Ini Dia Cara Membuat Pengajuan Lamaran Kerja Part Time Online Anda Lolos?

Ini Dia Cara Membuat Pengajuan Lamaran Kerja Partime Online Anda Lolos?

Ini Dia Cara Membuat Pengajuan Lamaran Kerja Partime Online Anda Lolos?

Kebanyakan orang menganggap mendapatkan pekerjaan secara online baik itu full tima ataupun part time jauh lebih mudah dari Anda berburu pekerjaan secara konvensional. Nyatanya bahkan sekedar mencari kerja part time online saja tidak selalu mulus dan lansung lulus dengan cepat.

Pandangan soal mudahnya mendapatkan kerja part time online dibandingkan dengan pekerjaan ala konvensional memang tidak sepenuhnya keliru. Nyatanya untuk melamar sebuah penawara kerja konvensional Anda perlu melakukan pengiriman surat secara konvensional, mungkin proses tes dan wawancara yang memaksa Anda untuk datang ke lokasi pekerjaan yang pastinya memakan waktu, biaya dan tenaga.

Berbeda ketika Anda mencari kerja secara online, Anda bisa mengajukan lamaran via email yang pastinya lebih praktis. Anda juga bisa melakukan proses wawancara dan proses pengujian tanpa perlu beranjak dari depan laptop atau PC. Selama perangkat keras Anda ini terkoneksi dengan internet semua langsung beres.

Tapi justru di sinilah tantangannya, nyatanya dengan hubungan antara Anda sebagai employee dengan pihak pemberi pekerjaan alias employer hanya terjalin via email dan messanger. Pihak employer perlu memastikan dengan baik sejauh mana Anda bisa dipercaya dengan pekerjaan dan tanggung jawab Anda dengan tugas-tugas Anda.

Itu sebabnya proses pelamaran akan berbeda dengan cara konvensional dan tentu saja teknik untuk Anda meyakinkan mereka untuk merekruit Anda juga tentu saja berbeda. Satu hal lagi, ketika dunia internet dan digital sudah demikian berkembang, masalah lain yang juga muncul adalah tingginya persaingan para pencari kerja online yang akan saling berebut posisi incaran berhadapan dengan Anda.

Lalu bagaimana seharusnya membuat lamaran Anda sukses membuat Anda memperoleh kerja part time online incaran Anda? Beberapa tips berikut ini semoga bisa membantu Anda.

  1. Buat lamaran singkat
    Membaca berkas cetak dalam jumlah panjang saja sudah melelahkan, apalagi kalau Anda membuat lamaran dalam bentuk berkas virtual atau dalam program MS word yang memakan beberapa halaman. Buat gambaran singkat saja, terutama soal latar belakang pendidikan, kemampuan dan fasilitas yang siap Anda gunakan untuk mendukung kerja part time online.Jangan lupa sertakan alasan kenapa Anda tertarik dengan kerja part time online.
  2. Fokus pada free sample pekerjaan Anda
    Ketika Anda bekerja secara online, sebenarnya pihak employer hampir tidak peduli dengan bagaimana karakter Anda termasuk bagaimana cara kerja Anda. Yang mereka tau target dan tugas Anda tercapai entah dengan cara yang bagaimana. Jadi fokuslah pula pada bagaimana membuat calon employer Anda melihat bagaimana hasil kerja Anda. Buat mereka melihat dan menilai sendirisejauh mana kualitas pekerjaan Anda, serta kesesuaiannya dengan kebutuhan perusahaan yang Anda lamar.
  3. Akan lebih efektif bila mengenal orang dalam
    Perusahaan yang mencari karyawan via online baik untuk full time atau part time biasanya akan lebih cenderung memilih calon yang sudah ada penjaminnya karena faktor kepercayaan. Dengan mencari rekomendasi biasanya bisa menekan unsure spekulasi dalam merekruit karyawan. Itu sebabnya akan lebih efektif kalau Anda bisa mendapatkan rekomendasi dari orang dalam perusahaan untuk bisa membuat lamaran Anda dipertimbangkan.
  4. Jangan menembak gaji di awal
    dunia bisnis dan kerja online biasanya terdiri dari dua model, yang pertama penawaran jasa dimana di sini posisi Anda adalah partner, rekan kerja atau sekedar supplier produk online. Sedang model kedua adalah Anda melamar dimana posisi Anda adalah pegawai dari perusahaan yang menerima Anda. Ketika Anda melemparkan penawaran jasa online, maka Anda bisa memasang harga jasa atau produk online Anda sebagai bagian dari penawaran. Tetapi ketika Anda melamar, hindari untuk mematok harga di awal, malah beberapa pakar bisnis online menyarankan Anda untuk memasang pernyataan gaji siap didiskusikan untuk menunjukan fleksibilitas Anda. Karena di sini Anda perlu memberikan kesan Anda berorientasi pada kepuasan employer Anda ketimbang sisi financial, lagi lagi ada unsur kepercayaan yang perlu Anda bangun dalam kasus ini.

Itulah beberapa cara untuk membuat lamaran Anda demi mendapatkan kerja part time online bisa Anda dapatkan dengan lebih mudah. Anda bisa lihat kan perbedaan pendekatan dalam menarik minat employer dalam merekruit Anda.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

cara melamar kerja part time, cara membuat pekerjaan part time, cara melamar kerja sampingan, cara melamar pekerjaan part time, upaya untuk mendapatkan patt, cara mendaftar kerja part time, cara mencari part time, cara mencari kerja parttime, cara membuat lamaran anak pocokan perbantuan, cara kerja part time
Ini Dia Cara Membuat Pengajuan Lamaran Kerja Part Time Online Anda Lolos? | Hari Murti | 4.5

Komentar :