akan menjadi sumber penghasilan Anda. Belum lagi kalau ada penonton video Anda yang juga mengklik iklan yang muncul pada penayangan video, maka hasil Anda akan bertambah besar.

Setiap share dari youtube atas penayangan iklan ini akan masuk dalam akun adsense Anda dan siap Anda cairkan pada akun adsense Anda. Sesederhana ini Anda bisa mengeruk hasil dari macam usaha sampingan dengan youtube ini.

Mudah, simpel dan yang jelas sangat sesuai untuk Anda pencari macam usaha sampingan untuk karyawan atau mahasiswa yang sibuk. Karena bermain bisnis dengan youtube ini hampir tidak memakan banyak waktu, sangat fleksibel Anda kerjakan dan bisa memberi Anda hasil tanpa harus lelah membuat artikel, mengurus backlink atau mengurus SEO blog yang kadang cukup menyita waktu.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.thirdparent.com

Tag:

bisnis dunia maya, peluang bisnis dunia maya, cara berusaha di dunia maya, Bisnis di dunia maya, bisnis didunia maya, bisnis terbaru di dunia maya, bisnis sampingan video, bisnis melalui dunia maya, Bisnis internet upload film menjanjikan, video bisnis sampingan
Ini Dia Macam Usaha Sampingan Dunia Maya, Bisnis Video Via Youtube | Hari Murti | 4.5

Komentar :