Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan; Reseller Produk Fashion Muslimah

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan; Reseller Produk Fashion Muslimah

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan; Reseller Produk Fashion Muslimah

Beberapa kali kami memang membahas mengenai potensi yang bisa Anda kembangkan menjadi contoh usaha sampingan untuk karyawan atau mahasiswa. Dan kali ini kami kembali menemukan ide lain yang terbilang simpel untuk menjadi sumber penghasilan tambahan bagi Anda para karyawan yang belum puas dengan penghasilan utama yang Anda kantongi.

Pada tahun-tahun belakangan ini fashion muslimah memang sedang naik daun. Indonesia dengan jumlah penduduk muslim terbesar akhirnya menginspirasi dunia dengan gaya dan desain busana muslimnya yang unik dan cantik. Dari sana muncullah banyak produsen kelas menengah yang menyediakan ragam produk terkait tampilan ala syar’I dan hijab.

Di saat yang sama semakin banyak saja disekitar Anda rekan-rekan kerja sejawat Anda yang mulai berhijab dan mengenakan busana syar’i dalam keseharian mereka di kantor. Dari sinilah peluang bagi Anda muncul contoh usaha sampingan untuk karyawan.

Adalah sebuah usaha kelas menengah yang dikelola oleh seorang lulusan sebuah universitas mode ternama Indonesia ESMOD, Nuzriana Baharudin. Beliau melihat potensi dari bisnis dalam bidang fashion muslimah sedang sangat potensial dan belum optimal digarap oleh pelaku fashion professional. Banyak pemain yang masuk dalam pasar fashion muslimah, namun sekedar bermain dalam skala produk massal yang tidak eksklusif dan pasaran.

Dari sanalah Nuzriana yang lebih akrab dipanggil Nana mencoba membuka usaha hijab klasik segi empat dan pashmina dari bahan ceruti premium. Setiap corak tidak dibuat dengan massal melainkan terbatas dan ditangani secara khusus secara handmade oleh tenaga penjahit khusus, tidak sekedar di neci asal dengan cara massal sebagaimana banyak muncul di pasaran. Jadi produk tampil lebih rapi dan elegan.

Nana sejak awal tidak melihat membuka toko resmi untuk produk hijab dan aksesoris jilbab handmade rancangannya memberi manfaat lebih bagi penjualan produknya. Justru sejak awal Nana membuka jalur pemasaran via online dengan website, facebook page dan instagram. Kemudian untuk bisa menyentuh pasar secara langsung, Nana membuka jalur keagenan aliasn reseller.

Saat ini Nana mengaku usaha hijab yang diberinya brand Buna Boutique ini sudah memiliki setidaknya 10 reseller. Dalam satu bulan saja dari permintaan yang masuk dari para reseller itu Buna Boutique harus melakukan ekspedisi untuk ratusan produk.

Untuk menjadi reseller, Nana menerapkan sistem pemesanan minimal 6 buah setiap pembelanjaan dengan diskon mulai dari 15 % sampai25 % sesuai dengan jumlah pesanan. Konon rata-rata resellernya mampu memesan sampai 30 potong jilbab tiap bulan diluar pemesanan aksesoris yang satuannya dibandrol dengan harga jual akhir mencapai 50 ribu sampai 65 ribu perpotongnya.

Untuk menjadi reseller Anda bisa mendaftar dengan mengunjungi website atau facebook Buna boutique. Anda bisa membeli catalog sebanyak yang Anda mau untuk Anda sebarkan ke rekan-rekan kantor Anda. Anda juga bisa membuka usaha reseller dengan mendownload gambar via internet dan mengupload ulang produknya pada faceboo page reseller Anda sendiri.

Nana mengakui kebanyakan resellernya datang dari kalangan karyawan dan mahasiswa. Model desain yang simpel dengan bahan super dingin dan finishing yang rapi memang sangat cocok dengan kebutuhan pasar karyawan yang membutuhkan tampilan simpel yang elegan, sesuai dengan tema produk dari Buna Boutique.

Beberapa kiat yang Nana sampaikan untuk Anda yang tertarik menjadi reseller dari produk hijab cantiknya sempat disampaikan wanita muda ini diakhir kesempatan.

  1. Belilah beberapa catalog
    Supaya Anda bisa memaksimalkan penjualan dengan menyebar catalog ke beberapa bagian dari kantor Anda sekaligus. Setiap bulan Nana selalu memperbarui catalog dengan produk baru, jadi setiap bulan selalu ada alasan bagi rekan kerja Anda membeli hijab baru dari Anda.
  2. Belilah beberapa produk untuk pemakaian pribadi
    Hijab segiempat memiliki keluwesan untuk Anda buat selain sebagai hijab, misalkan sebagai scraft yang mempercantik tampilan Anda. Namun penting bagi Anda memiliki contoh produk untuk menunjukan pada rekan kerja Anda bagaimana kualitas dari produk Buna Boutique dan apa yang membuatnya istimewa dari produk lain. Mengenakannya sebagai bagian dari fashion item Anda sehari-hari di kantor membuat promosi Anda terlihat lebih natural dimata rekan-rean kerja Anda.

Demikian beberapa kiat yang sempat disampaikan Nana diakhir pertemuan. Besar harapan Nana mengembangkan produk usahanya hingga pada pakaian wanita muslimah yang elegan, ringan dan casual, sesuai denga tema hijab yang selama ini dia usung. Dengan ini jelas Nana dan Buna Boutiquenya masih membutuhkan lebih banyak reseller . Contoh usaha sampingan untuk karyawan ini masih memiliki peluang besar untuk Anda.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

contoh pasar reseller, bisnis sampingan karyawan reseller baju muslim, contoh usaha reseler, Kerja sampingan resseler, Reseller produk, sampingan reseller produk
Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan; Reseller Produk Fashion Muslimah | Hari Murti | 4.5

Komentar :