Cari Usaha Sampingan Yang Masih Tersembunyi Dengan Cara Yang Cerdas

Cari Usaha Sampingan Yang Masih Tersembunyi Dengan Cara Yang Cerdas

Cari Usaha Sampingan Yang Masih Tersembunyi Dengan Cara Yang Cerdas

Kadang Anda tidak menyadari adanya peluang-peluang usaha yang tersembunyi yang bisa Anda manfaatkan sebagai potensi yang bisa Anda garap secara serius atau sekedar sebagai jalur Anda cari usaha sampingan.

Masalahnya karena potensi ini tersembunyi, kerap kali potensi ini baru bisa Anda baca ketika peluang ini Anda dekati. Dan berikut ini adalah beberapa cara menemukan dan cari usaha sampingan potensial yang tidak terlihat di permukaan.

  1. Aktif dalam komunitas offline
    Menjadi bagian dari sebuah komunitas tidak akan pernah membawa Anda pada kerugian terutama kalau Anda memilih komunitas yang berhaluan positif. Dari sebuah club atau komunitas fotografi misalkan, bisa jadi di sana Anda bertemu denga pelaku usaha sukses yang akan berbagi informasi soal peluang bisnis sampingan yang bisa Anda garap. Bukan mustahil pula Anda bertemu dengan para supplier atau para user dan buyer yang siap menampung produk hasil usaha sampingan Anda nanti. Dari sini juga Anda mungkin akan bertemu dengan pihak-pihak yang membutuhkan partner usaha.
  2. Aktif dalam grup virtual
    Anda perlu memasuki ranah grup virtual yang terkait dengan bisnis dan kerja online. Dari sini Anda bisa bertemu dengan banyak peluang baru yang sengaja hanya di share pada grup. Jadi kalau Anda tidak menjadi bagian dari grup Anda tidak memiliki akses untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan atau peluang usaha tersebut. Malah kadang banyak pula grup virtual yang siap saling membantu para pemula dalam menjalankan bisnisnya. Menariknya kadang diperlukan verifikasi untuk bisa memasuki grup ini, ini akan membantu Anda mengurangi resiko terjebak oleh ulah spammer dan penipuan online.
  3. Ikuti kelompok ikatan alumni
    Biasanya dalam grup alumni selalu terdapat hubungan saling menolong yang kuat karena alasan latar belakang yang sama. Jadi tidak jarang Anda akan menemukan peluang pekerjaan dan bisnis yang bisa menjadi peluang bagi Anda yang cari usaha sampingan atau usaha full time. Cobalah untuk aktif di sana dan cobalah berbagi hal-hal yang memberi pencitraan baik Anda di mata para senior Anda di dalam ikatan alumni ini. Semakin baik citra ANda semakin baik pula rekomendasi yang bisa Anda dapatkan.
  4. Membuka search engine
    Anda bisa selalu mencoba mengetikan kata-kata kunci pada search engine dengan kata-kata seputar bisnis dan usaha sampingan. Anda bisa menemukan ide-ide baru yang mungkin bisa menginspirasi Anda. Ada jutaan informasi soal peluang usaha dan ide ide bisnis segar yang bisa Anda temukan di dunia maya asalkan Anda mau mencari. Bahkan banyak ide yang masih terbilang baru dan mudah Anda jalankan tanpa biaya berlebihan dan tidak memiliki persaingan terlalu ketat.
  5. Membuka portal bisnis online
    Selain dengan berburu dari search engine, Anda bisa membuka langsung website yang bergerak sebagai portal informasi usaha dan bisnis. Anda akan semakin di hujani oleh beragam informasi seputar dunia bisnis, peluang-peluang yang bisa menginspirasi Anda sampai tips-tips menjalankan bisnis sampai tahapan bagi pemula. Beberapa informasi juga menyertakan mereka yang sudah terjun pada bisnis tersebut lengkap dengan alamat. Tidak ada yang salah untuk mencoba mengunjungi langsung untuk mendapatkan ilmu dari yang sudah terjun duluan dalam bisnis.
  6. Membaca majalah peluang usaha
    Ada sangat beragam majalah yang memang membawa tema bisnis dan peluang usaha dalam beragam konsep. Dari sana Anda bisa menemukan ide-ide kreatif yang menginspirasi Anda dalam proses cari usaha sampingan. Sama halnya dengan website bisnis, di sana Anda bisa bertemu dengan beragam informasi seputar pelaku usaha yang sudah terjun duluan, channel-channel yang bisa menjadi supplier Anda, pemodal sampai buyer Anda. Bahkan sering kali informasi pada majalah dan tabloid ini beberapa kali lebih lengkap dibandingkan informasi di majalah yang biasanya lebih sebagai ulasan singkat saja.

Jadi kalau Anda berminat cari usaha sampingan dan sedang mencoba menemukan ide inspiratif untuk bisnis Anda, coba saja berburu pada jalur-jalur yang akan mempertemukan Anda dengan peluang-peluang tersembunyi yang bisa Anda garap serius.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis tersembunyi, usaha yang masih jarang tapi menguntungkan, bisnis yang tersembunyi, peluang usaha tersembunyi, usaha tersembunyi, usaha sampingan yang masih jarang, usaha sampingan cerdas, usaha rumahan tersembunyi, prospek bisnis tersembunyi, grup usaha sampingan
Cari Usaha Sampingan Yang Masih Tersembunyi Dengan Cara Yang Cerdas | Hari Murti | 4.5

Komentar :