Ini Dia Macam Macam Usaha Sampingan Modal Kecil Dari Sampah Dan Limbah

Ini Dia Macam Macam Usaha Sampingan Modal Kecil Dari Sampah Dan Limbah

Ini Dia Macam Macam Usaha Sampingan Modal Kecil Dari Sampah Dan Limbah

Mungkin bagi Anda yang kerap menyimak informasi dari kami sedikit bertanya-tanya kenapa kami cukup kerap membahas sampah dan potensi macam macam usaha sampingan yang bisa Anda kembangkan dari sampah.

Ini karena selama ini sampah kerap dipandang sebelah mata dan terbuang begitu saja tanpa melihat adanya banyak nilai ekonomis yang masih bisa Anda kembangkan darinya. Dengan informasi demi informasi yang kami sampaikan kami berharap bisa membantu Anda melihat adanya nilai yang masih bisa Anda olah dan gali dari sampah dan menjadikannya kembali memiliki nilai jual.

Untuk kesempatan ini, kami akan fokus pada macam macam usaha sampingan dari sampah yang dalam prosesnya tidak membutuhkan banyak modal dan peralatan rumit dan memakan modal besar. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk memulai usaha dengan modal mencukupi. Dan informasi ini semoga bisa menjadi rujukan bagi Anda memulai usaha sampingan kecil kecilan dengan modal terbatas dari sampah.

Beberapa dari macam macam usaha sampingan tersebut di antaranya.

  1. Usaha tong sampah dari ban bekas
    Ban bekas kualitas tinggi seperti ban truk besar atau bus memang cenderung masih dihargai tinggi di pasaran. Harganya pada kisaran 15 ribu sampai 25 ribuan perbuahnya. Namun harga ini berimbang dengan kualitas dan ketebalan karet ban yang cukup baik dan membuatnya lebih tahan lama dan tidak mudah robek. Kualitas yang sangat memenuhi syarat sebagai bahan aku tong sampah. Anda cukup membersihkannya, membuat sedikit kreasi sehingga ban berubah bentuk menjadi seperti mangkuk besar dengan tutup kemudian mengecatnya. Jadilah sebuah tong sampah dengan harga mencapai 50 ribuan.
  2. Produksi miniatur rumah adat dari limbah kayu
    Banyaknya sisa kayu berbentuk potongan dan serpihan yang kadang terbuang begitu saja bisa Anda olah menjadi usaha rumah adat miniatur dengan sedikit kreativitas dan kemampuan rancang bangun. Produk dengan bahan baku super murah ini bisa Anda jual dengan harga cukup tinggi bahkan mencapai jutaan. Meski produsen biasanya hanya mampu menghasilkan sedikit produk untuk setiap harinya. Bisnis ini juga bisa Anda kembangkan menjadi produk bongkar pasang yang akan memudahan penjualan antara negara dan lebih mudah masuk di pasar global yang menyukai produk puzzle 4D.
  3. Produksi perangkat rumah tangga cantik dari kain perca
    Kain sisa dari garmen atau kain sisa jasa penjahitan juga bisa Anda berdayakan menjadi beragam produk perangkat rumah tangga cantik seperti sarung bantal, tutup dispenser, taplak meja dan sebagainya. Malah ada pula yang mampu menghasilakn selimut cantik dari perca. Harga kain yang terbilang miring karena terbilang limbah ini bisa dengan sangat cantik Anda ubah menjadi produk bernilai tinggi. Bahkan sebuah selimut dari kain perca yang diaplikasikan cantik bisa terjual hingga di atas 500 ribu.
  4. Usaha perangkat peningset dari kertas daur ulang
    Ketika kertas yang sudah tidak terpakai Anda olah menjadi kertas daur ulang siap pakai, maka manfaat dari kertas bekas ini menjadi berlipat, salah satunya sebagai bahan baku pembuatan wadah peningset atau hantaran. Cukup bermodal kreativitas, kardus bekas berbahan tebal dan kertas daur ulang lengkap dengan beragam bunga dan tanaman kering akan berubah wujud menjadi kemasan hantaran apik yang mewah, natural dan elegan. Biasanya satu kemasan bisa dijual dari harga 20 ribuan sampai 50 ribua tergantung konsep desain dan ukuran hantaran.
  5. Usaha dari limbah ternak
    Ada sangat banyak macam macam bisnis sampingan yang bisa Anda kembangkan dari limbah ternak. Biasanya produk limbah ternak akan lebih banyak menjadi produk kompos untuk pertanian. Tetapi bahkan kotoran sapi juga bisa Anda tambahkan dengan tanah liat untuk memproduksi gerabah dengan kualitas dan ketahanan lebih baik.Yang pasti peningkatan kualitas ini bisa membuat harga jual menjadi lebih tinggi bahkan mencapai lebih dari 50%.

Itu tadi beberapa ide macam macam bisnis sampingan dengan modal kecil yang bisa Anda jalankan dengan modal kemudahan akses mendapatkan limbah sebagai bahan baku. Siapa sangka dari sampah dan limbah banyak orang mencicipi sukses dan hidup sebagai jutawan. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

macam-macam usaha sampingan, macam macam bisnis, macam macam usaha kecil kecilan di rumah, macam macam usaha kecil kecilan, macam macam usaha, macam macam usaha sampingan, macam-macam usaha sampingan di rumah, contoh usaha dari bahan limbah, daur ulang modal sedikit, macam macam usaha kecil
Ini Dia Macam Macam Usaha Sampingan Modal Kecil Dari Sampah Dan Limbah | Hari Murti | 4.5

Komentar :