Informasi Peluang Usaha Modal Kecil; Usaha Pemasangan Jok Motor

Informasi Peluang Usaha Modal Kecil; Usaha Pemasangan Jok Motor

Informasi Peluang Usaha Modal Kecil; Usaha Pemasangan Jok Motor

Informasi peluang usaha dunia otomotif di Indonesia memang terbilang memiliki potensi yang sangat besar. Daya konsumsi masyarakat Indonesia terhadap kendaraan bermotor terutama untuk jenis beroda dua sangat tinggi. Malah tak sedikit satu rumah memiliki lebih dari dua buah sepeda motor.

Dari sinilah kami akan mencoba membagi satu informasi peluang usaha yang bisa Anda kembangkan dengan modal yang relatif kecil namun tetap menjanjikan hasil yang tidak mengecewakan. Ide usaha ini masih berangkat dari dunia otomotif meski tidak terkait dengan mesin melainkan sisi estetika dari sepeda motor.

Bukan rahasia lagi bukan kini muncul trend untuk mendandani motor dengan berbagai modifikasi yang menjadikan sepeda motor tidak tampil standar. Salah satu modifikasi yang banyak dilakukan adalah dengan mengganti cover dari jok sepeda motor. Memgubah warna, tekstur dan tampilan dari jok memberi efek berbeda pada kendaraan mereka dan itulah yang menyebabkan potensi usaha ini terbilang besar.

Karena permintaan penggantian cover jok sepeda motor ternyata cukup tinggi. Mulai dari pengguna gaya konvensional yang mengganti jok karena faktor keusangan dari Ide cover jok lama hingga sepenuhnya mengusung alasan gaya dan trend.

Ide ini pula yang diusung oleh Hertadi, seoran pria usia 30an tahun asal kawasan Kalasan. Pak Her begitu beliau biasa dipanggil mengaku mengawali usahanya pasca diPHK dari sebuah perusahaan garmen jaket di kawasan Tangerang. Dengan membawa pulang pesangon hingga 25 juta, Hertadi kembali pulang kampung dengan ketidaktahuan akan menjalankan pekerjaan apa di kampungnya kelak.

Kebetulan ada sebuah ruko kecil yang baru saja dibuka dengan harga sewa relatif murah sebagai harga sewa promosi, hanya sebesar 7juta pertahun. Anpa berpikir panjang, Pak Her mengambil keputusan untuk menyewa ruko ukuran 3 x 3 m tersebut, bahkan sebelum sempat terlintas akan dibuat apa ruko tersebut oleh Pak Her.

Setelah mencari tau kesana dan kesini, akhirnya munculah ide untuk menjalankan usaha jok sepeda motor. Dengan sisa modal, Pak Her membeli mesin jahit di toko barang bekas dan berbagai peralatan lain. Sedang sisa modalnya digunakan untuk membeli bahan baku dan modal hidup beberapa bulan sementara hasil dari usaha joknya belum stabil.

Tapi rupanya untuk menjadi stabil dan mulai bisa menghasilkan cukup baik, Pak Her tidak membutuhkan waktu lama. Dalam 3 bulan usaha saja secara perlahan omset usahanya semakin meningkat hingga mencapai 4 juta perbulan dengan share keuntungan mencapai 40 %.

Keberhasilan dalam usaha jok sepeda motor ini disebabkan oleh banyak faktor. Demikian Pak Her meyakininya. Lokasi bengkel yang terbilang di jalur potensial arah menuju jalan solo yang terbilang cukup ramai lalulalang orang. Lokasi bengkel juga tidak jauh dari perumahan dan pabrik memberi usaha bengkel jok motor milik Pak Her ini banyak konsumen potensial.

Soal konsumen potensial, lokasinya memang memberi keuntungan tersendiri. Karena justru sebagian besar konsumennya berasal dari karyawan pabrik yang meninggalkan motornya dibengkel sedang mereka berjalan kaki menuju pabrik.

Selain itu, sistem ketok tular sangat efektif dalam pengembangan usaha. Buktinya berkat upaya keras untuk memuaskan konsumen, banyak konsumen yang memberikan rekomendasi kepada rekan dan koleganya untuk menggunakan jasa Anda. Kebiasaan ini terus berlanjut ketika kemudian rekan dari konsumen awal Anda terpuaskan dengan jasa Anda. Mereka akan kembali melakukan ketok tular ke pada reka dan kolega Anda.

Kini setelah berjalan selama lebih dari 3 tahun dan mulai memiliki banyak pelanggan potensial, usaha yang kita bahas ini rupanya mengeruk hasil tidak sedikit. Dalam satu bulan kini Pak Her mampu menghasilkan omset hingga 7 – 8 jutaan.

Saat ini pak Her malah secara khusus untuk merekruit setidaknya 2 orang tenaga kerja untuk membantunya memenuhi kebutuhannya tenaga kerja mengingat kini pesanan dan permintaan yang masuk semakin meningkat.

Bagaimana menurut Anda informasi peluang usaha satu ini? Sebuah informasi peluang usaha yang sangat cocok untu menjawab kebutuhan Anda akan bisnis yang bisa Anda kembangkan di rumah. Dan tentu saja peluang yang tidak pernah hancur…Apakah Anda juga siap sukses bersama usaha kreasi jok motor mobil berikut ini.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha jok motor, tips usaha jok motor, cara servis jok motor, bisnis jok motor, usaha bengkel jok montor, usaha kulit jok motor, servis jok motor, usaha jok sepeda motor, bisnis bongkar pasang jok motor, biaya usaha jok motor
Informasi Peluang Usaha Modal Kecil; Usaha Pemasangan Jok Motor | Hari Murti | 4.5

Komentar :