Ini Dia 7 Langkah Dapatkan Kerja Sampingan Di Rumah Via O-Desk

Ini Dia 7 Langkah Dapatkan Kerja Sampingan Di Rumah Via O-Desk

Ini Dia 7 Langkah Dapatkan Kerja Sampingan Di Rumah Via O-Desk

Pada bahasan bahasan sebelumnya kami sudah mengulas mengenai daya tarik dan kelebiah O-Desk sebagai salah satu portal yang mempertemukan para penyedia kerja online dengan para pencari kerja online termasuk mereka yang sekedar mencari kerja sampingan di rumah.

Tentu saja selama Anda memilki koneksi internet memadai di rumah Anda bisa dengan leluasa menjalankan kerja sampingan di rumah yang Anda dapatkan dari O-Desk di rumah. Bahkan bukan tidak mungkin Anda menemukan pekerjaan yang tidak mutlak menuntut Anda memiliki koneksi internet yang tetap setiap saat.

Dan bila pada kesempatan sebelumnya kami sudah membahas mengenai bagaimana cara mendaftarkan diri dalam portal ini dan menjadi member dari sistem pencarian kerja O-Desk ini, maka kali ini kami akan membantu Anda dalam menemukan kerja sampingan di rumah pertama Anda di O-Desk. Karena tidak sedikit member baru O-Desk yang mengeluh betap beratnya menemukan pekerjaan pertama di sana, maka kami akan mencoba memandu Anda menemukan pekerjaan pertama Anda di dalam O-Desk.

Baca juga: Produk paling laku di online shop Indonesia

Karena dari kerja sampingan di rumah pertama yang sukses, dengan mudah Anda kemudian akan menemukan pekerjaan lain berikutnya. Apalagi kebanyakan penyedia kerja dalam O-Desk dengan sukarela memberikan review positifnya atas pekerjaan Anda terutama bila memang Anda sukses memuaskan tuntutan mereka.

Dan seperti apa langkah langkah dalam mencari kerja sampingan di rumah melalui O-Desk? Berikut ini informasinya.

  1. Jangan terlalu luas
    Pihak penyedia kerja kebanyakan justru lebih tertarik pada pencari kerja yang menawarkan pekerjaan secara fokus pada bidang atau jenis tertentu saja. Jadi hindari memilih bermacam pekerjaan, terutama kalau bidang-bidang ini bersebrangan dan tidak terkait satu sama lain. Meskipun nyatanya Anda memang mahir di semua bidang tersebut. Pasalnya, Anda akan mengesankan seperti memburu uang dari pada profesionalitas. Pilihlah dari semua kebisaan Anda pada bidang yang Anda memang sangat mahir di dalamnya, supaya Anda bisa memberi yang optimal untuk klien Anda.
  2. Membuat profil yang memikat
    Salah satu yang menarik perhatian para penyedia kerja adalah profil Anda. Dan keraguan pertama akan datang ketika profil Anda tidak terisi dengan lengkap. Mereka bisa saja mengira Anda tidak serius atau spammer dengan cara demikian. Jadi sangat penting bagi Anda untuk memastikan data Anda dalam profile terlengkapi dengan baik dan jangan lupa pastikan Anda memberikan data sebenarnya, bukan palsu.
  3. Ambil Test Skill
    Untuk menyempurnakan profile Anda dalam O-Desk, Anda perlu melengkapinya dengan portofolio yang sebenarnya akan berisi track record Anda. Namun dengan pengalaman nol dalam O-Desk maka yang harus menjadi fokus Anda adalah menunjukan pada calon klien Anda kemampuan dan kapasitas kerja Anda melalui hasil test skill. Test ini akan menguji kemampuan kerja Anda baik dalam bidang yang general maupun yang fokus pada bidang pekerjaan pilihan Anda. Jadikan nilai hasil test ini sebagai portofolio dasar Anda dalam mencari pekerjaan pertama Anda di sini.
  4. Lakukan pemilihan kerja secara bijak
    Jangan berburu pekerjaan dengan nilai kontrak besar, karena biasanya mereka akan lebih mengincar pekerja berpengalaman dari pada nubie macam Anda. Jadi cobalah mencari pekerjaan dengan nilai kontrak relatif kecil karena biasanya mereka toleran pada pekerja dengan pengalaman nol. Malah beberapa memang fokus pada new comer. Perhatian dengan baik ayat-ayat dalam disclosure pekerjaan untuk memastikan semua sudah sesuai dengan kemampuan dan harapan Anda. Jangan sampai justru di pekerjaan pertama Anda ini Anda sudah mengecewakan klien.
  5. Buat cover letter yang menarik
    Cover letter dalam O-Desk tak ubahnya dengan surat lamaran kerja. Di sini Anda penting menunjukan alasan kenapa calon klien sebaiknya menerima Anda. Anda bisa mempromosikan kemampuan Anda di sini atau malah menawarkan harga dibawah untuk daya pikat.
  6. Hadapi Interview dengan tenang
    Interview adalah satu tahapan lanjutan ketika calon klien tertarik pada cover letter dan profile Anda. Bisa dikatakan Anda positif 75% diterima di sini. Jadi yang perlu Anda lakukan dalam proses interview hanya meyakinkan pemberi kerja bahwa Anda serius dengan pekerjaan ini dan siap memberikan hasil terbaik dalam pekerjaan ini. Sebaiknya Anda mempersiapkan bahasa Inggris di sini karena sudah pasti interview akan berlangsung dalam bahasa inggris.
  7. Jangan menyerah
    Persaingan kerja di dalam O-Desk memang cukup tinggi dan ketat. Jadi jangan harap proses pencarian kerja ini akan berjalan lancar tanpa hambatan. Tidak sedikit yang harus berkali-kali melamar baru mendapat pekerjaan pertamanya. Jadi bersabarlah dan terus mencoba. Ingat dalam satu bulan Anda punya hak 25 apply, manfaatkan dengan optimal.

Itulah tadi langkah-langkah dalam mencari kerja sampingan di rumah melalui O-Desk. Semoga informasi ini memadai untuk proses pencarian kerja Anda. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : 30daystox.com

Ini Dia 7 Langkah Dapatkan Kerja Sampingan Di Rumah Via O-Desk | Hari Murti | 4.5

Komentar :