Ini Dia Cara Cerdik Memulai Bisnis Baju Online Menurut Buku Clothing Store and More

Ini Dia Cara Cerdik Memulai Bisnis Baju Online Menurut Buku Clothing Store and More

Ini Dia Cara Cerdik Memulai Bisnis Baju Online Menurut Buku Clothing Store and More

Bisnis baju online seringkali dijalankan sebagai sebuah peluang bisnis sambil lalu yang tentu saja membuat hasil dari usaha ini juga ikut sambil lalu. Padahal kalau Anda jalankan bisnis ini dengan keseriusan yang tinggi, bisnis ini sanggup memberikan Anda hasil yang di luar dugaan Anda.

Pasalnya dunia fashion dan busana adalah salah satu dunia bisnis yang tidak akan pernah kehabisan konsumen. Bahkan boleh kami katakana sebagai bisnis dengan pasar yang tak ada habisnya, tak ubahnya dengan bisnis makanan. Mungkin karena keduanya bergerak dalam dua hal yang sama, bisnis kebutuhan primer dan bisnis yang terkait dengan selera.

Tapi menjalankan bisnis busana adalah sebuah pilihan yang tidak mudah. Bahkan seorang pakar akademika bisnis, Profesor Nancy Stanforth dari Oklahoma State University menyampaikan sebuah quote berbunyi “Running an apparel store is more than a full-time job, it is something you do all day every day” yang artinya menjalankan bisnis busana lebih dari sekedar bisnis full time tetapi bisnis yang harus Anda jalankan diseluruh waktu Anda setiap hari.

Lalu apa yang perlu Anda lakukan ketika Anda memulai bisnis baju online? Kami akan membantu Anda mengulas ulang beberapa bagian dari buku Clothing Store and More terbitan Enterpreunership.com sebagai wacana bisnis Anda.

Temukan nilai penting dari bisnis baju online Anda
Ketika Anda sudah bulat dengan keputusan menjalankan bisnis baju online maka kami asumsikan Anda punya alasan kuat untuk berminat terjun dalam bisnis ini dan memiliki hasrat dalam dunia fashion yang cukup tinggi. Tapi itu saja tidak cukup, karena persaingan yang ada sudah demikian ketat. Dunia fashion memang begitu terbuka untuk pendatang baru, tetapi menjadi pendatang baru di bidang yang sudah demikian berkembang, Anda harus berpikir lebih dalam soal apa yang membuat produk Anda istimewa. Berpikirlah sebagai konsumen dan pastikan produk Anda menarik di mata konsumen.

Tentukan target pasar produk Anda
Masih terkait dengan poin pertama, setiap produk harus memiliki target pasarnya masing-masing. Karena ada keterkaitan erat antara selera dan pola konsumsi dari target pasar dengan bagaimana Anda menampilkan produk Anda. Termasuk pula strategi pemasaran yang tepat. Bahkan target pasar juga akan berkaitan erat dengan penentuan harga dari produk serta quality control yang Anda terapkan.

Pahami kebutuhan modal dengan cermat
Modal awal menempati posisi penting dalam setiap usaha, dan ketika bicara soal bisnis baju online maka modal awal Anda akan jatuh mayoritas pada stok. Semakin banyak pilihan baju yang Anda sediakan semakin menarik Anda di mata konsumen. Beruntung Anda menjalankan bisnis berbasis online karena banyak unsur biaya sepenuhnya lenyap dan tergantikan dengan biaya pembuatan web lengkap dan optimasinya yang tidak akan lebih dari 10 % dari biaya sebuah outlet busana.

Siapkan langkah operasional
Bila toko konvensioanal membutuhkan toko, display toko, tenaga kerja pelayan, karyawan gudang dan sebagainya untuk operasional usaha, maka semua itu tidak berlaku dalam bisnis online. Anda hanya perlu memastikan Anda siap membangun sebuah web yang bisa Anda kelola dengan professional. Pastikan Anda menemukan tenaga pembuat web yang sesuai standar Anda setidaknya sebagai titik awal operasi bisnis Anda.

Rencanakan strategi web busana Anda
Satu hal yang khas dan sudah mutlak akan dihadapi oleh semua pelaku usaha berbasis online adalah perencanaan optimasi web. Karena langkah ini tak ubahnya dengan teknik pemasaran dalam bisnis konvensional. Bila bisnis busana denga outlet membutuhkan langkah pemasaran konkret yang menekankan pada promosi penjualan, maka di sini fokus Anda adalah menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke dalam web Anda. Karena pembelian yang terjadi dalam bisnis baju online Anda datang dari pengunjung web Anda. Bila perlu Anda bekerjasama dengan seorang pakar SEO atau penulis konten yang siap memberikan jasanya untuk meningkatkan kunjungan web Anda.

Pastikan persediaan Anda
Seperti tadi kami sampaikan modal terbesar Anda dalam bisnis ini adalah stok busana Anda dan ragam pilihan. Semakin beragam pilihan akan semakin baik. Untuk memastikan masalah satu ini tetap aman, Anda tida hanya harus memastikan modal kerja Anda selalu siap untuk pembelanjaan ulang, tetapi juga pastikan ada supplier busana yang siap memasukan suplai baju dengan model terbarunya setiap saat pada bisnis baju online Anda ini.

Semoga beberapa poin hasil dari resume kami terhadap Buku Clothing Store and More ini bisa menjadi salah satu referensi memadai bagi langkah bisnis Anda, terutama untuk Anda yang tertarik memulai bisnis baju online. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

buku tentang bisnis baju, bisnis baju atau buku, bisnis online shop baju yang menguntungkan, bisnis online shop clothing, cara bisnis baju online shop, cara memulai bisnis online clothing, memanajemen bisnis pakaian online, peluang clothing 2017, tips usaha online shop Clothing
Ini Dia Cara Cerdik Memulai Bisnis Baju Online Menurut Buku Clothing Store and More | Hari Murti | 4.5

Komentar :