Cara Bisnis Di Internet Non Blogging, Inilah 6 Ide Peluang Usaha Online Non Bloging

Cara Bisnis Di Internet Non Blogging, Inilah 6 Ide Peluang Usaha Online Non Bloging

Cara Bisnis Di Internet Non Blogging, Inilah 6 Ide Peluang Usaha Online Non Bloging

Selama ini kalangan awam banyak yang sudah mengenal bagaimana potensi dari bisnis dengan internet. Tapi kebanyakan hanya memahami beberapa saja cara bisnis di internet, seperti model bisnis blogging yang bisa dikatakan adalah model bisnis online klasik.

Padahal ada sangat banyak ide-ide peluang usaha online yang bisa Anda kembangkan. Perkembangan jaringan internet yang semakin baik merupakan sebuah support sistem yang luar biasa untuk mendukung perkembangan bisnis online. Dan tentu saja dengan itu semakin banyak pula ide ide baru yang lahir dari para penggila IT yang bisa menjadi model baru cara bisnis di internet.

Ditambah dengan berkembangnya penggunaan internet menjadi mobile internet dewasa ini turut menyumbangkan arah dan arus perkembangan dunia bisnis online ini. Kini hampir semua orang terutama dari kalangan menengah sudah menggenggam smart phone di tangan mereka dan semuanya terkoneksi penuh 24 jam dengan dunia maya.

Perkembangan ini menggiring pengguna menjadi lebih mengoptimalkan fungsi data internet. Para pengguna tak lagi sekedar berchitchat ala kadarnya di dalam facebook atau saling berkicau dalam twitter. Mereka mengembangkan bisnis, ilmu dan ketrampilan di sana. Bahkan juga mengembangkan dunia hiburan dengan lebih mendalam di dunia virtual dan lagi-lagi ini semua tak melulu soal blogging.

Kini cukup dengan pengetahuan yang cukup baik dalam bidang programmer dan sistem aplikasi, Anda bisa menjadi creator berbagai aplikasi dan web yang mewadahi banyak kebutuhan yang dahulunya hanya terpenuhi dalam pasar offline namun kini mulai berkembang merambah pada ranah online.

Dan beberapa ide dan cara bisnis di internet yang layak Anda lirik adalah.

  1. Ide bisnis portal e-book
    Salah satu pencetus ide bisnis ini adalah Moco sebuah portal sosial media unik yang mewadahi ribuan e-book dalam berbagai genre dan menyediakan ruang komunikasi sesama pembaca. Untuk bisa aktif sebagai pembaca dalam portal sosial media ini Anda perlu mentransferkan sejumlah dana sebagai uang sewa buku. Anggap saja ini adalah taman bacaan virtual dimana Anda juga bisa mendiskusikan isi buku bersama pembaca lain dalam portal.
  2. Ide bisnis game online
    Rupanya dengan berkembangnya penggunaan smartphone dengan IOS seperti Windows, Android sampai Iphone, maka berkembang pula muatan berbagai aplikasi mobile game online. Malah menurut catatan apps store game menduduki posisi tertinggi dari sisi pencarian. Untuk masuk dalam bisnis game online memang membutuhkan modal relatif besar, namun tentu saja hasilnya akan luar biasa dengan nilai penjualan bisa mencapai ratusan juta.
  3. Ide bisnis portal musik
    Dunia memang sudah mengenal Itunes. Tetapi ketika Itunes sudah menguasai dunia, bukan lantas tidak ada peluang lagi bagi Anda untuk memasuki pasar yang sama kan? Banyak musik lokal yang lebih terwadahi dalam I tunes karena masalah administrasi. Sementara bagi konsumen, pasar I tunes dianggap sebagai solusi cepat mengatasi keluhan pembajakan dan sistem download illegal yang bertebaran di dunia maya.
  4. Ide bisnis anti virus
    Dunia maya yang terkoneksi demikian luas dan besarnya sudah pasti menjadi rumah banya virus yang siap menggerogoti software perangkat Anda. Kini serangan virus tak lagi bisa dengan mudah dikendalikan sebagaimana sebelumnya ketika koneksi internet sudah demikian canggih. Dan untuk itu, kini setiap perangkat baik itu smartphone,tablet sampai PC dan laptop mutlak terkoneksi dengan antivirus yang siap melayani 24jam mengamankan software. Anda bisa melihat peluang besar dari sini bukan?
  5. Ide bisnis portal film
    Adalah Netflix sebuah portal penyedia persewaan film terbesar di dunia yang kini menadi pioneer awal munculnya trend menyewa film via online. Dan ide ini jelas bisa Anda adopsi menjadi cara bisnis di internet gaya baru milik Anda. Setidaknya Anda bisa menjadi pemain persewaan film virtual skala lokal.
  6. Ide bisnis aplikasi asistensi
    Ada banyak orang yang sibuk dengan pekerjaan dan tugas-tugas mereka sehingga membutuhkan asisten virtual yang siap membantu mengatur jadwal, mengelola data dan membantu pendataan dalam tugas-tugas. Bila memiliki asisten real terlihat terlalu merepotkan maka aplikasi asistensi bisa menjadi solusi dan inilah yang kini mulai menjamur di Apps store.

Ada banyak bukan ide-ide dan cara bisnis di internet yang bisa Anda kembangkan tanpa selalu berkutat pada dunia blogging. Kembangkan saja kemampuan, kreativitas dan pengetahuan Anda dalam bidang yang Anda geluti dan jadikan sebagai sebuah jasa online atau untuk lebih canggih aplikasi online. Ketika dunia menjadi demikian sederhana, maka mencari penghasilan juga menjadi sangat sederhana.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

ide usaha dari internet, trend bisnis internet 6c, ide bisnis di internet, ide ide usaha internet, trend bisnis internet 6 c adalah
Cara Bisnis Di Internet Non Blogging, Inilah 6 Ide Peluang Usaha Online Non Bloging | Hari Murti | 4.5

Komentar :