Ini Dia Bisnis Sampingan Gratis Dengan Ide Ide Sederhana (1)

Ini Dia Bisnis Sampingan Gratis Dengan Ide Ide Sederhana (1)

Ini Dia Bisnis Sampingan Gratis Dengan Ide Ide Sederhana (1)

Sebagaimana sering kami sampaikan, tidak ada bisnis sampingan gratis atau bisnis full time gratis dala arti sebenarnya dimana Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dan modal apapun. Boleh kami katakana ide semacam ini hampir mustahil terjadi.

Konsep bisnis gratis sebenarnya lebih pada bisnis yang tidak lagi menuntut Anda untuk mengeluarkan modal atau dana karena usaha tersebut sudah bisa Anda jalankan dengan hanya bermodal asset yang Anda miliki saat ini.

Kadang karena terpaku pada konsep gratis Anda harus berburu hingga ke berbagai tempat, padahal seperti kami sampaikan, Anda bisa saja memulai bisnis sampingan gratis saat ini juga selama Anda bisa menemukan asset yang bisa anda andalkan sebagai modal awal. Dan otomatis sumber penghasilan tambahan siap menutupi lubang-lubang pengeluaran yang tidak bisa Anda tutupi dengan penghasilan utama Anda saat ini.

Dan dengan mengandalkan asset yang sudah Anda miliki dalam catatan bukan sebagai agunan yang perlu Anda pertaruhkan pada bisnis sampingan Anda ini, Anda bisa mencoba beberapa ide ide usaha sederhana berikut ini.

  1. Usaha kost-kostan
    Anda memiliki beberapa kamar lebih di rumah Anda yang tidak dihuni? Daripada kamar ini Anda biarkan kosong dan akhirnya hanya menjadi sarang laba-laba dengan percuma. Coba saja jadikan kamar kosong ini sebagai kamar kost. Anda tidak perlu keluar biaya, karena bahkan kamar kosongan tanpa furniture sekalipun juga masih cukup laku di pasaran. Anda hanya perlu menyesuaikan aturan dari kost yang Anda buka dengan aturan di lingkungan Anda untuk menghindari konflik.
  2. Sewa lahan tanah
    Anda punya sebidang lahan tanah kosong di kawasan subur atau cukup suplai air? Sama halnya dengan kamar kosong, coba saja bisniskan dengan membuatnya menjadi petak-petak lahan garapan atau kolam. Anda bisa sewakan perpetak untuk penggarapan usaha perikanan atau perkebunan seperti budidaya tanaman kayu industry. Anda tinggal duduk manis dan penyewa Anda akan membayarkan uang sewanya secara reguler dari Anda. Dan menariknya usaha satu ini tidak rawan resiko karena tidak bisa dilarikan sebagaimana Anda menyewakan barang.
  3. Sewa laptop
    Beberapa waktu lampau saya menjumpai jasa persewaan laptop di kawasan perkampusan. Banyak mahasiswa dengan modal terbatas keberatan untuk memiliki laptop sendiri, sementara mereka memerlukannya untuk aktivitas kuliahnya terutama ketika mereka harus berhadapan dengan skripsi. Anda bisa memberikan solusi dengan menyewakan laptop dengan harga yang sesuai kantong. Meski dari sisi perawatan bisnis sampingan ini bisa memakan biaya besar terutama karena Anda tidak bisa menjamin penyewa akan memperlakukan laptop Anda degan baik. Tetapi Anda bisa alokasikan dana dari hasil penerimaan Anda untuk biaya perawatan di akhir masa sewa.
  4. Jasa online freelancer
    Beberapa jasa freerance macam online writer, design grapher atau CEO programmer bisa Anda jalankan dengan modal hampir 0 ketika Anda sudah bermodalkan laptop kualitas memadai dan jaringan internet yag terkoneksi dengan baik. Kalaupun Anda mengeluarkan biaya lebih pada biaya berlangganan internet yang mungkin sudah Anda keluarkan dengan atau tanpa Anda menjalankan bisnis sampingan gratis ini.
  5. Jasa tutor privat
    Aset tidak melulu soal benda yang kasat mata dan bernilai secara langsung dalam mata uang seperti bangunan atau benda. Anda bisa memanfaatkan asset yang Anda miliki seperti kebisaan atau ilmu tertentu. Misalkan saja Anda menguasai ilmu matematika dan Fisika, manfaatkan saja untuk mengajar privat. Sesuaikan tingkat siswa yang Anda ajar dengan kemampuan Anda dalam menguasai materi sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi Anda. Lakukan di sela waktu Anda yang sudah sibuk dengan aktivitas utama Anda. Anda bisa membuka jasa tutor privat dalam berbagai bidang ilmu, dari kursus mengaji, bahasa asing, sampai kursus menggambar.
  6. Jasa sewa mobil
    Anda punya mobil yang tidak terlalu sering Anda gunakan? Kenapa tidak Anda sewakan saja. Jangan ragu meski mobil Anda hanya citycar atau malah sekedar mobil pick up. Karena setiap mobil memiliki pengguna dan konsumennya sendiri-sendiri. Asal Anda cukup tepat mengincar konsumen maka jasa sewa mobil yang Anda buka tetap bisa Anda kembangkan

Dan kini apakah Anda juga punya ide ide sederhana lain dengan mengandalkan asset yang Anda miliki untuk menjadi bisnis sampingan gratis? Kenapa tidak Anda berbagi bersama kami disini?-Tim Siap Bisnis-

Tag:

cara menyewakan lahan kosong menguntungkan, Bisnis dg ide sederhana
Ini Dia Bisnis Sampingan Gratis Dengan Ide Ide Sederhana (1) | Hari Murti | 4.5

Komentar :