Cantiknya Sukses Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Sulaman Kain

Banyak ibu rumah tangga yang ingin memiliki sumber penghasilan tambahan dari usaha sampingan yang tetap bisa dijalankan tanpa meninggalkan tugas utama sebagai ibu rumah tangga. Dan salah satu ide usaha berikut ini bisa menjadi inspirasi banyak ibu dalam mencari usaha sampingan ibu rumah tangga dengan hasil yang menjanjikan dan pengerjaan yang bisa Anda sesuaikan dengan kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

Usaha itu adalah jasa penyulaman kain. Sebelumnya sudah tentu Anda perlu memahami dan mempelajari teknik menyulam. Anda jangan bayangkan untu bisa menyulam Anda harus kursus dengan biaya besar, karena kini banyak tutorial menyulam baik dalam bentuk media cetak atau media online yang bisa Anda manfaatkan sebagai media belajar.

Cantiknya Sukses Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Sulaman Kain

Bahkan bila Anda cukup bermodal, Anda bisa membeli peralatan sulam mesin yang akan membantu Anda merangkai aneka sulaman pada kain beraneka bahan dengan cepat, lebih rapi dan tetap mengedepankan harga yang ekonomis.

Dan ide inilah yang saat ini dijalankan oleh seorang ibu muda asal bogor bernama Asmira. Ibu mudah berusia 35 tahun ini belakangan usik mencari ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang mampu memberinya pendapatan tambahan untuk keluarganya.

Berbekal latar belakang sebagai mantan buruh sebuah perusahaan garmen dimana beliau juga sempat ditempatkan sebagai tenaga sulam membuatnya cukup memahami dengan baik bagaimana teknik menyulam dengan cukup baik, wanita ini akhirnya menemukan satu usaha kecil yang bisa dijalankan tanpa harus beranjak dari rumah.

Awalnya Asmira mendapatkan informasi dari rekan sesame mantan karyawan mengenai pekerjaan proyek paruh waktu yang dibuka oleh sebuah perusahaan busana muslim. Perusahaan tersebut membutuhkan tenaga penyulam lepas yang siap mensuplai kebutuhan produk sulaman untuk dipasangkan pada busana muslim yang diproduksi.

Mendengar informasi ini Asmira akhirnya mendaftar pada perusahaan baju muslim tersebut sampai kemudian mulai mendapatkan pelatihan-pelatihan yang diadakan.Meski berlatar belakang tenaga sulam di perusahaan garmen, Asmira akui, dia masih harus kembali belajar.

Karena kali ini perusahaan baju muslim mengharapkan sulaman dilakukan secara manual alias buatan tangan tanpa peran mesin sebagaimana beliau jalankan ketika bekerja pada garmen. Bekal latar belakangnya hanya membantunya lebih cepat belajar dan memahami konsep sulam yang diharapkan perusahaan. Keberuntungannya ini mendorongnya lebih cepat mendapatkan pekerjaan pertamanya melebihi rekannya yang lain.

Dalam masa training Asmira mengerjakan pesanan dalam jumlah kecil karena diakuinya perlu waktu cukup lama untuk mengerjakan satu pekerjaan saja. Saat itu satu proyek pengerjaan dikenakan harga 25 ribu sampai 40 ribu tergantung tingkat kesulitan. Dan dalam 2 bulan awal, Asmira hanya sanggup menggarap tak lebih dari 15 pekerjaan dalam satu bulannya.

Namun seiring waktu Asmira kini mulai lancar dalam mengerjakan sulaman. Dalam satu hari Asmira bisa menggarap 1 – 3 pekerjaan sulaman tangan. Dan dalam satu bulan wanita beranak 3 ini bisa menghasilkan pendapatan sekitar 700 ribuan sampai 1,5 jutaan.

Yang menarik, Asmira sama sekali tidak membutuhkan modal untuk memulai usaha kecil-kecilannya ini. Karena untuk setiap pekerjaan yang beliau kerjakan, pihak perusahaanlah yang menanggung seluruh biaya bahan baku dan benang. Jadi usaha sampingan ibu rumah tangga satu ini bebas modal.

Fakta ini juga mengartikan bahwa hampir setiap omset yang dihasilkan utuh menjadi keuntungannya.Biaya yang harus Asmira keluarkan tiap bulan hanya untuk biaya pengantaran hasil rajutan ke pabrik setiap minggunya dan sudah tentu tidak akan memakan biaya terlalu besar.

Baca juga : Waralaba Murah Co-co World Ice Blend, Usaha Waralaba Minuman Terbaik

Apalagi usaha ini bersifat lepas, jadi jumlah pekerjaan yang bisa digarap oleh Asmira ditentukan sendiri oleh Asmira. Kala Asmira sedang diribetkan dengan urusan rumah tangga dan anak-anak, wanita ini bisa mengurangi pekerjaan dan demikian pula sebaliknya.

Pekerjaan juga bisa dirampungkan tanpa harus meninggalkan rumah dan dikerjakan di sela waktu luangnya dalam mengerjakan urusan rumah tangga. Biasanya Asmira mengerjakan sulaman ketika anak-anak sekolah dan ketika anak-anak tidur. Jadi tidak akan mengganggu tugas utamanya sebagai ibu.

Baca juga : Tips Usaha Kecil Sukses Dengan Bisnis Limbah Kertas

Itulah satu contoh ide inspiratif dalam menemukan usaha sampingan ibu rumah tangga. Jeli terhadap peluang yang muncul disekitar Anda adalah kunci dalam memulai bisnis termasuk usaha sampingan ibu rumah tangga.

Sumber gambar : fitinline.com

Tag:

usaha sampingan sulaman tangan, Sulaman dr strimin yg lg trend untk usaha sampingan, usaha ibu rumah tangga sukses, usaha untuk ibu rumah tangga beranak kecil
Cantiknya Sukses Dari Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Sulaman Kain | Hari Murti | 4.5

Komentar :