Daftar Manfaat Melia Propolis Untuk Kesehatan

0
298

Pernahkah Anda mendengar produk melia propolis? Diyakini ada banyak manfaat melia propolis yang bisa Anda dapatkan dari setiap tetesnya. Produk ini terbuat dari sejenis materi yang bisa Anda temukan dalam sarang lebah. Konon materi propolis ini menjadi sistem perekat . Dan diyakini adanya manfaat sebagai pelindung bagi sarang dari serangan penyakit, kuman dan kotoran.

Tingginya manfaat dari propolis dalam sarang membuat materi ini juga diperkirakan akan memberi manfaat bagi kesehatan manusia. Tak ayal munculah beberapa penelitian yang mencoba mengungkap khasiat dan manfaat dari propolis ini.

Manfaat Melia Propolis

Bahkan pemanfaatan dari propolis ini sudah muncul sejak masa Hippocrates. Mereka memanfaatkan manfaat propolis untuk mengatasi luka ada para prajurit dan ksatria akibat perang.

Dan berdasar penelitian yang dikembangkan di beberapa institusi modern, dipastikan adanya tumpukan manfaat bioflavonoid dalam propolis yang dianggap sebagai salah satu jenis anti oksidan terbaik. Propolis juga mengandung setidaknya 13 jenis mineral, sederet vitamin dan asam amino. Juga terdapat kandungan asam yang sifatnya bekerja sebagai anti biotik alami yang lebih bebas efek samping.

Baca juga : Daya Tarik Budidaya Lebah Madu Yang Menguntungkan

Dari manfaat inilah kemudian lahir produk melia propolis, sejenis produk paten herbal alami yang menggunakan bahan materi propolis berkualitas tinggi. Ada sederet manfaat melia propolis yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi melia propolis. Dan manfaat melia propolis tersebut antara lain adalah :

  1. Bekerja sebagai antibiotik alami yang ampuh melawan beragam jenis bakteri, fungi dan aneka ragam kuman penyebab penyakit ringan hingga berbahaya.
  2. Membersihkan toksin dalam tubuh dengan sangat aktif sehingga mampu dengan cepat melancarkan aliran darah karena mengenyahkan endapan dalam aliran darah, membantu membersihkan ginjal dan hati.
  3. Bersifat sebagai anti radang dan anti inflamasi yang akan dengan efektif mengatasi iritasi dan kerusakan jaringan karena peradangan. Termasuk juga meredakan rasa nyeri karena peradangan.
  4. Membantu mengatasi masalah endapan macam asam urat, kolesterol dan diabetes.

Apa saja penyakit yang bisa Anda atasi dengan menggunakan manfaat Melia Propolis ini? Berikut ini daftarnya.

  1. Mengatasi penyakit terkait infeksi pada pernafasan seperti flu, radang tenggorokan, amandel infeksi tiroid sampai bronchitis dan TBC.
  2. Baik untuk mengatasi infeksi area mulut seperti serangan sariawan, sakit gigi dan radang gusi.
  3. Baik mengembalikan masalah darah seperti anemia, hipertensi dan bahkan mempercepat pembentukan trombosit lebih cepat sehingga membantu mengatasi demam berdarah.
  4. Baik untuk mengatasi keputihan terutama karena jamur dan bakteri.
  5. Sangat efektif untuk mengatasi keluhan pada ginjal seperti penyumbatan, peradangan sampai batu ginjal.
  6. Sebagai anti kanker dan anti karsinogen dan mencegah penyakit miom, hipermeteropi, kista, kanker dan tumor.
  7. Memperbaiki kondisi aliran darah, mengembalikan elastisitas pembuluh darah dan mengatasi pengendapan dalam darah.
  8. Mengatasi masalah pencernaan, mulai dari tukak lambung, gastritis, radang usus halus, radang usus besar, radang usus buntu sampai masalah sembelit, tifus dan diare.
  9. Mengatasi peradangan pada otak, hidung dan telinga.
  10. Baik untuk pengobatan jamur pada kulit macam eksim, panu, kudas dan beragam jenis penyakit kulit lain. Bahkan pada beberapa kasus herpes ringan, ada manfaat melia propolis yang mampu mengatasi keluhan.
  11. Baik untuk mengatasi aroma tidak enak pada mulut dan ketiak.
  12. Baik untuk mengembalikan fungsi pankreas dan membantu menormalkan kembali kadar gula dalam darah.
  13. Menyerap habis kelebihan purin dalam darah dan menurunkan kadar asam urat dalam area sendi sehingga meredakan nyeri sendi. Bahkan juga membantu mengatas peradangan pada sendi dan otot.
  14. Mampu membantu meredakan masalah pada area genital seperti korosi vagina, masalah pada prostat dan beberapa keluhan lain pada area genital.
  15. Membantu meredakan masalah hepatitis baik itu jenis A, B dan C.
  16. Baik untuk meringankan keluhan pada syaraf karena adanya sifat untuk meningkatkan kualiast impuls syaraf pada otak.

Itulah beberapa manfaat melia propolis yang bisa membantu Anda mengatasi keluhan penyakit baik itu karena masalah degeneratif, masalah karsinogen sampai masalah serangan virus, bakteri dan fungi. Jadi apakah layak menjajal usaha penjualan produk melia propolis kalau ada sederet manfaat melia propolis seperti ini.

Sumber gambar : agirlandhertravels.com

Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY