Ini Dia Cara Bisnis Rumahan Online Dengan Youtube ?

0
199

Kelihatannya semakin hari semakin mudah saja orang untuk mencari hasil tambahan. Asal modal kreatif, segala sumber bisa berubah menjadi pundi uang. Dan kali ini dengan memanfaatkan salah satu portal video terbesar di dunia, Youtube, Anda sudah bisa membuka bisnis rumahan online dengan ahsil yang bahkan bisa membuat Anda memutuskan meninggalkan profesi lama Anda.

bisnis rumahan online

Tidak heran kalau di tahun 2006, Google secara mengejutkan membeli hak kepemilikan atas Youtube yang ketika itu masih seumur jagung, dengan harga yang fantastic pula sampai 1,65 milyar USD. Rasanya memang kini bisa dimaklumi, rupanya memang insting bisnis Google sangat tajam.

Bagaimana tidak Youtube menjelma menjadi salah satu sumber penghasilan terbesar dari Google, sekaligus menjadi satu kerajaan bisnis besar di mana setiap bagian dari pengguna Youtube juga bisa memuaskan diri mengeruk hasil besar untuk kantong mereka.

Baca juga : Peluang usaha 2016 yang pasti menguntungkan

Mungkin Anda sudah beberapa kali mendengar mereka yang sukes bisnis rumahan online dengan bisnis video dari youtube. Dan dari sana mereka mencetak hasil tak sekedar 1 – 2 juta tiap bulan dari setiap video yang berhasil mereka unggah pada portal tersebut.

Bagaimana para pengguna dan pengunggah video ini bisa mengeruk hasil besar dari video? Sederhana saja, berikut beberapa cara bagaimana menjadi bagian dari bisnis rumahan online penyedia video di Youtube bisa menjadi sangat menguntungkan.

  • Pemasangan iklan
    Untuk setiap pengguna youtube, Anda akan mendapatkan penawaran monetize atau monetisasi video. Artinya dengan memasang iklan pada channel youtube dan pada video yang Anda unggah. Biasanya pemasangan ikln dilakukan pada bagian awal video, pada sisi atas tampilan video dan pada sisi bawah tampilan video. Untuk tiap 1000 viewrs dari iklan yang terpasang pada video Anda akan mendapatkan 1 dollar atau sama dengan 55% dari total tariff pemasangan iklan youtube. Biasanya seorang pelaku bisnis ini bisa mengeruk hasil setidaknya sekitar 100 dollar tiap bulan selama mereka relatif produktif dalam mengunggah video baru dan memiliki banyak subscriber.
  • Endorsing
    Ide ini baru bisa Anda wujudkan bila Subscriber dari channel Anda sudah berlimpah bahkan mencapai angka ribuan atau malah jutaan. Biasanya dengan popularitas channel dan video Anda, akan banyak pihak pelaku usaha yang secar apribadi akan mencari Anda dan mengajukan kerjasama endorsing. Mereka akan meminta secara langsung Anda membuat video iklan untuk produk mereka dengan pembayaran tertentu. Semakin besar potensi dari subscriber channel Anda, semakin besar nilai endorsing yang bisa Anda dapatkan.
  • Promosi
    Beberapa orang memanfaatkan video youtube sebagai media untuk melancarkan pemasaran produk atau jasanya, misalkan pelaku usaha hijab akan memasarkan usahanya dengan membuat channel video tutorial pemakaian hijab, atau pelaku usaha penjualan peralatan dapur akan memasnag video tutorial masak. Bahkan beberapa tokoh celebrity memanfaatkan metode yang sama untuk mengangkat popularitas mereka ke dunia entertainment seperti Justin beiber sampai Raisa. Jadilah dari video youtube mereka bisa mereguk untung dengan cara yang berbeda.

Menariknya bisnis rumahan online ini sangat fleksibel, Anda bisa jalankan bisnis ini dari rumah bahkan tanpa harus keluar dari hunian Anda.

Sebuah channel Youtube asal Singapura bernama Kids Toys malah memanfaatkan kedua anak perempuan sang pengelola untuk membuat beragam video mengenai aneka mainan anak-anak perempuan, mulai dari Barbie, playdoh, lego dan lain sebagainya.

Tanpa keluar dari rumah dan hanya memanfaatkan kegemaran buah hati akan mainan kini sang pengelola bisa mengeruk hasil tak kurang dari 1800 dollar tiap bulan dari pemasangan iklan. Lebih dari cukup untuk tiap bulan kembali membelikan mainan baru untuk kedua anaknya dan kembali membuat video baru mengenai mainan.

Lain cerita dengan sebuah channel Youtube bernama Laille yang sengaja memuat segala aktivitas salah satu tokoh K-pop populer, mulai dari aksi panggung cuplikan di berbagai acara TV dan beberapa rekaman yang berhasil didapat sebagai paparazzi.

Dan dengan subscriber mencapai jutaan rasanya memang wajar dengan mudahnya pemilik channel ini mengeruk hasil besar untuk hasil perburuannya. Konon dalam satu bulan mereka bisa mengeruk hasil tak kurang dari 2000 dollar.

Baca juga : Manfaat melia propolis

Apakah informasi ini menginspirasi Anda untuk memulai bisnis rumahan online dengan Youtube. Dewasa ini, Youtube bukan satu-satunya media portal video yang siap menjadi lahan usaha Anda. Tersedia beberapa portal anyar yang tidak kalah potensialnya seperti vidio.com atau Vibe.com.

Sumber gambar : www.centralr3.org

youtube aneka usaha modal kecil untung besar
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY