Cara Promosi Online Yang Ampuh Via Facebook

0
1323

Cara Promosi Online – Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini banyak sekali orang yang memakai jejaring sosial Facebook sebagai media promosi online untuk bisa mempromosikan produk ataupun brand mereka. Cara ini dianggap sangat ampuh karena banyak sekali orang yang mengakses media sosial terpopuler ini sepanjang waktu.

cara promosi online
sumber gambar: g4offers.com

Dalam promosi produk dan brand, tentu ada cara yang dapat dilakukan dan hal tersebut dapat Anda lakukan secara gratis. Sayangnya cara promosi online via Facebook jika dilakukan sendiri harus membutuhkan strategi khusus dan Anda harus memiliki skill dan juga pengetahuan yang baik untuk bidang ini. Faktanya, tidak semua orang dapat mengoptimalkan Facebook sebagai media promosi.

Bagi Anda yang tidak begitu menguasai cara promosi online via Facebook dan tidak memiliki waktu untuk hal tersebut, terdapat beberapa cara alternatif yang lain. Jika Anda memiliki modal, manfaatkanlah modal besar Anda untuk dapat menghire jasa orang lain yang paham tentang cara promosi online via Facebook. Carilah orang-orang yang ahli dan Anda bisa ikut mempelajari ilmu mereka. Berikut ini adalah beberapa cara ampuh meningkatkan bisnis online lewat Facebook dengan memanfaatkan modal yang besar:

  1. Memakai Jasa Like Fans Page

Saat ini banyak orang yang ahli dalam pemasaran online sebagai penyedia jasa Like Fans Page Facebook. Tentunya dengan semakin banyak pemilik akun Facebook yang me ‘Like’ Fans Page Anda, maka semakin banyak juga kemungkinan produk anda akan lebih disukai oleh para pelanggan. Akan semakin banyak orang yang tahu apa produk Anda, apa yang akan Anda tawarkan dan apa fasilitas yang Anda berikan.

Selain itu banyak orang yang me ‘Like’ juga semakin memudahkan Anda dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan produk milik Anda. Manfaat berikutnya adalah membuat bisnis Anda terlihat lebih professional dan juga bonafit. Ketika Fans Page Anda mulai popular maka dengan sendirinya akan terjadi proses viral atau terjadi aliran dari satu orang ke orang lain yang tidak langsung me Like Fans Page Anda lewat berbagai hal yang Anda posting.

  1. Mengiklankan Fans Page Anda

Anda sering sekali melihat berbagai iklan Fans Page ada pada beranda atau profil akun Anda? Ya, cara tersebut sangat ampuh dan cara Facebook membantu para pemilik Fans Page untuk bisa mendapatkan banyak ‘Like’ dari pengguna Facebook.

Ada dua jenis pengiklanan di Facebook, pertama adalah Iklan External yaitu pengiklanan halaman website di Facebook. Jadi, jenis iklan ini Anda tidak mengiklankan hal yang berhubungan dengan Facebook tapi lebih memperkenalkan halaman website milik Anda kepada pengguna Facebook. Pengiklanan ini dapat dilakukan dengan layanan iklan Marketplace Facebook Ads. Hal ini bisa membantu Anda dalam  meningkatkan traffic website, penjualan hingga promosi.

Sedangkan iklan jenis kedua adalah Iklan Internal yaitu mengiklankan hal yang berkaitan dengan Facebook. Diantaranya promosi Fans Page Facebook, promosi Aplikasi Facebook, Games dan lain sebagainya. Tujuannya adalah menarik sebanyak-banyaknya orang untuk melakukan ‘Like’ Fans Page Anda.

  1. Carilah Admin dan Content Writer yang Cerdas

Dengan semakin meningkatnya Fans bisnis Anda di Facebook maka Anda wajib mencari orang yang bisa mengelola sekaligus menjadi admin Fans Page milik Anda. Hal ini dapat Anda lakukan ketika produk Anda mulai populer dan Anda lebih sibuk untuk mengurus bisnis sehingga tidak terdapat banyak waktu lagi untuk bisa mengelola Fans Page.

Orang yang wajib Anda cari adalah seseorang yang cerdas, mempunyai attitude baik dan bisa membuat postingan-postingan yang menarik, tidak membosankan, cekatan, kreatif dan bisa menjawab segala pertanyaan customer. Selain itu admin dan content writer juga dituntut untuk mampu menulis artikel yang menarik tentang produk ataupun brand Anda.

  1. Fotografer dan Desainer Grafis Berpengaruh Besar

Produk yang sudah mulai populer dan Fans Page dengan jumlah penggemar yang mulai banyak, tentu Anda harus bisa lebih professional dalam postingan. Jangan hanya tentang postingan berupa tulisan tapi juga foto-foto menarik yang dapat berhubungan dengan produk-produk Anda.

Rekrutlah fotografer professional dan juga desainer grafis yang bisa membuat gambar yang menarik untuk diposting di Fans Page miliki Anda sehingga orang tidak akan bosan mengunjungi Fans Page Anda. Gambar menarik bisa membuat produk dan brand Anda menjadi semakin berkelas.

4 tips di atas adalah beberapa macam cara promosi online yang dapat anda lakukan untuk bisa meningkatkan brand authority bisnis online anda dengan memakai bantuan Facebook. Semoga bermanfaat.

SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY