Cari Kerja Online Pada 6 Situs Terbaik, Baca Dan Pelajari Artikel Berikut Ini

Cari Kerja Online Pada 6 Situs Terbaik, Baca Dan Pelajari Artikel Berikut Ini

Cari Kerja Online Pada 6 Situs Terbaik, Baca Dan Pelajari Artikel Berikut Ini

Anda sedang cari kerja online? Hati-hati spammer dan pemain scam sedang mengincar Anda untuk mempermainkan niat baik Anda bekerja dengan tulus dan sungguh-sungguh. Masalahnya kadang tidak mudah menerjemahkan cara menemukan pekerjaan online yang aman dan tidak beresiko.

Ada beberapa ciri khas dari pekerjaan online yang perlu Anda curigai sebagai spam, dan Anda bisa menemukan informasinya di sini. Tapi setidaknya dengan memilih cara-cara dan menggunakan sumber-sumber yang cenderung aman, Anda masih bisa melindungi diri Anda lebih optimal dari efek dipermainkan para spammer yang sejak awal hanya berniat menguras tenaga Anda tanpa memberi Anda bayaran yang sewajarnya.

Di sisi lain meski Anda merasa yakin dengan kemampuan Anda, untuk bisa menemukan pekerjaan sampingan online yang sesuai Anda tetap perlu berburu. Tanpa berburu Anda tidak akan menemukan pekerjaan yang bisa Anda andalkan. Masalahnya sebagaimana orang berburu hewan memang harus di hutan, maka berburu pekerjaanpun juga perlu di lokasi yang tepat. Atau perburuan Anda hanya akan menjadi percuma.

Lalu dimana Anda bisa cari kerja online yang aman, cepat dan tepat? Beberapa lokasi virtual berikut ini bisa menjadi pilihan.

  1. Website portal kerja online
    Di dunia maya kini sangat banyak tersedia beberapa website yang menjadi portal pertemuan antara pencari pekerjaan dan penyedia pekerjaan online. Atau malah menjadi penyalur pekerja online. Anda bisa memilih salah satu di antara keduanya untuk cari kerja online yang aman. Tergolong jalur aman karena biasanya pihak pengelola portal akan melakukan penyaringan dua arah terhadap pencari maupun penyedia kerja.
  2. Jaringan pertemanan dan kolega
    Kebanyakan pekerjaan online datang dari kolega karena kerja online cenderung berawal dari kepercayaan dan kepercayaan akan lebih mudah Anda bentuk dengan adanya peran rekomendasi. Bisa pula dari employer atau klien Anda di masa lalu yang terpuaskan dengan pekerjaan Anda kemudian memberikan rekomendasi pada relasi mereka, itu sebabnya penting bagi Anda menjaga hubungan baik denga relasi dan kolega baik secara online maupun offline.
  3. Grup Alumni
    Pada umumnya banyak kelompok alumni memiliki keterikatan batin untuk saling membantu mengentaskan sesama anggota grup. Salh satunya dengan saling berbagi setiap peluang dan kesempatan baik itu mengenai bisnis ataupun pekerjaan. Dan bukan tidak mungkin juga termasuk pekerjaan online.
  4. Sosial media
    Anda bisa membangun media promosi dan pencitraan gratis dengan sosial media professional macam google+, Linkedin, Path, twitter atau facebook. Dengan media ini Anda bisa join dalam grup yang terkait dengan bidang pekerjaan online yang Anda incar, bertemu dengan para penyedia kerja dan berbagi informasi dengan sesama pencari kerja. Optimalkan ID sosial media Anda sebagai identitas Anda di dunia maya selain email personal Anda. Berbagilah mengenai pencapaian Anda, karya Anda dan mungkin beberapa hal yang menggambarkan pekerjaan, profesionalitas dan pemahaman Anda mengenai bidang yang Anda tekuni.
  5. Forum
    Ada banyak komunitas yang menjadi portal pertemuan sebagai ajang tongkrong dan ajang bisnis sebut saja di Indonesia misalkan kaskus atau malah portal komunitas macam Ads Id. Masih banyak sebenarnya portal forum yang bisa Anda manfaatkan untuk cari kerja online. Di beberapa portal ini Anda bisa bertemu dengan beberapa pihak yang bisa membantu Anda mengembangkan karier kerja online Anda. Mulai dari mempertemukan Anda dengan sesama orang yang cari kerja online, para penyedia kerja dan mereka yang membutuhkan tenaga kerja sampai mereka yang sudah ekspert dalam bidangnya dan siap membagi ilmu seputar bekerja dan berbisnis online.
  6. Website perusahaan
    Beberapa perusahaan skala menengah ke atas biasanya sudah memiliki sebuah website resmi yang dikelola secara professional. Anda bisa mencoba mencari informasi pekerjaan online dari website ini, karena seringkali mereka memuat lowongan kerja internal di dalam media ini. Bukan tidak mungkin mereka mencari tenaga kerja online bukan?

Itulah tadi beberapa pilihan lokasi virtual yang bisa Anda tengok ketika Anda mencari pekerjaan online. Cari kerja online beberapa kali lebih mudah dari mencari kerja secara konvensional, tetapi bukan lantas menjadi bebas tantangan.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

kerja online terbaik, Grup pekerja online, portal cari keje online, situs kerja sampingan terbaik
Cari Kerja Online Pada 6 Situs Terbaik, Baca Dan Pelajari Artikel Berikut Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :