Ide Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil, Suplier Mesin Usaha

Ide Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil, Suplier Mesin Usaha

Ide Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil, Suplier Mesin Usaha

Anda yang saat ini sudah memiliki profesi utama dengan penghasilan yang relatif pasti, namun masih berharap bisa menambah penghasilan untuk menutup kebutuhan, Anda bisa mencoba peluang usaha sampingan dengan modal kecil satu ini.

Peluang usaha sampingan dengan modal kecil satu ini sebenarnya bentuk lain dari usaha dropshipping yang beberapa waktu lalu pernah kami ulas. Tetapi ketika kebanyakan usaha dropshipping lebih pada produk yang sifatnya produk konsumsi maka kali ini produk bersifat sebagai produk penunjang usaha. Dan usaha ini tak lain adalah usaha supplier mesin usaha.

Dunia usaha di Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam 10 tahun terakhir. Kini suhu di pasar usaha kecil menengah menjadi demikian hangat karena semakin banyaknya pemain baru di setiap lini usaha. Trend membuka usaha mandiri berkembang demikian pesat seiring semakin sulitnya menemukan pekerjaan di pasar tenaga kerja.

Bersamaan dengan perkembangan dunia usaha yang demikian pesat, maka sudah tentu semakin berkembang pula kebutuhan pasar akan suplai peralatan penunjang usaha. Dan inilah yang kemudian perlu Anda baca sebagai sebuah peluang baru.

Anda bisa menjadi supplier mesin usaha untuk para pelaku usaha. Ada sangat banyak pilihan peralatan usaha yang biasanya berupa mesin yang bisa Anda tawarkan ke pasar. Mulai dari mesin berat macam grinding, cetak, milling dan mixing untuk material berat macam batu dan pasir. Sampai mesin oleh makanan seperti mesin gilling daging, mesin gilling biji, mesin pembuat tepung, mesin pembuat mie, mesin drymill dan sebagainya.

Bahkan ada pula mesin penunjang usaha pertanian dan peternakan seperti mesin tetas telur, mesin traktor, mesin bajak tanah, mesin tanam, kandang DOC, mesin selip beras, mesin cetak pakan, trolly angkut dan sebagainya.

Menariknya untuk memulai bisnis ini Anda tidak selalu harus memiliki gudang penyimpanan mesin super besar, atau moda besar untuk menyiapkan stok mesin dalam jumlah besar. Mengingat harga rata-rata mesin ini bisa jadi sangat mahal, Anda jelas akan sangat berat bila harus memulai usaha dengan cara konvensional macam ini.

Untuk itu Anda bisa mencoba menjalankan ide peluang usaha sampingan dengan modal kecil model keagenan mesin usaha. Jadi di sini Anda hanya memegang hak jual saja atas produk mesin bersangkutan. Dan untuk tiap pesanan mesin yang masuk, Anda bisa pesankan pada produsen bersangkutan untuk kemudian mereka pula yang nantinya akan mengirim produk mesinnya pada konsumen Anda.

Pekerjaan Anda tak lebih dari menampung pesanan dan memesankannya kembali pada produsen. Untuk memiliki hak keagenan inilah Anda perlu mengeluarkan sedikit modal. Namun tentu saja modal ini relatif lebih masuk akal ketimbang harus membeli produk mesin sebagai stok yang belum bisa Anda pastikan kapan akan kembali modal.

Modal Anda yang lain nantinya akan Anda larikan untuk menutup biaya promosi. Biasanya Anda membutuhkan sebuah web promosi yang menyertakan informasi spesifikasi lengkap dari tiap produk dimana Anda menjadi agennya. Anda juga perlu memasukan artikel- artikel berkualitas sebagai konten penarik bagi konsumen.

Untuk ini kadang Anda perlu menggunakan jasa penulis konten berpengalaman dalam bidang pembuatan artikel advertorial dan artikel pemasaran. Pasalnya demi bisa menarik pasar dengan bidikan yang jitu Anda tidak bisa hanya mengandalkan cara penulisan biasa yang kadang sekedar bersifat informatif tanpa ada unsure profokatif untuk mendorong pembaca membeli produk Anda.

Memang bukan bebas modal, karena pada nyatanya hampir mustahil ada bisnis yang 100% tanpa modal. Namun bila Anda bandingkan dengan besaran nilai transaksi, prospek omset dan keuntungan yang bisa Anda raih dari usaha keagenan mesin usaha ini, maka modal yang perlu Anda keluarkan relatif kecil. Kisaran modal yang perlu Anda keluarkan tak akan lebih dari 1 jutaan dalam tiap bulan, sedang prospek hasil bersihnya bisa di atas 5 juta bahkan mungkin belasan juta tiap bulan.

Bagaimana ide peluang usaha sampingan dengan modal kecil satu ini? Cukup menarik dan menggiurkan bukan? Sebuah usaha yang bisa Anda jalankan di sela waktu senggang Anda cukup dengan bermodal telepon,sosial media, messanger dan blogging. Dengan hasil yang lebih dari sekedar memuaskan meski hanya memerlukan modal yang relatif terjangkau.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.kiyong.indonetwork.co.id

Tag:

usaha modal kecil, trend bisnis 2017, peluang usaha jadi supplier, bisnis supplier, usaha suplier, usaha supplier, peluang supplier, potensi usaha mesin frais, peluang bisnis suplayer, peluang usaha supplier
Ide Peluang Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil, Suplier Mesin Usaha | Hari Murti | 4.5

Komentar :