Cara Cepat Kaya Menurut Islam Yang Harus Anda Praktekan

0
236

Cara cepat kaya menurut Islam – Bagi seorang muslim sejatinya anda wajib menurut dengan syariat-syariat Islam. Anda tidak bisa hanya mengandalkan kehidupan duniawi, dengan beragam ajaran-ajaran yang sesat dan tidak berlandaskan agama.

Nabi Muhammad mengajarkan bahwa apabila kita ingin mendapatkan penghasilan yang halal dan baik, sebaiknya dengan berdagang. Berdagang merupakan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang sendiri dengan jerih payah.

Memikirkan cara cepat kaya menurut Islam adalah dengan berdagang atau pengusaha. Nabi Muhammad sendiri merupakan pedagang bersama dengan temannya. Mereka memberi contoh bagaimana cara cepat kaya menurut Islam yaitu dengan berdagang.

Ada banyak cara berdagang agar menjadi kaya raya, namun artikel ini akan membahas tips menjadi kaya raya menurut ajaran Islam. Dan cara ini diambil dari teladan hidup nabi Muhammad langsung.

Baca Juga :

Apabila anda seorang muslim, anda bisa membaca dengan cermat artikel ini. Pertama-tama barang yang anda jual tidak boleh merupakan barang haram. Jelas sekali dituliskan bahwa Rasulallah bersabda untuk tidak menjual barang haram dan hanya menjual barang halal.

Ganjaran bagi orang yang menjual barang halal, maka seluruh tubuhnya akan tetap selamat dan begitu juga sebaliknya, jika anda menjual barang haram (keburukan) anda akan mendapat hal-hal buruk dalam tubuh anda.

Hal kedua yang perlu diperhatikan agar cara cepat kaya menurut Islam adalah bisnis anda tidak merusak lingkungan, alam, mengganggu kenyamanan mahluk hidup lain, dan merusak ekosistem atau sejenisnya.

Jelas yang ini sangat dilarang karena sesungguhnya manusia diciptakan untuk menjaga bumi dan segala isinya, bukan justru merusaknya untuk keuntungan sendiri. apabila anda merusak alam, anda juga merusak Tuhan.

Ketiga, berbisnis wajib jujur dan tidak mencurangi pembeli atau pelanggan. Kepuasan pembeli sangat diutamakan dalam segi barang. Juallah barang paling bagus dan usahakan untuk memberikan yang terbaik.

Bahkan perusahaan besar ternama pasti akan memberikan barang bagus dan mengganti barang yang cacat. Pembeli bahkan diberika sertifikat barang agar bisa terpuaskan. Biasanya perusahaan jenis ini adalah perusahaan besar ternama yang sukses.

Apabila anda ingin sukses seperti ini, anda bisa melakukan tips menjaga kualitas barang anda. Keempat cara cepat kaya menurut Islam adalah tidak mencurangi pembeli dengan mengambil keuntungan yang harusnya mereka terima. Ini masuk dalam hal-hal yang harus dilindungi oleh Undang-Undang tentang perlindungan konsumen.

Kelima adalah dengan tekun dan disiplin terus berusaha. Jangan pernah menyerah dalam berbisnis. di dunia bisnis anda akan menemukan pasang surut penghasilan namun anda harus tetap semangat. Jangan biarkan semangat anda surut dan patah karena kerugian beberapa hari atau anda belum mendapatkan keuntungan.

Hal paling penting dalam berbisnis adalah brand image, atau citra brand anda. jangan pernah melakukan hal buruk di depan costumer anda, karena citra adalah kepercayaan yang sekali hancur akan sulit membangunnya kembali.

Buatlah pelanggan percaya dengan brand anda maka pelanggan akan setia pada anda. kebanyakan pelanggan membeli barang bukan hanya karena barang jualan anda bagus atau  karena murah atau bagus saja, namun percaya dengan brand yang mereka beli.

Poin paling penting dalam berbisnis agar cara cepat kaya menurut Islam adalah dengan berdoa. Sangat disarankan untuk anda melakukan sholat tahajud. Apa saja yang perlu anda doakan?

Jelas pertama-tama adalah ucapan syukur karena anda sudah mendapatkan kasih karunia dari Allah untuk tetap bernafas. Apapun rezekimu, kamu tetap harus bersyukur kepada-Nya. Kedua, cara lain adalah dengan naik haji bagi yang mampu.

Apabila anda memiliki rezeki, usahakan untuk naik haji atau menabung dan memiliki niatan naik haji. Allah akan suka dengan anda yang mengusahakan diri untuk naik haji. Ketiga, anda juga harus rajin bersilahturahmi dengan siapapun.

Rajin bersilahturahmi adalah cara lain anda mendekatkan diri dengan Tuhan. Mengapa? Karena anda akan semakin terbuka pikirannya yang bisa jadi cerita orang lain adalah cerita yang memang Tuhan kirim untuk anda.

Keempat, cara mensukseskan diri adalah dengan berzakat. Jangan pernah lupa untuk berzakat, apalagi pelit dalam memberikan zakat. Zakat itu penting karena harta yang kita miliki hanya titipan dari Allah.

Apabila seluruh umat Islam di dunia ini hidup berlandaskan ajaran Nabi Muhammad dengan berbisnis memakai metode seperti ini, pastinya di dunia ini seluruh umat Islam akan hidup damai dan tenang sebab bukan hanya kaya secara duniawi sajanamun juga kaya raya secara rohani.

Selamat mencoba cara cepat kaya menurut Islam.

usaha menjanjikan menurut islam
SHARE
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY