Ide Brilian Usaha Home Industri Kreatif Dengan Kaos Flanel

Ide Brilian Usaha Home Industri Kreatif Dengan Kaos Flanel

Ide Brilian Usaha Home Industri Kreatif Dengan Kaos Flanel

Apa kabar enterpreuner Indonesia di tahun baru ini? Semoga dalam tahun baru ini semakin semangat bekerja, kami juga akan semakin semangat menulis untuk Anda. Dan di awal tahun ini kami akan mencoba mengulas satu ide usaha home industri yang potensial dan berangkat dari kreativitas yang kaya.

Baca juga: 4 Trik bisnis internet

Ide usaha home industri itu berada dalam ranah dunia fashion. Sebagai salah satu industri yang paling besar di dunia, maka tidak heran kalau selalu muncul ide-ide baru dengan kreativitas baru bermunculan tiap waktunya dalam bidang fashion. Sesuatu yang awalnya tidak dikenal dengan ajaibnya bisa memasuki pasar fashion dengan terobosan mereka yang unik.

Fashion 2014 sendiri sangat menonjol dengan berbagai model fashion dalam gaya lebih individual dan tentu saja kaya kreativitas. Ada kecenderungan di tahun 2015 akan banyak kreativias dalam fashion yang juga akan semakin berkembang.

Salah satu produk fashion kreatif yang diminati belakangan ini adalah kain flanel. Pembuatan flanel sering digunakan sebagai aksesoris ini juga bisa diaplikasi sebagai hiasan kaos. Warna-warni kain flanel menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak.

Kaos dengan aplikasi kain flanel sendiri dengan mudah dapat diterima konsumennya karena sebelumnya kain flannel sudah familier menjadi produk kerajinan rumahan seperti tempat tisue, tempat hp, souvenir, boneka dan sebagainya. Produk-produk ini juga sudah memiliki tempat tersendiri bagi para pecinta kerajinan kain flanel.

Dengan mengaplikasikan kain flannel pada kaos oblong anak, maka nilai jual produk kain flannel bisa meningkat berkali lipat dari sekedar produk kerajinan kain flannel biasa. Karena pada umumnya bau anak memang cenderung lebih mahal di pasaran.

Bagi Anda yang sudah memilki ketrampilan untuk mengolah kain flanel, tidak akan memiliki kesulitan untuk mengaplikasikan ke kaos. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat kaos kain flanel.

  1. Ssiapkan dahulu kaos
    Pilihlah kaos Combat yang lembut dan adem. Ingat, yang nantinya akan menggunkan adalah anak-anak yang pastinya akan banyak aktivitas fisik. Mereka memerlukan pakaian dengan bahan yang nyaman dipakai dan menyerap keringat. Pilihlah kaos dengan warna menarik. Anda bisa mendapatkan kaos tersebutdi tempat grosir.
  2. Pilihlah kain flanel
    Kain flanel ini bisa didapatkan di toko-toko jahit. Belilah sekaligus dengan peralatan menjahitnya. Jangan terlalu khawatir memadukan warna, karena warna tabrakan sekarang justru menjadi tren.
  3. Buatlah desain
    Karena sasaran saat ini adalah anak-anak. Buatlah desain-desain yang lucu-lucu seperti pohon, tumbuhan, binatang, tokoh kartun, dan sebagainya. Untuk lebih baiknya lagi, Anda bisa juga mengikuti tren tokoh kartun yang saat ini sedang menjadi trend di kalangan anak-anak.
  4. Proses pengerjaan
    Buatlah pola dari desain yang anda gambar sebelumnya. Dari pola yang sudah digunting, buatlah kreasi kain flanel itu dan tempelkan ke kaos. Pada proses penempelan ini bisa dilakukan dengan menggunakan benang sulam. Warna benang bisa senada dengan warna kain flanel, namun jika beda pun akan tampak cantik jika di jahit dengan rapi.

Membuat sebuah kaos dengan kain flanel ini terbilang cukup mudah bukan. Tidak memelukan mesin yang rumit dan besar. Anda cukup memiliki perlengkapan jahit dan mesin jahitnya. Ruangan untuk operasional pun tidak perlu besar jika anda masih merintis usaha ini. Benar-benar cocok menjadi ide usaha home industri.

Namun demikian, karena kepopuleran dari kain flanel sendiri usaha home indutri kaos dengan kain flanel ini bukan berarti tanpa rintangan. Dengan kemudahan dari proses produksinya, maka banyak orang mencoba terjun dalam usaha ini. Tak banyak yang berhasil, tapi tak sedikit juga yang akhirnya menjadikan industri ini besar dan sukses.

Kendala lain yang dihadapi yaitu plagiator. Hati-hati terhadap pencurian terhadap desain-desain yang Anda buat. Jalan keluarnya, utamakan kualitas Anda dan kretivitas Anda, sehingga produk Anda tidak mudah untuk ditiru.

Kreativitas produk dan inovasi pemasaran bisa menjadi kunci kesuksesan Anda. Jika memang Anda sudah memliki pasar, sebaiknya Anda memiliki label sendiri yang akan menjadi brand image produk kreasi Anda. Bisa juga menawarkan konsumen untuk menuliskan nama di kaos mereka. Ini akan membuat produk Anda terlihat ekslusif.

Pemasaran pun bisa Anda lakukan baik offline, dengan membuka workshop atau melalui online. Perbanyak reseller, karena reseller merupanakan marketer yang cukup dapat diandalkan untuk memperkenalkan produk Anda ke konsumen. Dan bukan mustahil ke depannya Andalah yang akan sukses dengan usaha home industri satu ini.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.butikflanel.blogspot.com

Tag:

kreasi flanel terbaru 2016, home industri 2016, ide home industri, bisnis kaos hias kain flanel, kerajinan flanel terbaru 2016, home industri kain flanel, sofenir yang sedang tren 2016 dari kain flanel, ide usaha home industri, gambar dari kain flanel terbaru thn 2016, prospek usaha kaos flanel anak
Ide Brilian Usaha Home Industri Kreatif Dengan Kaos Flanel | Hari Murti | 4.5

Komentar :