Cara Mencari Peluang Usaha Dengan 4 Pertanyaan Jitu, Ini Penting !!

Ketika Anda memutuskan untuk memulai sebuah bisnis, bisa jadi ini adalah salah satu tahap besar dalam hidup Anda. Bisa jadi ini adalah starting Anda menuju kesuksesan ,tapi juga bukan tidak mungkin juga bisa saja mengantarkan Anda pada kegagalan. Dan salah satu aspek yang penting dalam keputusan untuk memulai bisnis adalah cara mencari peluang usaha yang tepat untuk Anda.

Ada ribuan bahkan mungkin jutaan ide-ide cemerlang di dunia bisnis yang bisa Anda pilih. Yang menjadi masalah dari begitu banyak pilihan, yang mana yang sesuai dengan diri Anda. Tidak semua jenis peluang usaha cocok untuk semua orang. Dan masalah kecocokan ini rupanya tetap menempati posisi penting terhadap sejauh mana peluang usaha tersebut akan menghantarkan Anda ke bangku kesuksesan.

Lalu bagaimana cara mencari peluang usaha yang tepat untuk Anda. Sebuah riset yang dijalankan oleh sebuah majalah online enterpreuner.com menemukan adanya kaitan antara cara mengenali diri sendiri dengan cara mencari peluang usaha. Anda perlu mengetahui karakter Anda, minat dan bahkan pemikiran Anda sebelum menemukan ide bisnis yang tepat.

Dan 4 pertanyaan dasar berikut ini bisa cukup mewakili sebagai cara mencari peluang usaha dengan jitu dan tepat.Untuk Anda yang sedang mencari peluang usaha yang tepat untuk Anda, berikut ini 4 pertanyaan dasar dalam cara mencari peluang usaha.

 

  1. Apakah hobi dan minat Anda ?
    Ketika Anda tenggelam dalam dunia hobi Anda, kerap kali Anda bisa lupa waktu dan enjoy. Bisa Anda bayangkan kalau Anda menjalankan bisnis yang bergerak dalam bidang hobi Anda. Bukankah seakan Anda sedang menimati waktu-watu menyenangkan dengan hobi Anda. Malah sepertinya quote seperti jalankan bisnis dari hobi adalah jalan menuju sukses tampaknya belum juga usang untuk Anda jalankan. Misalkan saja Anda si penggemar fotografi, kenapa tidak serus saja secara professional menjalankan bisnis fotografi. Atau bila Anda hobi masak, jelas bisnis catering bisa menjadi pilihan menarik.
  2. Bagaimana ketahanan resiko yang Anda miliki ?
    Bohong kalau ada yang menjanjikan pada Anda sebuah bisnis tanpa resiko. Karena sekecil apapun itu, selalu ada yang perlu Anda pertaruhkan dengan bisnis yang Anda mulai. Dan yang menjadi pembedanya hanya tingkatan resikonya, ada yang memiliki resiko relatif sangat besar seperti usaha forex atau justru memiliki resiko relatif rendah seperti bisnis dropship. Di saat yang sama Anda perlu menilai sejauh mana mampu bertahan terhadap resiko. Ada orang dengan daya tahan resiko yang tinggi, namun ada pula dengan daya toleransi yang rendah. Ketika Anda memilih bisnis sebaiknya sesuaikan dengan kemampuan Anda toleransi terhadap resiko. Ketika Anda memilih usaha dengan faktor resiko yang tidak selaras dengan toleransi Anda, bisa jadi Anda dipenuhi ketegangan yang kadang justru terasa melelahkan Anda.
  3. Bagaimana gaya hidup Anda ?
    Bagaimana gaya hidup Anda selama ini? Kadang masuk dalam bisnis yang sesuai dengan gaya hidup Anda bisa menjadi cara untuk menjadi nyaman dan menyatu dengan bisnis pilihan Anda. Sebagai contoh, apakah Anda penggemar musik yang suka menikmati hingar bingar dunia hiburan? Atau penggemar aktivitas traveling dan sangat suka menghabiskan waktu dengan menikmati aneka pemandangan alam yang mempesona? Maka sesuai dengan gaya hidup Anda, Anda bisa menyesuaikan pilihan peluang bisnis yang akan Anda jalankan. Misalkan membuka event organizer untuk si pecinta dunia hiburan dan membuka jasa perjalanan wisata arung jeram untuk si penggemar traveling.
  4. Apakah zona tidak nyaman Anda?
    Kenali dimana Anda berasam nyaman dan cobalah mengawali bisnis dari area ini. Karena ketika Anda merasa nyaman, kadang segala inovasi as aide cemerlang akan mudah lahir dan muncul begitu saja. Misalkan saja Anda merasa nyaman dengan rekan-rekan masa SMA Anda yang masih menjalin pertemanan kuat hingga kini, kenapa tidak memulai bisnis dengan kongsi bersama mereka? Atau ketika bagi Anda kenyamanan adalah ketika Anda merasa menyatu bersama alam, kembali ide untuk menjadi pengelola wahana arung jeram profesional akan sangat cocok untuk Anda.

Nah itulah tadi 4 pertanyaan sebagai cara mencari peluang usaha yang tepat untuk Anda. Ketika Anda berhasil mengenali diri Anda dan pola Anda dalam berbisnis, maka dengan mudah pula Anda bisa menemukan ide bisnis yang tepat untuk Anda.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

pertanyaan peluang usaha, pertanyaan tentang peluang bisnis, pertanyaan untuk peluang usaha, pertanyaan peluang bisnis yg terpenting, Pertanyaan mengenai peluang, tanya jawab tentang peluang usaha, pertanyaan diskusi peluang usaha, pertanyaan dari mencari peluang, pertanyaa tentang peluang usaha, cara jitu mengetahui peluang bisnis
Cara Mencari Peluang Usaha Dengan 4 Pertanyaan Jitu, Ini Penting !! | Hari Murti | 4.5

Komentar :