Cara Berbeda Bisnis Online Yang Menjanjikan, Konsultan Sosial Media

Cara Berbeda Bisnis Online Yang Menjanjikan, Konsultan Sosial Media

Cara Berbeda Bisnis Online Yang Menjanjikan, Konsultan Sosial Media

Sudah bukan rahasia lagi kalau saya katakan salah satu cara pemasaran terbaik di era digital dan internet seperti sekarang ini adalah melalui sosial media. Facebook, twiter, Path, Linkedin,Instagram dan masih banyak lagi saat ini menjadi corong pemasaran yang sangat efektif untuk mendongkrak penjualan

Dari ide ini ternyata Anda bisa lho menemukan sebuah bisnis online yang menjanjikan. Sebuah bisnis online yang mengambil keuntungan dari besarnya peran sosial media saat ini atas perkembangan usaha. Karena dengan ini artinya pula semakin banyak pelaku usaha yang membutuhkan sosial media sebagai jalur pemasaran mereka.

Tanpa bermaksud berputar-putar dengan kalimat saya, Anda akan saya ajak melihat dari mana peluang Anda sebenarnya akan muncul. Sederhananya, kalau saat ini para pelaku usaha meliahat betapa pentingnya memiliki akun di sosial media, artinya terbentuk perilaku massal dari para pelaku usaha untuk membuat akun di sosial media. Kadang lebih dari satu sosial media.

Hanya saja, dengan aktivitas bisnis offline, produksi, penjualan, manajemen mereka yang sudah cukup rumit, sebenarnya keberadaan sosial media ini sendiri akan menjadi tanggung jawab baru. Membuka sebuah akun yang pada akhirnya akan mendapat banyak likers atau followers atau apapun itu namanya, juga berarti memberikan sebuah tanggung jawab untuk memuaskan mereka.

Dengan keterbatasan waktu yang dimiliki pelaku usaha, tanggung jawab ini kadang menjadi beban atau malah pda akhirnya akun sosial media miliknya ini hanya berakhir dengan sendirinya karena mereka bahkan tidak punya cukup waktu untuk mengelolanya. Tanpa dikelola dengan baik, tanpa content yang menarik secara kontinyu dan tanpa informasi produk yang mengalir, maka dengan sendirinya akun akan ditinggalkan di terabaikan.

Padahal banyak pelaku usaha kecil dan menengah mengakui keberadaan akun sosial media sebagai corong pemasaran sangat efektif mendatangkan penjualan. Beberapa pelaku usaha online malah mengatakan kalau hampir 70 % transaksi jarak jauhnya datang dari transaksi akun facebooknya dan mendongkrak penjualan hingga setidaknya 40 %.

Kalau sebuah akun sosial media bisa demikian efektif dalam menjual, artinya seorang pelaku usaha harus mencari solusi baru untuk membuat akun facebook dan instagram mereka aktif. Meski mereka tengah hack thick dengan pesanan yang membludak dan pelaporan keuangan akhir tahun ke dinas pajak. Lalu apa solusinya?

Di sinilah peran Anda, yang juga bisa menjadi sebuah peluang besar bisnis online yang menjanjikan. Dan sekali ini juga hampir tanpa modal. Anda menjadi konsultan pengelola akun sosial media. Tugas Anda adalah menjalankan roda pengelolaan akun sosial media dari klien Anda untuk tujuan pemasaran.

Dalam menjalankan bisnis online ini, Anda tidak harus datang dan berkantor di tempat klien Anda, hanya saja Anda sebagai seseorang yang berada di garda depan dengan konsumen klien Anda, harus mendapat informasi terlengkap soal produk, promo-promo dan berbagai aksi pemasaran lain. Modal Anda pun cukup laptop dan jaringan internet yang terkoneksi dengan baik supaya Anda bisa online semaksimal mungkin untu menjalin komunikasi dua arah dengan konsumen di akun.

Lalu apa tugas dari pelaku bisnis online ini sebenarnya?

Mudah saja, tugas utama Anda adalah memenuhi akun dengan content yang menarik pasar di dalam sosial media, kemudian memberikan informasi produk dengan jelas dalam akun secara kontinyu dan terakhir menjalankan komunikasi dua arah dengan konsumen, baik dalam rangka pengajuan pertanyaan, penjualan maupun pengajuan complain. Intinya menghidupkan akun dengan baik.

Dengan tugas yang bagi mereka si penghobi dunia maya tampaknya sama sekali bukan soal sulit, Anda bisa membandrol jasa Anda dengan nilai yang cukup menarik. Mulai dari angka 500 ribu perbulan hingga dia tas 5 jutaan perbulan.  Bahkan untuk akun sosial media internasional angkanya bisa meningakt setidaknya 3 kali lipat sesuai standar pembayaran luar.

Nah…kalau Anda tertarik menjalankan bisnis online satu ini, yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menemukan klien yang tertarik menggunakan jasa Anda. Temukan pelaku usaha skala kecil dan menengah baik di sekitar tempat Anda tinggal maupun melalui jaringan bisnis di dunia maya. Sampaikan proposal penawaran Anda untuk menemukan pelaku usaha yang tertarik dengan jasa yang tergolong masih baru di Indonesia ini. Bagaimana menurut ide bisnis online yang menjanjikan ini?- Tim Siap Bisnis-

Tag:

cara menjadi konsultan online, media sosial menjadi ladang usaha, cara jadi konsultan online, usaha bermodal sosmed, cara menjadi konsultan media sosial, CARA menajadi konsultan di internet, cara membuat konsultan online, cara jadi comkonsultan online, caqga jadi konsultan online, bisnis disosmed yg menjanjikan
Cara Berbeda Bisnis Online Yang Menjanjikan, Konsultan Sosial Media | Hari Murti | 4.5

Komentar :