Ini Dia 5 Cara Buka Usaha Tanpa Modal, Segera Pelajari Dan Terapkan Artikel Ini

Ini Dia 5 Cara Buka Usaha Tanpa Modal, Segera Pelajari Dan Terapkan Artikel Ini

Ini Dia 5 Cara Buka Usaha Tanpa Modal, Segera Pelajari Dan Terapkan Artikel Ini

Pada banyak kesempatan kami berkali kali mendengar keluhan bagaimana cara buka usaha tanpa modal dan permasalahan  yang sama setiap waktunya. Mengenai banyaknya orang yang mengatakan mereka memiliki ide bisnis yang brilian, tapi tak memiliki cukup modal atau malah tanpa uang sama sekali untuk memulainya.

Rasanya memang hampir mustahil bagi seseorang buka usaha tanpa modal. Tetapi setidaknya kami bisa menunjukan 5 cara umum yang digunaka kebanyakan orang ketika buka usaha tanpa modal. Meski kami harus katakan 5 cara ini bukan lantas 100% bebas modal, karena setidaknya ada beberapa hal yang tetap mutlak Anda perlu keluarkan atau siapkan, meski dalam nilai yang kecil.

Apa saja 5 cara buka usaha tanpa modal ini? Berikut adalah hasil temuan dan kutipan bebas kami dari website enterpreuner.com

  1. Gunakan kemampuan Anda berkreasi
    Anda bisa saja memiliki kebisaan dalam membuat sebuah produk dan manfaatkan ini sebagai asset terbesar Anda. Buat dengan peralatan yang sementara ini Anda miliki supaya tak ada lagi biaya yang perlu Anda keluarkan. Ada begitu banyak pilihan kreasi yang bisa Anda kembangkan, mulai dari ragam kue, kerajinan tangan sederhana seperti perhiasan handmade, batik, tenun, rajut, anyaman, ukiran dan sebagainya. Anda bisa jual secara langsung ke rekan-rekan Anda, menjualnya secara online dengan media marketplace lokal, forum jual beli, media sosial sampai market place global yang bisa jadi akan mendatangkan hasil berkali lipat lebih baik bagi Anda.
  2. Menjadi reseller
    Kami sempat membahas bagaimana potensi dropshipping sebagai salah satu solusi bagi Anda dalam mengembangkan bisnis tanpa modal. Tetapi ternyata Anda tidak harus terpaku pada bisnis dropship bila Anda tertarik pada bisnis reseller. Anda bisa menjajal bisnis agen property, MLM, agen asuransi, agen penjualan barang antik sampai agen tiket dan agen pulsa. Dari semua sistem keagenan ini, modal Anda lagi-lagi hanya uang deposit dan Anda bisa mengembangkan bisnis Anda bahkan dengan modal super kecil atau malah bebas deposit.
  3. Menjual jasa
    Anda mahir dalam menulis proposal, atau pandai dalam ilmu akuntansi? Anda bisa menjual jasa penyusunan proposal yang sudah pasti akan menarik banyak pelaku usaha kecil yang ingin mengembangkan usaha tetapi terbentur masalah penyusunan proposal untuk pencarian dana modal tambahan. Anda juga bisa menjual jasa penulisan konten, jasa programmer, jasa SEO, jasa tutoring, jasa pembukuan, jasa asistensi, jasa konsultasi dan masih banyak lagi. Jasa Anda bisa Anda jual secara offline atau malah Anda jual secara online untuk hasil yang bisa jadi lebih menjanjikan. Untuk penjualan jasa online Anda bisa gunakan banyak media penjualan jasa online macam ads-id dan kaskus untuk pasar lokal atau malah beberapa portal pencarian kerja online global macam elance, o-desk atau freelancer.
  4. Barter dengan keperluan Anda
    Anda memiliki ide bisnis yang tidak tertawarkan tetap membutuhkan modal setidaknya untuk keperluan peralatan, maka Anda mutlak memutar otak mencari solusi mendapatkan peralatan yang Anda cari dengan gratis. Nyatanya bahkan membuka usaha penulisan konten sekalipun Anda tetap mutlak membutuhkan laptop dan internet. Anda bisa mencoba menawarkan jasa Anda dalam bidang penulisan konten pada sebuah web penjualan produk IT dan menukarkan jasa Anda dengan produk yang Anda butuhkan. Meski terlihat tidak banyak kemungkinan untuk Anda mendapatkan apa yang Anda harapkan secara mutlak, tetapi ide ini layak juga Anda coba.
  5. Mencari sumber modal yang sesuai kemampuan Anda
    Yang satu ini bukan bersumber dari Enterpreuner.com, tetapi kami tambahkan sesuai dengan situasi di pasar Indonesia. Ada banyak jasa kredit yang bermunculan di pasar Indonesia untuk segala jenis produk, mulai dari motor, mobil sampai gadget dan peralatan produksi. Anda bisa mencari sistem kredit yang sekiranya menerapkan cicilan yang sesuai dengan perkiraan peghasilan Anda. Anda juga bisa menerapkan sistem leasing seperti yang kebanyakan dijalankan para pemilik usaha rental mobil. Mereka tidak selalu membeli mobil yang menjadi armada mereka, tetapi menyewanya kepada pemilik kendaraan denga pembayaran sistem leasing.

Tidak ada cara buka usaha tanpa modal yang mutlak bebas modal 100%, tetapi setidaknya beberapa solusi di atas bisa membantu Anda membuka bisnis dengan modal seminimal mungkin. Jadi ide brilian Anda tidak sia-sia bukan? -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.veteransnewsnow.com

Tag:

carabukausaha, cara usaha tanpa modal, buka usaha leasing, cara buka lising, cara bukausaha
Ini Dia 5 Cara Buka Usaha Tanpa Modal, Segera Pelajari Dan Terapkan Artikel Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :