Ini Dia 5 Macam Kerja Partime Di Rumah Untuk Para Pensiunan

Ini Dia 5 Macam Kerja Partime Di Rumah Untuk Para Pensiunan

Ini Dia 5 Macam Kerja Partime Di Rumah Untuk Para Pensiunan

Kali ini saya akan membahas tentang kerja partime di rumah. Kebanyakan pensiunan tidak benar-benar dalam kondisi invalid sampai tidak sanggup lagi untuk produktif. Malah kebanyakan dari mereka sebenarnya masih cukup sehat dan bugar untuk mendapatkan wadah mengaktualisasikan diri mereka, terlepas dari masalah keuangan, karena beberapa dari mereka mungkin menerima uang pensiun dari instansinya atau malah memang sudah dengan sangat apiknya menyiapkan dana pensiun untuknya sendiri.

Namun tentu saja dengan usia yang memang tidak muda lagi, Anda yang berstatus pensiunan tidak lagi bisa bekerja secara full time. Namun Anda masih bisa memilih untuk kerja partime di rumah dengan beberapa jenis pekerjaan yang relatif tidak terlalu menguras tenaga namun sesuai dengan kemampuan dan minat Anda. Anda tidak akan terlalu lelah namun bisa memuaskan hasrat Anda untuk mengaktualisasikan diri, juga mendapatkan penghasilan kembali tentu saja.

Bahkan kami secara khusus menyarankan Anda untuk memilik kerja partime di rumah dan bukan yang bertipe kantoran. Karena dengan tetap bekerja dalam lingkungan rumah Anda sendiri, Anda bisa mengatur diri Anda sendiri untuk tidak terlalu lelah atau setidaknya bisa leluasa untuk segera beristirahat sewaktu-waktu ketika Anda merasa mulai lelah.

Namun dengan keterbatasan dan persyaratan yang Anda miliki kerja partime di rumah macam apa yang cocok untuk Anda? Berikut ini beberapa pilihan yang bisa Anda jajal.

  1. Konsultan online
    Anda dengan pengalaman panjang Anda dalam bidang yang selama ini Anda geluti, jelas Anda bukan orang sembarangan dalam bidang Anda, setidaknya Anda tidak hanya kaya akan ilmu tetapi juga pengalaman, sesuatu yang sangat dicari oleh mereka yang saat ini masih aktif. Anda bisa membuka channel konsultasi dengan memulainya dari sebuah blog yang menjadi wadah Adna berbagi pengalaman. Buka sesi konsultasi berbayar untuk pembaca Anda via skypee atau messager setelah itu.
  2. Penulis lepas
    Ada banyak sekali majalah, koran atau bahkan website baik itu resmi atau dibawah pengelolaan personal yang mencari orang yang kaya pengalaman macam Anda untuk berbagi kisah Anda, kiat Anda dan bahkan pengalaman Anda dalam mengarungi perjalanan karier Anda. Bahkan dengan pengalaman Anda bukan tidak mungkin pandangan dan pendapat Anda saja bisa bernilai mahal dan sangat layak muat di berbagai media. Jangan takut menuliskan ide-ide Anda dan menjadikanya karya tulis yang menginspirasi. Dan satu yang terpenting di sini Anda bisa mengerjakannya tanpa perlu beranjak dari rumah Anda.
  3. Pengawas keuangan
    Anda seorang mantan akuntan namun mungkin tak lagi cermat untuk menggarap data keuangan secara detil dan membukukannya satu persatu. Tetapi bila Anda masih mampu melakukan pengawasan keuangan, pengecekan terhadap hasi rekapitulasi bulanan, rasanya kemampuan Anda ini masih akan sangat bernilai setidaknya oleh perusahaan skala kecil dan menengah. Anda tidak harus datang kekantor karena di masa kini masalah semacam ini bisa Anda kelola via internet. Bukankah sekarang sudah ada sistem memory cloud, email, skypee dan berbagai media lain?
  4. Tenaga pengajar
    Bukan sekali dua kali kami menemukan dosen di berbagai universitas swasta ternama pada awalnya adalah seorang praktisi dalam bidang terkait dengan bidang studi yang kemudian mereka ampu. Tetapi pekerjaan ini masih menuntut Anda untuk keluar rumah. Tetapi kalau sebagai tutor, Anda bisa menjalankan profesi serupa, bahkan bukan mustahil mengajar seperti dalam kelas secara virtual. Murid Anda mungkin saja dari seluruh dunia, lebih menarik kan? Anda tidak harus keluar rumah dan hasil Anda bisa jadi dalam dollar.
  5. Usaha ternak atau tani
    Beberapa pensiunan sebenarnya memiliki hasrat mendalam untuk menjalankan bisnis yang kembali pada alam. Ini semacam tuntutan atau impian lama setelah selama ini hidup dalam kesibukan perkotaan yang padat dan kadang penuh sesak ala ibukota. Itu sebabnya kadang begitu mereka pensiun mereka memilih untuk pindah ke kota kecil dan memulai usaha terna atau tani. Ini sama sekali buka ide buruk, asal Anda tidak menjalankan sepenuhnya sendirian. Anda perlu asisten atau setidaknya karyawan untuk membantu pekerjaan tani atau ternak Anda.

Ternyata menjadi pensiunan tidak lantas mematahkan semangat sama sekali bukan? Anda masih bisa produktif, menghasilkan dan mengaktualisasikan diri Anda dengan optimal bahkan dengan segala keterbatasan Anda. Jadi, siap meniti karier Anda di usia tua? Mulailah dengan kerja partime di rumah untuk pensiunan. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.prasko17.blogspot.com

Tag:

usaha rumahan untuk pensiunan, Tips pensiunan buka usaha dirumah, macam macam pekerjaan sederhana, macam macam kerja rumahan, Macam macam bisnis yg tidak menguras tenaga, lowongan kerja part time untuk pensiunan, kerja pensiunan, kerja dari rumah untuk pensiunan, kerja bisnis di rumah, jenis kegiatan usaha untuk para pensiunan drmh
Ini Dia 5 Macam Kerja Partime Di Rumah Untuk Para Pensiunan | Hari Murti | 4.5

Komentar :