Ini Dia 5 Cara Cerdas Mendapatkan Modal Usaha Gratis, Mantaaap

Ini Dia 5 Cara  Cerdas Mendapatkan Modal Usaha Gratis, Mantaaap

Ini Dia 5 Cara Cerdas Mendapatkan Modal Usaha Gratis, Mantaaap

Ingin memulai usaha tapi tidak memiliki modal dan tidak tau dapat modal dari mana? Jangan menyerah dulu, bagaimana kalau Anda mencari modal usaha gratis. Mungkin mendengar saran kami ini hal pertama yang muncul dalam benak Anda adalah “Mustahil”. Itu sebabnya Anda perlu membaca info ini sampai rampung untuk bisa menyimpulkan apakah saran dari kami ini mustahil atau masuk akal.

Baca juga : Bisnis mudah dan murah

Kadang karena sudah mentok dengan persoalan tidak punya modal, akhirnya banyak orang mengurungkan niatnya untuk memulai menjadi wirausaha. Padahal mereka bisa jadi memiliki sebuah ide fantastis mengenai bisnis yang akan mereka bangun. Kini saatnya untuk mendapatkan modal usaha gratis.

Sangat disayangkan jika mereka bisa demikian kreatif dalam merancang bisnisnya, tetapi tidak kreatif dalam mencari ide dalam membiayai bisnis yang mereka cetuskan. Karena sebagaimana Anda memulai usaha dengan ide kreatif Anda, maka mencari modal usaha juga kadang memerlukan kreativitas. Karena dari sanalah akan muncul peluang-peluang untuk mendapatkan modal usaha gratis.

Untuk menghemat waktu Anda, ketimbang Anda harus bingung sendiri mencari ide usaha sekaligus mencari ide mendapatkan modal usaha gratis, maka kali ini kami yang akan membantu Anda menemukan ide-ide untuk bisa memodali rencana bisnis Anda dengan mudah dan gratis. Apa saja jalan yang bisa Anda tempuh untuk mendapat modal usaha gratis?

  1. Menemukan angel investor
    Anda bisa menemukan seseorang dengan kemampuan keuangan yang kuat untuk memodali usaha Anda. Bisa saja itu adalah rekan Anda, saudara Anda, teman masa kuliah, orang tua, adik sepupu atau malah mungkin salah satu bekas atasan Anda. Rahasianya adalah proposal yang Anda buat dengan cara professional dan dapat Anda pertanggung jawabkan. Proposal yang menggambarkan dengan jelas rencana bisnis Anda dan asumsi pendapatan dari usaha Anda.Bila Anda bisa meyakinkan dengan proposal ini, bukan mustahil uang akan turun untuk Anda. Biasanya dalam kesepakatan nanti Anda perlu mengembalikan modal dan pembagian uang usaha sebesar prosentasi tertentu selama periode tertentu.
  2. Melakukan pembelian peralatan secara kredit.
    Kini ada banyak perusahaan pembiayaan yang sangat membantu Anda yang ingin membuka usaha baru tanpa modal. Caranya mudah, yakni dengan memenuhi kebutuhan peralatan Anda menggunakan sistem pembiayaan. Anda tidak harus mengeluarkan modal besar untuk mendapatkan semua peralatan tersebut, cukup uang muka saja. Dan setelah itu cicilan bisa Anda bayarkan sembari usaha berjalan. Menariknya, kini semakin banyak pelaku usaha pembiayaan yang mudah memberikan kredit dengan syarat hanya KK dan KTP serta slip pembayaran listrik.
  3. Menjalin usaha kepartneran
    Anda memiliki ide besar tanpa modal, Anda bisa ajak 1 atau malah beberapa rekan Anda yang mungkin memiliki banyak kesamaan misi dengan Anda, untuk bekerja sama membangun dan mewujudkan ide besar yang Anda miliki. Tentu saja dengan menjalankan bersama, modal akan dibagi sesuai jumlah anggota kepartneran, dank arena ide besar datang dari Anda, Anda bisa mengurangi jatah setoran modal dan menggantinya dengan konsep dan rencana usaha detail yang Anda rancang.
  4. Menjalin usaha dengan koperasi usaha
    Ada cara lain yang bisa Anda coba untuk mewujudkan ide bisnis Anda yang brilian. Yakni dengan menawarkannya pada sebuah koperasi dan menjadikan ide besar Anda sebagai sebuah unit usaha dari koperasi. Di daerah pedesaan ada banyak koperasi usaha yang bisa Anda jadikan sumber modal Anda. Mereka menurunkan modal dan Anda menjadi eksekutornya di lapangan. Upayakan untuk memiliki keoperasi usaha dengan haluan yang searah dengan bisnis Anda supaya mereka lebih mudah tertarik. Dan kembali Anda perlu memodali diri Anda dengan proposal.
  5. Mencari program bantuan
    Lagi-lagi dengan bantuan proposal Anda bisa mencari modal usaha gratis. Caranya dengan berburu program bantuan dari berbagai instansi dan perusahaan sebagai bentuk pengabdian masyarakat mereka. Beberapa perusahaan besar tingkat nasional biasanya membuka program pembinaan usaha kecil, Anda bisa mendaftar dengan bermodal proposal dan mengajukan diri kepada mereka. Mereka akan memberi Anda sejumlah uang pinjaman bunga ringan sebagai modal awal dan bisa Anda angsur selama usaha berjalan. Selama itu pula akan banyak bantuan lain yang turun sebagai bentuk pembinaan mereka terhadap usaha Anda.

Nah, ternyata memulai usaha tidak harus dengan modal sendiri kan? Anda tidak punya modal bukan akhir dari segalanya, karena masih ada banyak solusi untuk mendapatkan modal usaha gratis. Seperti beberapa cara di atas.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.ryojeo.abatasa.co.id

Tag:

bantuan modal usaha gratis 2016, modal usaha gratis, cari modal usaha gratis, bantuan modal usaha gratis, cara mendapatkan modal usaha gratis, bantuan modal usaha, bantuan dana gratis 2016, usaha cerdas, bantuan modal usaha 2016, bantuan dana gratis
Ini Dia 5 Cara Cerdas Mendapatkan Modal Usaha Gratis, Mantaaap | Hari Murti | 4.5

Komentar :