Ide Dahsyat Peluang Usaha Dengan Modal Kecil, Budidaya Semut Jepang

Ide Dahsyat Peluang Usaha Dengan Modal Kecil, Budidaya Semut Jepang

Ide Dahsyat Peluang Usaha Dengan Modal Kecil, Budidaya Semut Jepang

Kalau semut mungkin Anda sendiri sudah cukup familier, tapi kalau budidaya semut jepang? Bisa jadi kebanyakan dari Anda akan mengira semut satu ini tak ada bedanya dengan semut biasa yang kerap Anda jumpai merayap di pohon dan tembok. Padahal semut satu ini sangat unik, berbentuk mirip kumbang atau kutu, dan rupanya kaya khasiat. Malah dari semut unik ini Anda bisa membuka peluang usaha dengan modal kecil yang potensial.

Dalam beberapa penelitian dikatakan kalau semut jepang adalah hewan yang kaya khasiat menyembuhkan. Dari semut unik ini, Anda bisa menyembuhkan beragam penyakit mulai dari hipertensi, kolesnterol, jantung, keperkasaan, diabetes sampai asam urat. Cukup dengan memakannya langsung dalam keadaan mati atau diseduh dengan air mendidih hidup-hidup.

Konon dalam semut jepang ini terdapat senyawa unik yang sifatnya menetralkan kondisi darah dan mengembalikan fungsi organ. Dilengkapi dengan sederet anti oksidan, maka lengkaplah semut jepang ini sebagai obat herbal berkhasiat.

Meski belum terlalu populer dibandingkan bahan herbal lain, rupanya sudah mulai bermunculan usaha herbal yang mengolah ekstraksi dari semut jepang ini menjadi jamu herbal berkhasiat. Mulai munculnya pasar pengolahan semut jepang tak diiringi dengan para pembudidaya semut jepang yang bisa memenuhi kebutuhan pasar. Dan dari celah inilah kemudian bisa Anda jadikan peluang usaha dengan modal kecil.

Untuk menjalankan peluang usaha dengan modal kecil budidaya semut jepang ini yang Anda butuhkan hanya modal tak lebih dari 500 ribu, bahkan bisa lebih kecil. Pasalnya untuk memelihara hewan serangga kecil ini, Anda hanya membutuhkan toples plastik yang Anda isi dengan kapas sampai 2/3 dan ragi sampai muncul peragian awal pada kapas. Untuk memberi sirkulasi udara Anda bisa melubangi tuup stoples dengan ukuran yang kecil-kecil.

Setelah itu, masukan bibit semut jepang, satu bibit biasanya bisa Anda beli dengan harga kisaran Rp 1000 per ekor. Anda bisa mengisi sekitar 100 -200 ekor bibit perstopless ukuran sedang. Dengan pemeliharaan selama 1 bulan saja dengan pemberian pakan sekitar 2 – 3 butir perhari maka Anda sudah bisa memanen semut jepang dewasa yang biasa dijual dengan harga perekor sekitar Rp 5000an.

Artinya dalam satu bulan saja Anda bisa mendapatkan omset sekitar 500 ribuan perstopless, dengan keuntungan rata-rata sekitar 250 ribu perstopless. Bayangkan kalau Anda bisa memelihara sampai 10 – 20 stopless di rumah Anda. Maka dalam satu bulan saja Anda bisa mengeruk untung bersih antara 2,5 juta sampai 5 jutaan. Bukankah budidaya semut jepang ini memberi hasil yang cukup menguntungkan.

Peluang usaha dengan modal kecil ini juga bisa Anda jalankan sebagai usaha sampingan di rumah. Karena mudahnya pemeliharaan dari semut unik ini yang sama sekali tidak banyak penyita waktu dan tenaga. Akan sangat sesuai dengan kriteria dari bisnis untuk usaha sampingan.

Dengan modal yang relatif kecil, Anda juga bisa menjalankan usaha ini tanpa perlu Anda tunda-tunda lagi. Cukup dengan menyisihkan sedikit uang penghasilan bulanan Anda dan Anda bisa memulai peluang usaha dengan modal kecil ini. Setidaknya di awal usaha Anda bisa memulai dari skala ratusan ribu dan secara perlahan menambah kapasitas produksi sembari mendapatkan pengepul yang mampu menampung produksi semut jepang dari budidaya Anda.

Pasalnya kendala terbesar dari bisnis semut jepang ini terletak pada sulitnya mendapatkan pengepul yang siap menampung dalam jumlah besar. Anda bisa mencari solusi dengan membuka penawaran online pada forum jual beli agro, atau menemukan produsen obat herbal yang menggunakan semut jepang sebagai bahan baku.

Cara lain adalah dengan memproduksi sendiri semut jepang ini. Bisa dengan membuat sangrai semut jepang kemudian menghaluskannya dan mengemasnya dalam kapsul. Kemudian hasil pengemasan ini Anda jual via online atau melalui komunitas-komunitas. Bukan mustahil dari bisnis kecil-kecilan ini Anda bisa mengembangkan usaha obat herbal Anda sendiri di kemudian hari.

Bagaimana ide peluang usaha dengan modal kecil satu ini? Cukup menggiurkan bukan? Apalagi dengan semakin banyaknya para pelaku usaha herbal yang tertarik dengan bahan baku semut jepang, Anda bisa berharap di masa kedepannya, potensi dari usaha ini akan semakin baik.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.sedekahdoa.wordpress.com

Tag:

bisnis semut jepang, usaha semut jepang, bisnis semut jepang 2016, peluang bisnis semut jepang, ide budidaya, peluang bisnis jepang, cara bisnis semut japang, peluang jepang, usaha di jepang, usaha kecil jepang
Ide Dahsyat Peluang Usaha Dengan Modal Kecil, Budidaya Semut Jepang | Hari Murti | 4.5

Komentar :