Ini Dia 4 Cara Memulai Bisnis Online CPA Marketing Yang Menguntungkan

Ini Dia 4 Tahap Memulai Bisnis Online CPA Marketing Yang Menguntungkan

Ini Dia 4 Tahap Memulai Bisnis Online CPA Marketing Yang Menguntungkan

Cara Memulai bisnis online dengan CPA marketing alias Cost Per Action adalah satu model bisnis online yang belakangan menjadi trend. Satu bentuk pengembangan dari sistem jasa pemasaran klasik di dunia online, sistem afiliasi. Maka di sini Anda bertugas menggiring orang atau pengguna internet untuk melakukan satu langkah yang diharapkan klien Anda.

Konsep cara memulai bisnis online ini sangat sederhana, Anda hanya harus membuat orang melakukan sebuah “action”. Dan ketika orang tersebut sudah menjalankan “Action” mereka, maka Anda akan mendapatkan bayaran. Terdengar sederhana dan simpel bukan?

Hanya saja perlu langkah spesifik untuk Anda bisa membangun usaha ini Cara memulai bisnis online CPA marketing tidak sesederhana kelihatannya dari penjelasan yang kami uraikan di sini. Bukankah tidak sesederhana itu pula mendorong seseorang melakukan satu tindakan sesuai arahan Anda dengan kesadaran dan keikhlasan?

Meski sebenarnya tindakan yang diharapkan untuk mereka kerjakan terbilang simpel. Hanya hal-hal seputar :

  1. Melakukan pengisian formulir atau berkas dengan data valid
  2. Melakukan estimasi atau pengajuan pertanyaan
  3. Melakukan contact
  4. Melakukan download atau instalasi
  5. Membeli sesuatu produk
  6. Mendaftar untuk program atau sebuah forum
  7. Menyampaikan pendapat atau pengalaman

Kebanyakan orang memilih untuk menjalankan bisnis CPA marketing sebagai bisnis online mereka dengan pertimbangan bahwa bisnis jasa ini bisa lebih menjanjikan dari bisnis adsense, advertorial atau bisnis sistem pemasaran lain.

Apalagi bagi kebanyakan pelaku usaha blogging dan web, sistem CPA ini bisa menjadi lebih menarik setidaknya untuk tampilan display web mereka. Karena CPA marketing biasanya Anda masukan sebagai konten dalam web dan bukan bagian di luar display utama. Ini membuat tampilan web Anda terkesan leibh natural, tanpa embel-embel iklan yang tertempel di sana sini.

Nah, yang menjadi pertanyaan bagaimana cara memulai bisnis online CPA marketing ini? Berikut ini beberapa panduan yang kami kutip dari para pelaku usah CPA internasional.

  1. Bangun blog Anda
    Ini penting karena meski Anda bisa saja menjalankan bisnis Anda dengan membuat Google adsense Anda sendiri dan memasangnya di blog-blo ternama, tetapi jauh lebih efektif kalau Anda juga membangun sendiri blog Anda dan menjalankan bisnis penggiringan ini dengan blog Anda sendiri. Lebih murah dan akan menjadi lebih sederhana.
  2. Temukan penawaran sistem CPA
    Di pasaran ada sederet sistem CPA yang tersedia, mulai dari model affiliate yang klasik,model pengisian data, dan sebagainya. Kenali model yang sesuai denga konten dalam blog, target pasar Anda dan tentu saja kemampuan Anda. Anda bisa menemukan informasi mengenai bisnis CPA marketing ini di beberapa website seperti oDigger dan OfferVault. Jangan terburu-burur mendaftar sebelum Anda membaca detil ketentuan dan target-targetnya, karena ini penting untuk menentukan pencapaian Anda.
  3. Masuk dalam jaringan CPA
    Kalau sudah Anda temukan satu penawaran CPA yang sesuai denga pencarian Anda, kini saatnya Anda masuk dalam jaringan CPA tersebut demi memulai usaha ini secepatnya. Biasanya tersedia sarana pendaftaran, Pada proses ini ada beberapa tahapan yang perlu Anda lalui setelah Anda mengisi pendaftaran. Biasanya mereka akan melakukan uji kelayakan atas Anda dan blog Anda untuk menjalankan sistem CPA ini. Jangan mencoba untuk memberi data palsu karena bisa jadi Anda malah akan terjebak dalam masalah kredibilitas.
  4. Integrasikan sistem CPA dalam konten web Anda
    Sudah terdaftar dan sudah memilih, saatnya membuat blog Anda secara aktif menjadi penggiring sesuai tujuan CPA tadi. Untuk itu, arahkan konten Anda beberapa kali untuk membantu menggiring opini pembaca supaya tertarik pada melakukan action untuk program CPA Anda. Hanya itu, dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari tindakan mereka. Anda perlu sedikit bersabar dan belajar menemukan cara halus terbaik untuk membuat pembaca Anda bisa tergiring tanpa menyadarinya.

Dan kini Anda siap mengembangkan bisnis CPA marketing. Bila kita bicara hasil, bisnis ini juga bisa menjadi sumber penghasilan online yang sangat memuaskan. Untuk satu action bisa jadi Anda akan mendapatkan bayaran mulai dari 1 dollar sampai sekitar 500 dollar. Bayangkan bila Anda bisa mendapatkan lebih dari 5 action dalam satu bulan dengan upah per action mencapai 200 dollar saja. Jadi ketimbang mencari cara memulai bisnis online yang itu-itu saja, kenapa tidak mencoba ide satu ini? -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.soranaindonesia.blogspot.com

Tag:

bisnis cpa, Cara Memulai Bisnis CPA, Bisnis online CPA, bisnis cpa 2016, Sistem cpa, blog yang cocok untuk cpa, blog yang cocok untuk bisnis cpa, bisnis online copas com, bisnis cpa marketer, belajar dari awal tentang Cpa marketer
Ini Dia 4 Cara Memulai Bisnis Online CPA Marketing Yang Menguntungkan | Hari Murti | 4.5

Komentar :