Ini Dia 6 Bisnis Sampingan Tanpa Modal Yang Mudah Anda Jalankan Versi Forbes

Ini Dia 6 Bisnis Sampingan Tanpa Modal Yang Mudah Anda Jalankan Versi Forbes

Ini Dia 6 Bisnis Sampingan Tanpa Modal Yang Mudah Anda Jalankan Versi Forbes

Siapa dari Anda yang tidak memimpikan bisa memiliki bisnis sampingan tanpa modal. Anda bisa menambah pundi uang Anda tanpa perlu mengeluarkan uang untuk modal awal, jelas penawaran yang menarik bagi siapa saja. Masalahnya dimana bisa menemukan bisnis sampingan tanpa modal atau setidaknya yang me dekati itu?

Forbes sebuah situs yang memuat banyak bahasan seputar dunia bisnis dan ekonomi dunia membahas mengenai bagaimana menemukan bisnis sampingan tanpa modal. Ide-ide yang disampaikan terbilang sederhana dan hanya berasal dari peluang demi peluang yang biasa muncul dalam keseharian Anda. Forbes sendiri menyatukan beberapa ide yang memanfaatkan kemajuan dunia online dengan bisnis sampingan non online.

Lalu apa sajakah ide-ide menarik dari Forbes mengenai bisnis sampingan tanpa modal? Berikut ini informasinya untuk Anda.

  1. Petcare
    Anda penyuka binatang dan cukup gemar mengurus binatang peliharaan, kenapa Anda tidak menawarkan jasa perawatan binatang di rumah Anda? Ide ini tidak membutuhkan modal besar, karena modal terbesar Anda hanya pada sampo dan bahan-bahan perawatan binatang Banyak majikan yang terlalu sibuk untuk memandikan, mengajak hewan peliharaan bermain, melatih mereka untuk disiplin dan mengajaknya berjalan-jalan (terutama kalau peliharaannya adalah anjing) Anda bisa manfaatkan kemampuan dan ketertarikan Anda ini menjadi uang tambahan di waktu senggang Anda.
  2. Jasa cleaning service
    Anda malu menawarkan jasa pekerjaan semacam ini dan khawatir kalau jumlah pembayarannya tak sesuai harapan? Anda bisa coba menawarkan jasa semacam ini ke kawasan elit atau apartement premium. Di kawasan ini pekerjaan Anda akan dibayar dengan nilai yang cukup memuaskan dan karena banyak dari mereka adalah ekspatriat, bukan mustahil mereka memandang jasa Anda sebagai jasa side job, bukan sekedar asisten rumah tangga.
  3. Pengelola page facebook atau website
    Ditangan Anda sudah tersedia laptop dengan koneksi internet yang siap sedia Anda gunakan. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini sebagai asset Anda untuk menjalankan sebuah usaha. Misalkan dengan menawarkan jasa pengelolaan page facebook atau website. Banyak pemilik usaha yang melakukan promosi dan pemasaran via facebook dan website tidak memiliki cukup waktu untuk mengelola webnya dengan optimal. Anda bisa menawarkan jasa pengelolaan ini, melakukan update status secara periode dan menjawab setiap komentar serta pertanyaan.
  4. Penulis online
    Rasanya tawaran bisnis sampingan ini hampir tidak perna absen sebagai bisnis sampingan tanpa modal.Cukup bermodal laptop atau PC lengkap dengan koneksi internet memadai Anda sudah bisa berpuas-puas menjalankan bisnis sampingan ini. Bisnis ini terbilang luwes sehingga bisa Anda atur sesuai waktu senggang Anda dengan jumlah sesuai dengan kapasitas kerja Anda. Bisa pula Anda pilihkan bahasan tulisan yang sesuai dengan kegemaran dan ketertarikan Anda sehingga menjadi lebih mudah Anda kerjakan.
  5. Sekretaris
    Ada banyak tokoh masyarakat atau pengusaha yang membutuhkan jasa asistensi dalam mengelola jadwal dan berkas mereka secara lebih teratur, sementara mereka memiliki mobilitas tinggi sehingga akan sangat merepotkan kalau harus memiliki sekretaris yang secara fisik. Dari sinilah kemudian muncul jasa sekretaris virtual yang akan embantu mengorganisir dimanapun dan kapanpun. Anda tidak terikat untuk datang ke kantor atau berpakaian
  6. Jasa penyebaran iklan
    Banyak perusahaan perlu untuk menyebarkan iklan promosi seperti liflet atau brosur secara fisik ke pasar. Cara ini akan sangat memakan waktu dan kadang hampir mustahil untuk dijalankan sendiri oleh pemilik usaha. Anda bisa menawarkan solusi dengan memberikan jasa penyebar liflet dan brosur ini. Anda bisa bekerjasama dengan perusahaan percetakan kalau Anda ingin mendapat bantuan promosi jasa Anda. Bukan pekerjaan sulit dan cenderung ringan memang, itu sebabnya jasa semacam ini tidak akan dibayar terlalu besar. Tetapi bukan sesuatu yang buruk untuk sekedar bisnis sampingan tanpa modal.

Itulah beberapa ide bisnis sampingan tanpa modal versi forbes. Anda bisa lihat bukan, rupanya mencari pundi uang tambahan terbilang simpel dan sederhana. Anda hanya perlu lebih baik dalam menggali peluang di sekitar Anda, termasuk dengan menggali peluang dalam dunia maya.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

memanfaatkan laptop untuk usaha, bisnis bermodal laptop, usaha bermodalkan laptop, bisnis modal laptop, kerja modal laptop, usaha dengan modal laptop, memanfaatkan laptop, laptop untuk usaha, usaha bermodal laptop, usaha dengan laptop
Ini Dia 6 Bisnis Sampingan Tanpa Modal Yang Mudah Anda Jalankan Versi Forbes | Hari Murti | 4.5

Komentar :