Cari Usaha Sampingan Di Rumah ? Coba Jajal Usaha-usaha Donat Unik

Cari Usaha Sampingan Di Rumah ? Coba Jajal Usaha-usaha Donat Unik

Cari Usaha Sampingan Di Rumah ? Coba Jajal Usaha-usaha Donat Unik

Kami lumayan sering mengulik soal usaha dengan konsep menu donat. Karena rupanya dari makanan populer ini ada begitu banyak hal yang bisa kita kupas dan ulas bersama. Apalagi makanan satu ini memang demikian diminati sehingga hampir tiap produk kreasinya selalu saja tetap laris manis di pasaran. Dan ketika kami mencoba mengulas mengenai cari usaha sampingan di rumah, maka ide pertama yang terlintas lagi-lagi soal donat..

Cari usaha sampingan di rumah anda bisa belajar dari Popularitas J.co. Meski harus diakui, J.co mengawali usahanya dengan modal yang kuat, tetapi kecepatan J.co mencapai posisinya sekarang juga terletak pada kepopuleran Donat itu sendiri di pasar. Inovasi dalam rasa dan penyajian membuat dengan mudahnya menarik minat pasar untuk menjadi penggemarnya. Apalagi hingga kini J.co tak ada hentinya untuk terus berinovasi dengan produk donatnya.

Nah untuk Anda dengan modal pas-pasan, tidak perlu berkecil hati karena tidak mampu membangun dinasti donat besar macam J.co. Pasalnya membuka usaha donat kecil-kecilan saja juga sudah menguntungkan. Apalagi kalau Anda menyuntikan beberapa inovasi yang memberi donat buatan Anda berbeda. Menjadi berbeda dari kebanyakan produk kerap menjadi sebuah trik jitu mengatasi keterbatasan dana.

Hal ini yang mendasari Kalila seorang ibu muda asal Semarang memulai usaha uniknya, donat frozen. Siapa sangka tidak hanya penganan siap saji macam nugget, sosis atau sayuran saja yang bisa Anda frozen, tetapi juga donat.

Dengan bermodal resep donat kentang andalannya yang sudah dia kuasai sejak masa kuliah, Kalila seorang ibu muda dengan 2 anak mencoba menggunakan donat kentangnya menjadi produk frozen. Awalnya Kalila membekukan donatnya untuk persediaan buah hati yang memang hobi donat. Tetapi ketika banyak kawan sekolah anak Kalila tertarik dengan donat buatannya, akhirnya Kalila mencoba membuatnya menjadi usaha kecil.

Dari bermodal hanya 200 ribu, kini dalam 1 tahun saja Kalila sudah bisa menjual setidaknya 400 buah donat kentang frozen dengan 3 rasa. Rasa plain, rasa cokelat dan rasa pandan. Kalila menjual produknya dalam kemasan isi 6 dengan harga perkemasan 25 ribu.

Saat ini sebagian besar donat buatan Kalila beliau titipkan pada satu rekannya sesama pelaku bisnis makanan beku yang sudah lebih dulu sukses membuka toko khusus makanan frozen. Rupanya keputusannya untuk menitipkan produk pada rekanan cukup membuat penjualannya melejit cepat dalam 1 tahun.

Kebetulan tidak hanya Kalila yang menitipkan produknya pada usaha toko makanan beku tersebut, beberapa rekan mereka juga turut menitipkan produk makanan bekunya seperti aneka dimsum, kroket keju, risoles mayo dan sebagainya.

Berbeda cerita dengan seorang ibu muda lain dari kota Malang, Astari. Beliau cari usaha sampingan di rumah dengan mengkreasikan donat buatannya dengan berbagai bahan baku unik. Mulai dari donat dengan bahan ubi ungu, singkong, talas dan sebagainya. Meski di awal Astari harus berkali-kali gagal dalam proses ujicobanya, namun pada akhirnya Astari menemukan formula adonan terbaik yang mampu menghasilkan donat yang mengembangkan sempurna dengan rasa yang nikmat.

Astari juga mengaku hingga saat ini masih belum terlalu lancar untuk menjual produk donat uniknya. Namun dari upaya ujicoba panjangnya, kini dalam sehari Astari bisa menjual sampai 200 buah donat dengan 4 bahan adonan tepung ubi merah, tepung ubi ungu, talas dan singkong. Astari menjual dengan harga satuan hanya Rp 5 ribu perdonat.

Sebuah perkembangan yang lumayan pesat dari usaha yang diawali hanya dengan modal pas-pasan. Bahkan saking tanpa modalnya Astari hanya menggunakan mikser pinjaman dari mertua untuk memulai usaha donatnya. Beruntung dengan kerja keras Astari dalam mengikuti aneka pameran kuliner di berbagai kota di Jawa Timur, kini astari mulai mengunduh hasil.

Astari akui hasilnya masih jauh dari memuaskan. Tapi sudah cukup lumayan untuk membantu suami menopang hidup. Saat ini Astari sendiri sedang putar otak dan mengumpulkan modal untuk membuat usaha donat uniknya ini bisa dibranding lebi kuat dan memiliki toko permanen yang bisa memaksimalkan penjualan. Siapa tau dari sekedar kebutuhan Astari cari usaha sampingan di rumah, kini bisa menjadi usaha serius yang memberi hasil besar, atau malah menandingi J.co. -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.mysanfranciscokitchen.com

Tag:

cara membekukan donat, usaha risoles rumahan, usaha sampingan donat, bisnis donat unik, cara membuat donat untuk usaha kecil-kecilan, usaha sampingan jualan donat, cara buat donat kentang frozen untuk jualan, bisnis yg unik hanya dirumah, bisnis risoles rumahan, bisnis donat kecil
Cari Usaha Sampingan Di Rumah ? Coba Jajal Usaha-usaha Donat Unik | Hari Murti | 4.5

Komentar :