Cari Bisnis Yang Menguntungkan Di Lokasi Jalur Luar Kota? Coba Ide-Ide Ini

Cari Bisnis Yang Menguntungkan Di Lokasi Jalur Luar Kota? Coba Ide-Ide Ini

Cari Bisnis Yang Menguntungkan Di Lokasi Jalur Luar Kota? Coba Ide-Ide Ini

Memiliki rumah dengan lokasi strategis memang sebuah asset yang cukup bernilai besar. Tak sedikit orang yang bersedia bayar mahal untuk bisa memiliki rumah dengan lokasi strategis macam Anda. Jadi kalau Anda sudah beruntung memilikinya maka yang harus Anda lakukan hanyalah cari bisnis yang sesuai dengan lokasi Anda.

Meski demikia Anda tetap harus cukup seksama dalam cari bisnis yang sesuai dengan lokasi Anda. Meski ada beberapa bisnis yang cocok Anda jalankan di berbagai lokasi, tetapi beberapa membutuhkan lokasi yang spesifik. Misalkan saja seperti usaha kelontong memang bisa saja Anda buka di pinggir jalan atau di dalam perumahan. Tetapi membuka bisnis laundry di daerah padat pemukiman jauh lebih baik dari pada di pingir jalan besar dengan jalur transportasi antar kota kan?

Lalu bagaimana Anda bisa cari bisnis tepat untuk lokasi di kawasan pingir jalan besar dengan jalur transportasi antar kota, seperti misalkan saja jalur pantura atau jalur selatan Jawa? Beberapa ide ini bisa menginspirasi Anda.

  1. Bisnis Agen bis atau travel
    Banyaknya kendaraan antar kota atau antar propinsi yang melintas di sepanjang jalur ini dan biasanya beberapa dari mereka membuka sistem kerjasama agency di sepanjang jalur rute. Ini bisa menjadi satu kesempatan menarik untuk Anda yang sedang cari bisnis potensial. Cukup dengan modal relatif minim, Anda bisa menarik fee sekitar Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu untuk tiap penumpang yang membeli tiket dari Anda. Bayangkan kalau dalam satu hari Anda bisa menjual 10 tiket dan bayangkan pula hasil besar yang bisa Anda keruk di masa lebaran dan liburan akhir tahun.
  2. Bisnis oleh-oleh
    Kebanyakan dari mereka yang mengadakan perjalanan jarak jauh membutuhkan penganan atau sekedar souvenir untuk menjadi oleh-oleh bagi kerabat atau keluarga di kota tujuan. Dan peluang ini jelas sangat potensial untuk Anda jadikan ide bisnis. Anda bisa membuka toko oleh-oleh di jalur luar kota ini dan menjalin kerjasama dengan para produsen produk oleh-oleh di kota Anda.
  3. Bisnis WC umum
    Bila didekat Anda sudah berdiri beragam agen bus malam dan travel dan rasanya sudah mustahil untuk Anda mengambil celah lagi di sana, maka ide bisnis WC umum ini layak Anda jadikan pilihan. Cukup dengan membuka beberapa bilik WC umum, lengkapi dengan sanitasi dan sumber air memadai, peralatan toiletries standar dan tentu saja kebersihan bilik yang terjaga baik, maka Anda bisa mengeruk hasil dari tariff Rp 1000 sampai Rp 5 ribu per penggunaan. Bayangkan kalau dalam satu hari Anda bisa menyewakan setidaknya 50 orang.
  4. Bisnis Resto atau warung makan
    Satu lagi bisnis yang pasti potensial di lokasi jalur antar kota adalah bisnis kuliner. Rumah makan selalu menjadi titik pencarian bagi para traveler untuk beristirahat, sekedar makan mengisi perut sampai beribadah. Asal Anda bisa membuat warung makan atau resto Anda mudah di lihat sementara para pengendara tersibukan oleh padatnya kendaraan, dan pastinya mampu menyajikan hidangan yang cukup lezat, rasanya hampir tidak ada warung makan atau resto yang sepi di jalur ini. Lengkapi dengan rest area, masjid atau setidaknya mushola bersih, kamar mandi dan beberapa layanan lain seperti taman bermain kecil atau layanan pijat 20 menit dan hasil dari usaha Anda akan semakin memuaskan.
  5. Usaha penginapan
    Satu lagi yang juga tidak kalah potensial Anda jalankan di jalur padat ini, yakni usaha penginapan. Biasanya para pengendara mobil memilih menginap dalam perjalanan mereka ketika malam tiba ketimbang harus meneruskan perjalanan dalam keadaan mengantuk. Dan jelas mereka membutuhkan jasa penginapan layak setidaknya sekelas melati untuk memfasilitasi kebutuhan mereka. Anda bisa menyewakan kamar dari beberapa kelas harga untuk menggaet beragam pasar dari para pengguna jalan. Untuk mencegah usaha Anda justru berakhir menjadi ruang aktivitas negatif, tak ada salahnya menerapkan sistem penyerahan KTP pada penyewa.

Itulah tadi beberapa ide bagi Anda yang tengah cari bisnis ideal di lokasi strategis macam lokasi jalur antar kota. Lokasi memang sebuah asset dan akan lebih efektif ketika Anda manfaatkan dengan lebih bijak dan seksama.-Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: www.kaskus.co.id

Tag:

bisnis antar kota, peluang usaha di daerah pantura, usaha yg cocok dikawasan kota, usaha yg paling cocok di jalan jalur cepat, bisnis di pinggir kota, usaha yg prospek antar daerah, bisnis apa bisa di kota, bisnis antar pulau yang menguntungkan, bisnis antar kota apa ya, Bisnis antar daerah
Cari Bisnis Yang Menguntungkan Di Lokasi Jalur Luar Kota? Coba Ide-Ide Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :