Informasi Bisnis Online Dengan Konsep Aplikasi Online Shop Untuk Android

Informasi Bisnis Online Dengan Konsep Aplikasi Online Shop Untuk Android

Informasi Bisnis Online Dengan Konsep Aplikasi Online Shop Untuk Android

Semakin majunya teknologi internet membuat pengusaha melirik internet sebagai media untuk pemasaran mereka. Dari usaha kecil, menengah sampai dengan perusahaan besar baik perusahaan nasional maupun internasional mempercayakan strategi marketing mereka melalui e-commerce.Perkembangan ini diiringi dengan perkembangan berbagai informasi bisnis online yang semakin pesat pula.

Adanya fakta akan tingginya pengguna internet di Indonesia yang diperkirakan mencapai angka lebih dari 60 juta orang menjadi sesuatu yang memang memicu pesatnya perkembangan informasi bisnis online tersebut. Kondisi ini diperkuat oleh munculnya layanan berbasis android dan blackberry yang menjadikan akses data dan koneksi internet berkembang menjadi sangat praktis dan simpel.

Perkembangan informasi bisnis online juga menghantarkan satu fakta baru mengenai perkiraan akses data via smartphone yang mencapai angka lebih dari 60% dari total pengguna layanan internet di dunia. Ini memberi satu wacana baru, bahwa kebanyakan pengguna internet lebih menyukai cara praktis dalam mengakses internet. Juga menandakan semakin tingginya adiktifitas masyarakat terhadap internet dengan adanya akses data internet cukup dalam genggaman.

Mari kembali kita melihat dari sisi para pengusaha atau pelaku usaha kecil yang selama ini memang sudah menyadari besarnya potensi dari membuka usaha secara online. Fakta mengenai tingginya jumlah penawaran via online rasanya juga sudah tidak perlu diperpanjang lagi, karena sudah pasti Anda pun menyadarinya.

Hanya saja selama ini kebanyakan online shop menggunakan tampilan berbasis desktop. Inilah yang kemudian menarik bagi seorang pelaku usaha programmer website asal Bali, R. Frianto Moerdowo dibantu oleh kedua rekannya Gusindra dan Yusida dengan sebuah usaha pengembangan website berbasis android Jarvis Store.

Dengan pengalaman panjang sebagai pengembang website dan pelaku usaha online store, mereka memahami dengan baik dua sisi kepentingan, yakni kepentingan para pemilik online store untuk mencakup pasar dengan luas namun sanggup menyampaikan informasi dengan tepat. Sedangkan konsumen berkepentingan mendapatkan kemudahan berbelanja online tanpa direpotkan lagi harus membuka PC atau laptop.

Dikarenakan kemajuan teknologi terutama smartphone yang diiringi makin meningkatnya pengguna smartphone, Jarvis Store yang asal mulanya berbasis pada layanan pembuatan web online shop dengan orientasi pada desktop pun mulai melirik dunia android. Konsep baru ini juga membantu para pelaku usaha kecil untuk membangun web online shop dengan cara yang lebih ekonomis.

Dan pada bulan Maret 2014 Jarvis Store meluncurkan aplikasi web e-commerce berbasis android. Peluncuran aplikasi ini mengukuhkan Jarvis Store sebagai platform pembuat website e-commerce pertama di Indonesia yang memiliki aplikasi mobile (Android).

Melalui aplikasi yang membutuhkan modal awal sebesar 30juta ini ternyata dapat membantu Usaha Kecil Menengah untuk membuat online shop dengan biaya terjangkau, lebih cepat dan lebih praktis.

Dalam aplikasi androidnya Jarvis Store menyediakan fitur utama, seperti statistik pengunjung, manajemen order, foto langsung untuk menambah produk, manajemen produk, manajemen kategori, laporan order, dan laporan produk. Sementara melalui panel produk, para pemilik toko dapat mengunggah foto yang diambil langsung melalui media gadget mereka dan dalam waktu relatif singkat, pengunjung dapat melihat koleksi dagangan terbaru.

Hingga saat ini Javis Store telah memiliki jumlah pengguna sebanyak 3.000 dan akan terus berkembang lagi. Tarif Jarvise Store beragam, ada 3 macam tarif yang ditawaran sesuai dengan fasilitas yang didapatkan.

Paket pertama, paket starterdibandrol denganharga hanya Rp. 99.000 Anda sudah dapat berjualan sebanyak 200 produk dan diberikan daya tampung storage 500mb.

Paket Kedua, Paket kedua ini tergolong paket premium. Tarif yang diberikan adalah Rp. 199.000, pengguna mendapatkan space 1.000 produk dengan daya tampung storage 1,5 GB.

Paket ketiga, paket ultimate iniseharga Rp 499.000 perbulan, dengan fasilitas free premium templete, free desain logo, custome templete, dan storage yang cukup besar yaitu 4 GB.

Selain paket bertarif Jarvis Store juga memberikan paket free untuk trial sebelum Anda memilih salah satu paket diatas. Paket free trial ini berisi 20 produk dengan daya tampung storage sebesar 35mb dan masa berlaku selama 30 bulan.

Inilah satu informasi bisnis online terbaru, sebuah inspirasi start up unik yang berawal dari kepekaan akan fenomena yang berkembang di masyarakat. Informasi ini juga penting bagi Anda yang memiliki keinginan membangun bisnis secara online dengan cara murah.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar : www.expresshares.com

Tag:

konsep teknologi informasi mengenai online shop, aplikasi bisnis online, usaha aplikasi online, memahami aplikasi online, konsep teknologi informasi pada online shop, konsep bisnis online shop, bisnis yang berbasis aplikasi, bisnis online cmbmodal alpikasi, aplikasi yang menguntungkan berbisnis online, aplikasi online shop rumahan
Informasi Bisnis Online Dengan Konsep Aplikasi Online Shop Untuk Android | Hari Murti | 4.5

Komentar :