Ingin Sukses Jalankan Bisnis Travel Online ? Baca Dan Praktekan Ulasan Ini

Ingin Sukses Jalankan Bisnis Travel Online ? Baca Dan Praktekan Ulasan Ini

Ingin Sukses Jalankan Bisnis Travel Online ? Baca Dan Praktekan Ulasan Ini

Perkembangan dari teknologi informasi dan komunikasi yang sudah demikian pesat memang menjadi salah satu jalan yang memungkinkan siapa pun untuk memulai mengawali beragam bisnis berbasis online. Salah satu yang kini tengah marak di dunia maya adalah bisnis travel online. Jasa yang menyediakan kemudahan akses yang memudahkan Anda dalam mempersiapkan perjalanan jauh Anda mulai dari transportasi hingga akomodasi.

Siapa saja bisa membuka bisnis travel online tanpa syarat dan tanpa standar khusus. Malah saking mudahnya akses untuk membuka usaha ini, kini usaha satu ini tak ubahnya cendawan di musim penhujan dimana begitu banyak nya pelaku di pasar dan dikhawatirkan mulai jenuh.

Pasalnya bisnis travel online memang sangat menggiurkan. Menurut Riswana Bachtiar, CEO dari Air Wisata Tours and Travel, memasuki era serba internet seperti saat ini membuat munculnya sebuah sistem akses bisnis agen travel itu mudah dan sederhana.

Modal Anda hanya memiliki jaringan atau networking, menggemari dunia tulis menulis, dan siap melayani konsumen dengan segala keterbatasan bisnis jarak jauh.. Bergulirlah sebuah potensi bisnis yang meski selalu kebanjiran pemain tetapi tidak pernah kehabisan konsumen.

Dari sisi modal,lagi Riswana Bachtiar yang juga seorang tim pakar dari Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia, Astindo juga mengatakan usaha satu ini modalnya terbilang ringan. Modal Anda adalah perangkat gadget seperti PC, jaringa internet yang cukup memadai, telepon dan printer. Anda bisa memenuhi semua ini dengan modal kisaran 4 -6 jutaan saja. Malah beberapa jasa ini hanya memanfaatkan kamar kost sebagai ruang usaha.

Ketersediaan akses 24 jam via internet atas beragam perangkat transportasi dewasa ini membuat bisnis ini berjalan sangat lancar. Bahkan Anda bisa mendapatkan klien dari luar negeri. Dari perangkat ini Anda bisa cepat dan mudah dalam mengakses pemesanan tiket pesawat, pemesanan tiket kereta api bahkan juga kapal laut dan bis.

Biasanya pelaku usaha bisnis travel online semacam ini akan berhadapan dengan dua pilihan teknik usaha. Pertama dengan cara membeli hak waralaba sebuah bisnis travel online. Dan yang kedua adalah dengan membangun sendiri sistem jaringan koneksi penjualan tiket.

Cara pertama membuat Anda harus membayar harga dasar lebih mahal karena sebagian harga sebenarnya adalah bagian keuntungan dari jasa pemilik franchise. Namun dengan cara ini Anda bisa membuka usaha dengan skala penjualan kecil-kecilan. Kadang cara ini juga menguntungkan karena Anda bisa nebeng nama besar dari franchise Anda dalam proses promosi.

Namun bila Anda bermodal cukup kuat dan memiliki kemampuan untuk mendapatkan penjualan tiket yang cukup kencang, Anda bisa mebangun sendiri bisnis tiket dan travel ini dengan membangun kerjasama satu persatu dengan berbagai vendor dan maskapai transportasi. Cara ini memang lebih rumit, memakan waktu dan kadang memakan biaya. Tetapi cara ini juga memberikan Anda potensi hasil lebih baik dan menguntungkan. Tentunya dengan syarat Anda bisa menjual sesuai target dari maskapai.

Dari modal dan model kerja semacam ini, Anda bisa mendapatkan hasil yang tidak sedikit. Dalam skala kecil keuntungan bisa mencapai tak kurang dari angka 5 jutaan tiap bulan.Malah dalam skala usaha yang lebih besar, Anda bisa mengeruk hasil hingga setidaknya 30 jutaan. Angka yang cukup fantastis dari bisnis travel online ini.

Salah seorang yang sudah mencicipi sukses dengan bisnis travel online, Adrian Purnama dari kota Yogya mengatakan kunci utamanya adalah dengan membangun one stop shopping dunia travel untuk memudahkan konsumen Anda mendapatkan akses lengkap bagi persiapan liburan mereka.

Bukan hanya masalah tiket, karena Anda juga perlu membangun koneksi atau malah kerjasama dengan beberapa hotel di beberapa kota besar, jasa rental mobil, hingga informasi lengkap seputar dunia pariwisata dan kuliner dari beberapa kota tujuan utama di Indonesia. Di sinilah peran kemampuan dan kegemaran Anda dalam menulis digunakan, Anda akan menulis artikel yang memuat informasi mengenai dunia pariwisata berbagai kota.

Persaingan memang ketat, bahkan Anda memang perlu berjuang ekstra untuk bisa masuk dalam rimba persaingan. Tetapi menjalakan bisnis travel online tetap sebuah bisnis menjanjikan Selala dikelola dengan startegi yang matang.-Tom Siap Bisnis-

Tag:

bisnis travel salah satu peluang sukses
Ingin Sukses Jalankan Bisnis Travel Online ? Baca Dan Praktekan Ulasan Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :