Ini Dia Kisah Inspiratif Dari Usaha Rumahan Yang Sukses Belowcepek.com

Ini Dia Kisah Inspiratif Dari Usaha Rumahan Yang Sukses Belowcepek.com

Ini Dia Kisah Inspiratif Dari Usaha Rumahan Yang Sukses Belowcepek.com

Bagi Anda para wanita, belanja busana memang tak ayal seperti sebuah kebutuhan. Bahkan kadang muncul ejekan dari kalangan adam betapa pentingnya berbelanja baju dari pada makan enak bagi para wanita. Dan ide ini pula yang mendasari Donna Riana membuka usaha rumahan yang sukses besar hanya dalam hitungan bulan.

Berkarier sebagai seorang direktris yang mematikan hasratnya untuk menjadi wanita rumahan yang bisa sukses dengan usaha rumahan yang sukses. Dan ketika hasrat ini tak lagi dapat dibendungnya, Riana akhirnya menelurkan sebuah website online shop belowcepek.com yang kini menjadi satu situs fashion shop yang cukup ternama di Indonesia.

Sejak awal Riana memang termasuk penggemar fashion dan dibalik pekerjaannya sebagai direktur marketing sebuah perusahaan, Riana memang sudah menyukai dunia desain dan fashion. Kegemarannya ini kemudian dituangkannya dalam konsep bisnis yang kini digelutinya sejak tahun 2011.

Untuk memasuki ranah usaha rumahan yang sukses ini Riana memang harus menguras dalam-dalam tabungannya sampai sebesar 100 juta. Angka ini untuk mempersiapkan website yang matang dan tentu saja menyiapkan stok busana yang sesuai dengan konsepnya. Riana bahkan bekerja sama dengan beberapa penjahit khusus untuk membantunya menyiapkan stok.

Seluruh busana hasil desain Riana dan beberapa rekannya yang didasari Riana dari survey regulernya ke berbagai mall dan majaah fashion. Riana juga menyuntikan sentuhan Indonesia dalam busana koleksinya. Beruntung Riana banyak dibantu oleh teman-temanya yang notabene memang bekecimpung dalam dunia desain fashion sehingga Riana tidak kesulitan dalam menuangkan ide-ide fashionnya dalam koleksi busananya.

Dan untuk memberi nilai positioning bagi produk yang dia jual, Riana menekankan seluruh produknya sudah pasti berada pada harga di bawah 100 ribu dan itu pula sebabnya tajuk bisnisnya bernama belowcepek.com.

Harga 100 ribu menurut Riana adalah sebuah batasan daya toleransi kalangan menengah Indonesia dalam membeli busana dengan harapan kualitas relatif baik dan harga tidak terlalu menguras kantung. Setidaknya positioning ini sudah dipertimbangan Riana jauh sebelum dia memutuskan resign dari pekerjaannya. Dengan latar belakang marketing, tidak aneh memang Riana cukup sukses dengan trik pemasaran yang dia terapkan.

Dan rupanya positioning Riana cukup manjur, terbukti dalam 5 bulan saja ada setidaknya 10 ribu likers yang masuk dalam facebook page dari belowcepek.com. Bahkan ide untuk membuka usaha rumahan ini dalam bentuk usaha online juga membuktikan hasil. Karena dalam hitungan bulan omset Riana meledak tak terbendung. Dalam satu bulan tak kurang dari 200 pieces baju dijual Riana ketika bulan-bulan awal usahanya.

Riana melihat ada populasi besar di dunia digital yang seharusnya sangat potensial untuk digarap dan itu jauh lebih potensial daripada usaha konvensional. Apalagi tentu saja biaya yang dikeluaran bisa berkali lipat lebih kecil dari usaha konvensional.

Riana akui biaya awal yang dibukanya cenderung besar. Ini karena sejak awal Riana ini membangun usaha dengan brandnya sendiri dan itu bukan perkara sederhana. Perlu biaya besar mulai dari membangun web, mengurus perijinan sampai persiapan produksi.

Tentu perjuangan Riana tak berhenti disana, karena Riana terus puta otak demi bisa memuaskan pelanggannya. Mulai dari menyediakan busana sesuai dengan tingkat pencarian seperti busana untuk ibu menyusui dan busana untuk hijabers. Riana juga rajin membangun ikatan dengan para likersnya dengan mengadakan banyak acara online seperti kuiz dan permainan terkait mix dan match busana.

Namun Riana sendiri menganggap pengorbanannya di awal setimpal sekali dengan apa yang kini sudah dihadapannya. Kini Riana memiliki sebuah usaha rumahan yang sukses dengan sistem kerja simpel dan menyenangkan. Riana tak lagi perlu berjibaku dengan data, tabel dan rapat-rapat membosankan seperti dulu dan bisa mereguk hasil bahkan mencapai 2 kali lipat lebih baik. Dan satu lagi Riana memiliki waktu luang yang jauh lebih luas.

Terbukti kini likers di facebook pagenya sudah mencapai ratusan ribu orang dengan penjualan busana bisa mencapai 2000 pieces setiap bulannya. Bahkan untuk memperluas jangkauan penjualan Riana membuka sistem dropshipping bagi konsumen yang ingin menjajal bisnis dengan produk belowcepek.com. Dan Riana kini sangat layak berbangga dengan usaha rumahan yang sukses dibangunnya ini.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.twitter.com

Tag:

kisah inspirasi usaha, kisah inspirasi usaha rumahan, apa yang mendasari anda berwirausaha clothing baju, inspirasi usaha baju, inspirasi wirausaha baju, kisah inspiratif jualan baju rumahan, kisah inspiratif jualan pakaian, kisah inspiratif peluang usaha, usaha inspiratif
Ini Dia Kisah Inspiratif Dari Usaha Rumahan Yang Sukses Belowcepek.com | Hari Murti | 4.5

Komentar :