Ini Dia 5 Pilihan Jitu Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa

Ini Dia 5 Pilihan Jitu Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa

Ini Dia 5 Pilihan Jitu Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa

Karena sudah sibuk dengan jadwal kuliah yang padat merayap dan tugas kuliah yang tidak ada hentinya, rasanya mustahil bekerja sampingan di masa aktif kuliah. Karena sudah pasti kerja sampingan ini akan mengganggu aktivitas kuliah Anda. Itu sebabnya kemudian banyak mahasiswa mencoba mencari kerja sampingan sabtu minggu.

Baca juga : kisah pengusaha kecil suskses waroeng SS

Kerja sampingan sabtu minggu, terbilang cukup nyaman dijalankan oleh mereka yang sudah memiliki pekerjaan utama baik itu sebagai mahasiswa atau sebagai karyawan. Pasalnya di akhir pekan ini, biasanya mereka tidak lagi disibukan dan dipusingkan oleh pekerjaan dan tugas-tugas. Jadi bisa lebih leluasa konsentrasi dengan pekerjaan sampingannya tanpa harus mengganggu aktivitas utamanya di week day.

Tetapi pekerjaan macam apa yang bisa Anda dapatkan dengan kriteria masa kerja hanya di sabtu dan minggu saja semacam ini? Mungkin beberapa pilihan kerja sampingan sabtu minggu berikut ini bisa menjadi referensi Anda.

  1. Sebagai sales promosi
    Pada akhir pekan biasaya kawasan pertokoan, mall dan supermarket akan kebanjiran pengunjung. Bisa jadi sekedar berbelanja kebutuhan atau menikmati akhir pekan bersama keluarga dan kerabat. Dan pada masa ramai seperti ini banyak distributor yang mencari jasa sales promosi yang bergerak langsung menyentuh calon konsumen dengan penawarn produknya. Ada banyak pilihan, mulai dari sales promosi susu sampai rokok atau produk otomotif macam oli. Dengan hasil yang relatif besar, yang Anda perlukan hanya berdandan secantik mungkin dan sedikit beramah tamah dengan pengunjung pusat perbelanjaan.
  2. Pelayan café atau resto
    Banyak orang memang gemar menghabiskan waktu akhir pekannya dengan berjalan-jalan atau malah sekedar makan siang atau makan malam bersama keluar. Jangan kabet kalau beberapa café, bistro atau resto malah kebanjiran pengunjung di akhir pekan. Dan dari sinilah Anda bisa mencoba mencari celah lowongan kerja sampingan sabtu minggu. Anda bisa mencoba pekerjaan sebagai pelayan resto atau café hanya khusus di akhir pekan, sebagai tambahan tenaga kerja menghadapi lonjakan pengunjung. Tentu saja hasil Anda tidak akan sama dengan mereka yang bekerja sesuai dengan shift yang ditetapkan, tetapi bukankah ini tetap bisa memberi Anda hasil lebih di akhir pekan?
  3. Berjualan di Sunday Morning
    Di beberapa kota besar, setiap akhir pekan atau setidaknya di minggu pagi selalu dibuka acara Sunday morning, semacam bazaar besar yang mewadahi pedagang-pedagang yang berjualan aneka komoditas dan makanan hanya di minggu pagi di satu titik khusus. Misalkan saja di aera UGM Bulak Sumur pada minggu pagi di kota Yogyakarta. Anda bisa mencoba membuka kios kecil disana menjual produk tertentu yang sekiranya menarik di pasar, atau malah menawarkan jasa Anda untuk menjadi pelayan atau pramuniaga di kios-kios ini. Dengan situasi yang sangat ramai, tambahan tenaga penjual jelas akan membantu pemilik kios dalam menjalankan toko tenda mereka.
  4. Pelatih ekstrakurikuler
    Saat ini di banyak sekolah-sekolah terdapat jadwal khusus kegiatan ekstrakurikuler yang biasanya dijatuhkan di hari sabtu. Bila Anda ternyata mahir dalam olahraga tertentu seperi basket atau voli, atau Anda menyukai dunia seni peran atau seni tari, Anda bisa mencoba pekerjaan sebagai pelatih ekstrakurikuler sekolah di akhir pekan. Anda bisa memulai dengan mencari informasi dari sekolah alumni Anda sendiri. Pekerjaan ini bisa dikatakan ringan karena biasnaya sangat erat kaitannya dengan kegemaran Anda, tidak banyak mengeluarkan biaya dan cukup mampu memberi Anda penghasilan yang memuaskan.
  5. Guide partime
    Satu lagi lokasi yang kerap kebanjiran pengunjung di akhir pekan adalah lokasi destinasi wisata. Anda bisa mencoba ide kerja sampingan sabtu minggu di sini dengan mendaftar sebagai guide partime. Biasanya akan ada banyak kebutuhan guide di lokasi wisata terutama di kawasan wisata sejarah atau pengetahuan. Modal Anda hanyalah kemampuan bicara, berbahasa asing dan pengetahuan memadai seputar lokasi wisata bersangkutan. Kalau Anda berntung malah bisa jadi Anda terima tips dari klien Anda, menarik kan?

Itu tadi 5 pilihan kerja sampingan sabtu minggu yang layak Anda lirik. Pekerjaan ini terbilang mudah, simpel dan tentu saja tidak akan mengganggu aktivitas utama Anda sebagai mahasiswa yang sudah sibuk dengan jadwal kuliah dan tugas-tugas. Dan kabar baiknya meski hanya dikerjakan di akhir pekan, kerja sampingan sabtu minggu ini tetap mampu menjanjikan hasil memuaskan.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar:www.vimeo.com

Tag:

kerja sampingan sabtu minggu, lowongan kerja sampingan sabtu minggu, pekerjaan sampingan sabtu minggu, loker sampingan sabtu minggu, cari kerja sampingan sabtu minggu, cari kerjaan sampingan sabtu minggu, lowongan kerja sabtu minggu untuk mahasiswa, Usaha sabtu minggu, kerja tambahan sabtu minggu, cari kerja tambahan sabtu minggu
Ini Dia 5 Pilihan Jitu Kerja Sampingan Sabtu Minggu Untuk Mahasiswa | Hari Murti | 4.5

Komentar :