Info Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga, Sosial Media Administrator

Info Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga, Sosial Media Administrator

Info Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga, Sosial Media Administrator

Belakangan sosial media memang sudah demikian berkembang dan menjadi salah satu media penasaran mutakhir yang diakui memiliki keberhasilan dalam meningkatkan kekuatan pemasaran dari perusahaan. Sosial media menjadi sebuah sarana jitu dalam menembak pasar dengan lebih efektif, meningkatkan kualitas pemasaran dan meningkatkan kuantitas penjualan. Disinilah potensi tersembunyi yang bisa di manfaatkan sebagai pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga.

Itu sebabnya kini tiap usaha baik itu skala kecil ataupun skala besar berlomba-lomba mengejar demi bisa mengembangkan usahanya melalui sosial media. Membangun sebuah page atau akun di dalam sebuah sosial media dan membangun kekuatan pemasaran di dalamnya. Dan menariknya, perkembangan ini juga bisa menjadi satu peluang pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga.

Kebanyakan perusahaan melempar pekerjaan untuk mengelola akun sosial media mereka ke pasar tenaga kerja online. Pasalnya dengan cara ini pihak perusahaan tidak akan dibuat pusing dengan urusan peralatan online, meja kerja dan biasanya sistem penggajian diterapkan dengan sifatnya yang lebih fleksibel. Biasanya nilai pekerjaan dilihat pada kualitas kerja dan bukan pada jam kerja.

Bagi Anda para ibu rumah tangga, pekerjaan macam ini sangat cocok untuk Anda. Karena pekerjaan ini sepenuhnya bisa Anda kelola waktu pengerjaannya. Tanpa ada ikatan jam kerja dan bahkan bisa jadi Anda jalankan di sela waktu Anda memasak, mengurus anak atau di sela waktu santai Anda. Modal Anda juga tidak mutlak harus seperangkat PC dan jaringa internet LAN yang kaku.

Cukup bermodal perangkat gadget modern semacam smartphone, tablet atau laptop kecil dengan modem berkualitas saja sudah bisa menjalankan pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga ini. Bukankah sangat mudah dan simpel?

Tugas utama Anda adalah menjalin komunikasi dua arah antara Anda sebagai perwakilan perusahaan dengan pengunjung sosial media, mendorong mereka menyukai dan mengikuti page atau akun Anda, membagikan informasi bermanfaat terkait perusahaan, produk dan hal-hal terkait dengannya. Dan pada akhirnya menggiring para pengunjung untuk melakukan “action” seperti membeli produk dari perusahaan tempat Anda bekerja.

Biasanya pihak perusahaan akan mencari tenaga admin yang memiliki latar belakang pengetahuan yang sesuai denga konsep pada sosial media mereka. Misalkan sebagian perusahaan dengan produk bumbu masak biasanya akan merekruit ibu rumah tangga yang lihai dalam meracik aneka masakan, pandai memberi tips seputar dapur dan urusan domestic rumah tangga.

Atau perusahaan produk pampers akan tertarik merekruit ibu rumah tangga modern yang memahami dengan baik cara dan teknik perawatan bayi luar dalam dengan metode terbaru. Memiliki cukup wawasan soal kesehatan anak dan keluarga.

Dengan dasar ini, Anda diharapkan dalam mengaktifkan akun sosial media tersebut dengan membagikan update konten yang sarat informasi terkait tema akun, menciptakan komunikasi dua arah dengan pembaca konten Anda, misalkan dengan selalu aktif menjawab tiap komentar dan pesan yang masuk. Cara ini secara tidak langsung akan menciptakan ikatan antara pihak perusahaan yang dalam hal ini sebenarnya diwakili oleh Anda dengan para pengunjung akunnya.

Setelah itu memberi sedikit petunjuk halus yang mengarahkan pembaca untuk menyukai produk perusahaan, membangun opini positif atas produk perusahaan sehingga akhirnya tertanam kebutuhan dalam benak pembaca akan produk perusahaan. Ini artinya Anda juga perlu memahami dengan baik produk perusahaan.

Ada begitu banyak deskripsi kerja tampaknya tetapi tidak seberat bayangan Anda. Karena Anda bisa mengerjakannya tanpa batas waktu. Tidak ada telepon dengan urgenitas tinggi yang harus Anda jawab sehingga Anda bisa menjalankan pekerjaan ini bahkan di malam hari menjelang tidur. Yang penting Anda selalu update setidaknya 2 – 5 kali sehari dengan informasi penting, sedikit humor dan informasi produk. Kemudian menjawab tiap komentar yang masuk seoptimal mungkin.

Nah, bila Anda sukses dalam mengelola pekerjaan ini dengan berhasil menghasilkan banyak penjualan dan mendapatkan banyak pembaca pada konten Anda, maka upah dari pekerjaan Anda ini akan lebih dari memuasan. Beberapa pelaku pekerjaan ini mengaku mendapat upah antara $200 sampai $800 tiap bulan. Lebih dari cukup untuk sebuah hasil sampingan bukan?

Anda tertarik denga pekerjaan sampingan untuk ibu rumah tangga satu ini? Anda bisa menemukan beberapa penawaran pekerjaan ini di situs pencarian kerja seperti pada beberapa situs pencarian kerja online atau pada forum-forum. Kadang Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan ini dari sosial media tertentu seperti facebook atau LinkedIn. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.29secrets.com

Tag:

bisnis sosmed untuk ibu rumah tangga, kerja free lan utk ibu rumah tangga
Info Pekerjaan Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga, Sosial Media Administrator | Hari Murti | 4.5

Komentar :