Ide Peluang Usaha Cantik, Personal Beauty Care, Ide Usaha Yang Cemerlang

Ide Peluang Usaha Cantik, Personal Beauty Care, Ide Usaha Yang Cemerlang

Ide Peluang Usaha Cantik, Personal Beauty Care, Ide Usaha Yang Cemerlang

Bagi wanita terutama dari kalangan menengah ke atas, perawatan kecantikan tak ubahnya dengan kebutuhan primer. Begitu pentingnya sehingga dianggap sederajat dengan pentingnya seseorang merawat kesehatannya, melihat hal tersebut maka munculah ide peluang usaha personal beauty care.

Dari kebutuhan yang sangat krusial macam inilah Anda bisa mengembangkan sebuah ide peluang usaha yang cukup potensial. Apalagi kalau bukan usaha yang bergerak dalam bidang perawatan kecantikan dan salon. Tetapi sayangnya menjalankan bisnis semacam ini bukan perkara sederhana, terutama bila Anda mengingat ketatnya persaingan usaha kecantikan dewasa ini. Apalagi kalau Anda bertempat tinggal di kota besar.

Untuk bisa memasuki usaha macam ini dan bertahan dengan cara yang lebih mudah di dalamnya, Anda tidak cukup hanya berbekal dengan modal kemampuan dan pemahaman soal teknik perawatan kecantikan. Anda memerlukan inovasi lebih dalam mengembangkan ide peluang usaha ini.

Selama ini inovasi dari usaha kecantikan cenderung berpusat pada konsep natural dan alami, seperti menggunakan bahan alami asli dengan suasana yang natural. Bila kita memulai usaha kecantikan ini sekitar 15 tahun lalu, mungkin ide macam itu masih terasa segar. Tetapi ketika kini ide perawatan kecantikan dari alam sudah menjamur rasanya ide macam ini sudah basi. Anda perlu ide inovatif lain yang bisa menembus ketatnya persaingan dengan mudah.

Dan salah satu ide peluang usaha yang cukup inovatif dalam bidang ini adalah dengan membuka usaha personal beauty care alias usaha kecantikan personal. Konsepnya sederhana sekali sebenarnya, Anda tidak memerlukan sebuah salon atau gerai kecantikan untuk membuka usaha ini. Meski Anda tetap membutuhkan segala peralatan kecantikan lengkap untuk menyokong usaha Anda.

Karena di sini Anda akan melakukan perawatan kecantikan langsung di kediaman konsumen Anda. Boleh dikatakan konsep usaha Anda adalah usaha kecantikan berjalan. Alih-alih Anda membuka sebuah gerai kecantikan, Anda justru membutuhkan sebuah kendaraan roda empat yang mampu menampung peralatan kecantikan Anda untuk Anda pindah-pindahkan dari satu rumah konsumen ke rumah konsumen yang lain.

Jangan salah, meski kelihatannya tampak lebih sederhana dari membuka gerai kencantikan atau salon perawatan, rupanya usaha macam ini justru lebih eksklusif dan bisa saja memberi Anda keleluasaan untuk membandrol harga jasa lebih tinggi.

Bukankah setidaknya konsumen Anda tidak lagi harus keluar tenaga dan biaya untuk sekedar bertandang ke gerai kecantikan Anda. Bagi mereka yang tenggelam dalam kesibukan mereka sehingga tidak cukup waktu untuk mereka merawat kecantikannya, ide peluang usaha macam ini jelas menjadi jawaban bagi kebutuhan mereka.

Konsumen Anda juga bisa menikmati perawatan kecantikan mereka sembari menikmati suasana santai ala rumahan. Bagi sebagian kalangan cara ini akan lebih efektif mengatasi stress dan tekana kerja yang mereka hadapi.

Bagi mereka yang sudah berkeluarga, ide ini juga memberikan keleluasaan para ibu untuk meluangkan waktu senggang mereka tetap dalam perawatan kecantikan tanpa harus meninggalkan buah hati di rumah. Ingat biasanya para ibupun memilih jadwal perawatan mereka di waktu liburan mereka dan ini mau tidak mau cukup mengganggu waktu mereka dengan keluarga.

Pertanyaannya bagaimana caranya memulai usaha serupa ini? Mungkin beberapa panduan ini bisa Anda jadikan rujukan.

  1. Pastikan Anda memiliki kendaraan roda empat
    Dalam bisnis macam ini, kendaraan roda empat tertutup sifatnya mutlak untuk Anda miliki. Anda jelas membutuhkannya ketika Anda melakukan kunjungn dari satu konsumen ke konsumen lain. Kendaraan ini juga menjadi sarana Anda menyimpan segala peralatan dan bahan-bahan perawatan selama perjalanan menuju lokasi konsumen.
  2. Perawatan berkualitas
    Sekalipun nilai lebih Anda adalah dengan melakukan perawatan secara personal, tetap saja konsumen menstandarkan kepuasan mereka pada kualitas perawatan Anda, baik dari sisi bahan perawatan sampai teknik perawatan. Jadi sekalipun Anda menjalankan bisnis kuliner personal macam ini, faktor kepuasan dari sisi hasil pasca perawatan dan proses perawatan itu sendiri menjadi prioritas Anda.
  3. Promosi efektif
    Selain kedua unsur di atas, faktor penting lain yang perlu Anda perhatikan adalah faktor promosi. Karena pasar tidak akan mengenal pelayanan Anda tanpa Anda mempromosikannya. Ide promosi seperti penyebaran liflet mungkin tidak buruk, tetapi akan sedikit kurang efektif karena di sini sifat layanan Anda personal. Mulailah dengan memberikan penawaran personal pada tokoh di sekitar Anda, seperti misalkan pimpinan komunitas wanita, pejabat wanita lokal dan sebagainya. Berikan mereka harga khusus sebagai promosi dan biarkan mereka puas dengan jasa Anda dan menjadi mesin promosi gratis pada kolega mereka.

Ide peluang usaha yang cukup menarik bukan? Siap menjajal kemampuan bisnis Anda dengan ide usaha personal beauty care? Atau Anda justru terinspirasi untuk memulai ide usaha lain? Kenapa tidak Anda share bersama kami? -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha beauty care, ide bisnis cemerlang, bisnis beauty entrepreneur sangat menjanjikan, bisnis beautycare, bisnis cemerang, usaha untuk personal, bisnis personal, budget brp untuk membuka beauty care, cara berbisnis rumahan soal kecantikan, cara bisnis rumah cantik
Ide Peluang Usaha Cantik, Personal Beauty Care, Ide Usaha Yang Cemerlang | Hari Murti | 4.5

Komentar :