Ingin Mencari Bisnis Online Gratis Tanpa Modal ? Jadilah Jasa Penyedia Konten

Ingin Mencari Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Jadilah Jasa Penyedia Konten

Ingin Mencari Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Jadilah Jasa Penyedia Konten

Mencari ide bisnis yang tidak butuh modal besar? Mungkin bisnis online gratis tanpa modal satu ini bisa jadi pilihan. Dengan ide bisnis satu ini, Anda bisa menghasilkan pundi uang dengan pekerjaan yang terbilang ringan, tidak terlalu menguras otak bahkan juga tidak membutuhkan modal.

Apa sih bisnisnya? Apalagi kalau bukan bisnis jasa penyedia konten. Sebenarnya bisnis satu ini tak ubahnya dengan bisnis penulisan konten. Hanya saja di sini sipemilik blog tidak bertemu secara langsung dengan penulis, melainkan dengan seorang pengelola grup yang membawahi banyak penulis konten.

Setiap order tulisan yang masuk ke tangan pengelola grup akan dilempar kepada   penulis konten yang berada dalam asuhannya. Bisa dilempar secara random atau dilempar secara spesifik bila konsumen dalam hal ini pemilik blog membutuhkan artikel dengan konten spesifik, seperti masalah kesehatan atau masalah teknis permesinan atau pertanian.

Biasanya dalam satu grup tersedia banyak penulis dari beragam kalangan. Meski rata-rata adalah para pekerja sampingan yang sekedar mencari uang tambahan disela masa kuliah. Dengan kata lain kebanyakan sebenarnya adalah mahasiswa yang membutuhkan tambahan uang saku belaka. Jadi bukan seutuhnya professional.

Meski demikian dengan latar belakang pendidikan yang mereka geluti, mereka tidak sepenuhnya awam dengan bidang yang mereka bahas dalam tulisan mereka. Itu memberikan mereka nilai lebih dalam tulisan mereka.

Biasanya pengelola grup ini melakukan rekruitmen via online atau kadang via offline untuk mendapat beragam varian penulis dengan beragam varian latar belakang pendidikan dengan kemampuan bahasa yang mampu menguasai dua bahasa Inggris dan Indonesia atau setidaknya salah satunya.

Lalu apa tugas pengelola grup? Inlah ide bisnis online gratis tanpa modal yang kami maksud. Anda bisa menjadi si pengelola grup yang tugasnya hanya memasarkan, menerima orderan, melemparkan setiap order pada tenaga penulis dan mengelola keuangan dan pembayaran untuk penulis.

Kadang pengelola grup penulis macam ini tidak selalu mengenal penulisnya secara personal karena hubungan mereka sekedar antar penulis dan manajemen di atasnya secara personal. Bahkan kadang hubungan ini berlangsung sekedar di dunia maya tidak lebih.

Si pengelola grup menjalankan usahanya ini hanya dengan bermodal sebuah blog yang bisa dipilih jenis free untuk menarik penulis amatir dan konsumen. Terutama untuk memuat sistem kerjasama dan informasi-informasi lain. Sedangkan sebagian besar ativitas promosi justru dikembangkan via komunitas dan forum-forum. Bahkan kerap kali pula pengelola grup merekruit tenaga penulis baru via forum.

Modal utama dari si pengelola dalam hal ini mungkin Anda, adalah waktu. Karena di sini, dia harus memiliki cukup banyak waktu untuk melakukan promosi secara terus menerus ke pasar melalui beragam media, mulai dari forum, media sosial, blog dan berbagai jalur online lain. Semua cara online akan dilakukan selama itu tidak memakan biaya, bukankah tadi asas utama dari bisnis ini adalah gratis dan tanpa modal?

Bila Anda sudah mulai memahami konsep usahanya, maka kini kita akan beranjak ke masalah keuangan dan pendapatan dari bisnis online gratis tanpa modal ini. Yang menarik dari bisnis ini, si pengelola grup meski tidak menulis tetapi mendapat persentasi bagian dari setiap pembayaran atas order tulisan yang masuk melalui jalurnya. Artinya penulis-penulis ini tidak menerima bayaran utuh atas tulisan yang mereka buat.

Biasanya masalah tariff pertulisan sangat bervariasi, ada beberapa usaha jasa sejenis ini memasang tariff relatif tinggi dengan klaim bahwa tulisannya sepenuhnya dibuat oleh mereka yang benar-benar menekuni bidangnya. Tetapi banyak pula yang menjual denga harga lebih ekonomis. Rata-rata tarifnya natara Rp 5000 sampai dengan Rp 300 ribu sesuai dengan bahasa, kualitas konten dan panjangnya tulisan yang dibuat.

Dari angka tersebut tadi setidaknya 20 % menjadi keuntungan pengelola grup. Sehingga janga kaget dari usaha sejenis ini, setidaknya pengelola grup bisa membukukan untung bersih hingga di atas 10 juta. Tentu saja tergantung jumlah order yang masuk.

Meski kadang usaha sejenis ini masih kontroversi karena bagaimanapun penulis tidak mendapatkan bayaran sebagaimana mestinya, sehingga seringnya mereka yang bergabung dalam grup ini cenderung adalah penulis amatir yang belum siap untuk mempromosikan sendiri kemampuan menulisnya. Tetapi nyatanya selain mengeruk untung besar, bisnis online gratis tanpa modal ini juga terbukti menjadi jawaban kebutuhan penulis untuk dipasarkan dan kebutuhan blogger akan penulis original. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis online gratis tanpa modal, Bisnis Penyedia Jasa Secara Online, cari bisnis gratis modal promosi, grop bisnis rumahan, grup bisnis tanpa modal, grup penulis amatir, jasa bisnis online, penyedia produk untuk berbisnis tanpa modal, perusahaan penyedia bisnis online tanpa modal
Ingin Mencari Bisnis Online Gratis Tanpa Modal ? Jadilah Jasa Penyedia Konten | Hari Murti | 4.5

Komentar :