Ini Dia 5 Peluang Usaha Dagang Yang Potensial Untuk Ibu Rumah Tangga

Ini Dia 5 Peluang Usaha Dagang Yang Potensial Untuk Ibu Rumah Tangga

Ini Dia 5 Peluang Usaha Dagang Yang Potensial Untuk Ibu Rumah Tangga

Ingin rasanya bisa menjalankan usaha cukup dari rumah saja, tak harus bercapek-capek menempuh perjalanan dan terjebak macet yang sudah melelahkan itu. Tapi masalahnya usaha apa yang cocok dijalankan di rumah? Bagaimana kalau Anda mengembangkan peluang usaha dagang. Beberapa usaha dagang ternyata cukup cocok kalau Anda jalankan dari rumah.

Piihan usaha macam ini jelas cocok sekali untuk para ibu rumah tangga yang memilih tetap berada dekat dengan buah hati, tetapi tetap ingin mampu menghasilkan uang tambahan bagi keluarga. Untuk itu akan lebih efektif kalau peluang usaha dagang yang Anda kembangkan ini berkaitan dengan dunia rumah tangga dan wanita. Dijamin usaha Anda akan berjalan lancar dan diminati tetangga Anda yang dalam hal ini adalah konsumen Anda.

Masalahnya peluang usaha dagang macam apa yang cocok untuk dunia wanita dan rumah tangga? Mungkin beberapa ide sederhana berikut ini bisa menjawab kebingungan Anda.

  1. Usaha dagang kelontong
    Kalau di rumah Anda terdapat ruang sisa yang cukup layak Anda sulap menjadi sebuah kedai atau warung kelontong, ini bisa menjadi ide yang sangat menarik. Pasalnya dengan membuka toko kelontong yang menyediakan raga produk yang terkait dengan urusan rumah tangga, seperti kebutuhan dapur dan kebersihan, jajanan anak-anak dan ragam sajian instant. Usaha macam ini termasuk usaha klasik yang seringkali sukses menghantarkan pemiliknya sukses, selama Anda dengan pandai mengelola keuangan supaya bisa menjamin selalu mampu belanja kulakan demi memenuhi rak-rak toko kelontong Anda.
  2. Usaha dagang kredit peralatan rumah tangga
    Para ibu rumah tangga itu memang suka sekali membeli barang dengan cara kredit dengan pertimbangan cara ini akan meringankan cara pembayaran. Biasanya mereka dengan latar belakang karyawan lebih menyukai cara ini dari cara pembayaran cash aliasn kontan. Anda bisa memfasilitasi kebiasaan ini dengan menjalankan usaha dagang dengan cara kredit. Biasanya yang mudah menggoda para ibu untuk mengambil produk secara kredit adalah produk rumah tangga, seperti sprei, eletronik, perangkat dapur kualitas tinggi dan sebagainya. Menjalankan usaha kredit macam ini memerlukan kehati-hatian, karena meski tetangga kadang bisa jadi ada saja diantara mereka yang mangkir dari pembayaran dan menjebak dana operasional usaha Anda tergerus di sana.
  3. Usaha dagang jajanan sehat
    Anda suka masak? Kenapa tidak mencoba membuka gerai kecil di depan rumah yang menjual aneka jajanan sehat, seperti donat kentang, jus buah, pukis, martabak mini atau crepe rumahan.Gunakan bahan sederhana namun terjamin kualitas dan higienitasnya sehingga harga jualnya bisa bersaing dan cocok dengan kantong anak-anak yang memang adalah konsumen dari makanan jajanan tapi tetap aman dikonsumsi. Membuka usaha macam ini selain juga menambah pundi pundi uang Anda juga membantu para ibu yang kerap dipusingkan dengan kebiasaan jajan anak-anak yang tidak sehat.
  4. Usaha dagang makanan siap saji
    Bila di sekitar Anda banyak ibu rumah tangga yang merangkap menjalankan karier, Anda bisa menawarkan produk ini sebagai usaha dagang, produk makanan siap saji. Bila memungkinkan Anda bisa membuat sendiri, tetapi kalau Anda ragu dengan kualitas yang Anda buat,Anda bisa menjadi agen usaha makanan siap saji organic yang kini sudah menjamur di banyak kota besar. Biasanya makanan siap saji sehat dan aman macam ini digemari karena praktis tetapi tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan.
  5. Usaha dagang busana
    Kembali sebagai pelaku usaha, Anda memang harus peka dengan pola perilaku dari pasar Anda yang dalam hal ini adalah para ibu. Biasanya para ibu yang notabene adalah wanita mudah tergoda dengan penawaran baju baik itu untuk dewasa atau untuk anak-anak dengan cara pembayaran bertermin atau cicilan. Tidak hanya busana saja yang bisa Anda jual di sini, tetapi juga tas, sepatu bahkan aksesoris. Tapi di satu sisi kembali pula kami ingatkan acapkali Anda menjalanan usaha dagang dengan cara semacam ini, waspadalah dalam meberikan kredit, untuk menghindari pelanggan yang mangkir.

Masih banyak ide lain yang bisa Anda jalankan dengan mengembangan peluang usaha dagang, sebut saja usaha dagang sarapan pagi atau justru membuka usaha dagang online dari rumah. Yang terpenting dalam memilih usaha dagang adalah Anda perlu menyesuaikan dengan minat dan pola konsumsi dari konsumen Anda.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

dagang apa ya di rumah, usaha dagang rumahan, usaha dagang, Macam macam usaha dagang, dagang rumahan, peluang usaha dagang, bisnis dagang, dagang yang menguntungkan, dagang di rumah, usaha dagang yang menguntungkan
Ini Dia 5 Peluang Usaha Dagang Yang Potensial Untuk Ibu Rumah Tangga | Hari Murti | 4.5

Komentar :