Cara Investasi Emas Batangan Yang Sangat Simpel

Cara Investasi Emas Batangan Yang Sangat Simpel

Cara Investasi Emas Batangan Yang Sangat Simpel

Di dalam ketidakpastian ekonomi sekarang ini pada umumnya orang akan mencari produk investasi apa yang sesuai dengan kondisi ekonomi yang kurang stabil, karena sebagian instrument investasi seperti saham dan lainya mengalami keterpurukan, sehingga akan sangat beresiko jika investor menanamkan uangnya pada instrument tersebut, dengan kondisi ekonomi yangbelum stabil seperti ini banyak dari para investor mencari alternatif investasi emas dan tidak sedikit yang lari untuk mencari informasi cara investasi emas batangan.

Jika kita mengutip peribahasa klasik tentang investasi “jangan menaruh telur dalam satu keranjang” sepertinya peribahasa itu sangat cocok untuk kondisi ekonomi sekarang ini, setiap investor di haruskan untuk memiliki diversifikasi instrument investasi, manfaat diversifiksi adalah untuk memecah resiko yang mana resiko investasi tersebut dapat di minimalisir, salah satu instrument yang biasa di jadikan diversisikasi adalah emas batangan.

Apa kelebihan dari investasi emas batangan? Emas merupakan logam mulia yang sudah di gunakan untuk alat transaksi dari ribuan tahun yang lalu, hampir setiap negara yang ekonominya maju menggunakan cadangan devisa emas, emas relatif tahan terhadap resiko makroekonomi yang tidak menentu selain itu kelangkaan dan predikatnya sebagai mata uang yang bisa berlaku secara universal tidak perlu di ragukan lagi.

Lalu bagaimana cara investasi emas batangan ? cara memulai investasi emas batangan sebaiknya di mulai dari sekarang juga, anda bisa memulai dari berapapun anggaran investasi yang sudah anda sediakan karena cara investasi emas batangan bisa di lakukan dengan bertahap, misalkan anda membeli emas betangan per 10 gram emas murni tiap 1 bulan atau sesuai kemampuan keuangan anda, anda bisa membeli emas batangan di gerai ANTAM atau yang telah di tunjuk secara resmi.

Bagaimana cara investasi emas batangan untuk jangka panjang? Membeli emas batangan dengan bertahap dalam jangka pendek akan meminimalkan resiko karena harga pembelian akan selalu berbeda, hal ini juga berlaku untuk harga jualnya, tapi bagaimana jika investasi emas untuk jangka panjang? Justru harga emas dari bulan ke bulan akan terus mengalami kenaikan apalagi jika kondisi ekonomi makro sedang bergejolak, justru harga emas global akan cenderung naik karena dana investor yang di tanam di saham akan di ambil dan di pindahkan ke instrument yang lebih stabil dan aman.

Ada beberapa pertimbangan bagaimana cara investasi emas batangan dengan aman, beberapa institusi seperti perbankan, pegadaian, Antam dan lain-lain memberikan jasa deposit atau penyimpanan emas batangan dengan jaminan tertentu namun investor harus mebayar biaya deposit sesuai dengan jumlah yang di gunakan, hal ini penting di ketahui karena pertumbuhan nilai investasi emas batangan yang kita punyai harus lebih besar dari biaya sewa deposit box yang kita gunakan.

Didalam portofolio investasi emas merupakan instrument penting yang layak untuk di jadikan investasi, namun jika kepemilikan emas dirasakan cukup anda bisa mengalokasikan dana yang berlebih ke instrument investasi yang lain, seperti saham, reksadana ataupun obligasi di mana jika beberapa instrument investasi sudah dimiliki maka akan menjadikan portofolio anda mejadi lebih dahsyat.

Artikel lainya: 5 Tips investasi yang akan menumbuhkan uang anda

Demikianlah cara investasi emas batangan yang sudah banyak di jalankan oleh investor yang berpengalaman, karena mereka benar-benar mengetahui bahwa emas adalah instrumen yang sangat solid dan power full jika tahu benar cara pengelolaanya, dan emas adalah aset yang sudah lazim di wariskan kepada semua generasi yang akan datang. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis emas tanpa modal, cara investasi emas dengan modal kecil, peluang bisnis emas untuk anda tanpa modal, peluang investasi emas, prospek investasi emas, investasi rumahan, cara investasi emas kecil kecilan, cara investasi emas, investasi emas 2016, prospek emas batangan
Cara Investasi Emas Batangan Yang Sangat Simpel | Hari Murti | 4.5

Komentar :