Butuh Uang Tambahan? Coba 5 Bisnis Mahasiswa Berikut Ini

Butuh Uang Tambahan? Coba 5 Bisnis Mahasiswa Berikut Ini

Butuh Uang Tambahan? Coba 5 Bisnis Mahasiswa Berikut Ini

Yang namanya mahasiswa biasanya memang hobi sekali mencari tambahan uang saku. Pasalnya dengan hanya mengandalkan uang jatah dari orang tua yang seringnya pas-pasan, mereka terpaksa harus membatasi pengeluaran. Apalagi kalau untuk pengeluaran yang sekedar bersenang-senang macam nonton, main game online atau sekedar makan enak.

Kenapa tidak mencoba bisnis mahasiswa saja? Karena pilihan ini akan lebih bijak bila Anda bandingkan dengan mencoba melamar pekerjaan dengan ijasah SMA seadanya. Sering kali Anda hanya akan terdampar pada pekerjaan pramuniaga, petugas restoran atau operator warnet. Gak bonafid donk…

Makanya Anda harus mencoba untuk menjalankan bisnis mahasiswa ini. Ada banyak alasan yang melatari. Dengan mencari uang tambahan melalui jalur bisnis, mahasiswa bisa mengatur waktu dengan lebih leluasa untuk menjalankan tugas utamanya sebagai mahasiswa dan tugasnya sebagai pelaku usaha. Selain itu bisnis yang mereka jalankan ini bukan tidak mungkin akan menjadi titik awal karier bisnisnya dikemudian hari. Tidak sedikit lho pelaku usaha yang mengawali suksesnya dari mahasiswa.

Lantas bisnis macam apa yang cocok untuk mahasiswa jalankan? Tentunya bisnis dengan waktu fleksible dengan rasa yang memikat. Nah…untuk Anda yang penasaran mungkin beberapa pilihan bisnis mahasiswa berikut ini bisa menjadi pilihan Anda.

  1. Jasa persewaan motor dan mobil
    Jasa rental motor dan mobil adalah sebuah usaha yang layak untuk mahasiswa jajal, terutama bila mereka juga memiliki ketertarikan pada dunia otomotif dan berada di kota dengan traffic yang baik. Tidak sedikit mahasiswa yang kesulitan keuangan dan sebenarnya mereka juga memiliki kendaraan bermotor. Anda bisa memanfaatkan celah ini dengan membuka rental tanpa inventaris. Kendaraan yang Anda sewakan adalah kendaraan yang Anda sewa dari rekan-rekan Anda di kampus. Anda membuka peluang usaha potensial sekaligus menyediakan solusi menarik untuk rekan-rekan sesama mahasiswa.
  2. Bisnis Blogger
    Saat ini hampir semua mahasiswa memiliki laptop dengan koneksi internet yang leluasa. Anda perlu menggunakan fasilitas ini untuk bisnis, salah satunya adalah membuka bisnis blog. Untuk menjadi blogger sama sekali tidak sulit, tetapi Anda perlu belajar teknik publisher yang efektif mendatangkan pembaca. Anda bisa memasang iklan pada blog Anda atau menjual produk titipan dari tetangga Anda dengan blog ini. Yang paling penting bisnis mahasiswa satu ini sangat fleksibel dan bisa Anda jalankan kapanpun, jadi bisa Anda kelola di sela waktu kuliah Anda.
  3. Bisnis fotografer
    Sangat banyak mahasiswa yang memiliki hobi berfoto ria dengan gadget kamera yang cukup terkini. Daripada menghabiskan uang saku untuk berhunting ria ke berbagai pelosok kota, kenapa Anda tidak mencari uang tambahan dengan modal kamera Anda ini. Salah satu yang cukup potensial adalah menggarap sesi pemotretan untuk pernikahan dan beragam event gathering. Setidaknya hasil dari bisnis kecil-kecilan ini bisa menjadi modal Anda berhunting ke luar kota di akhir pekan plus tambah-tambah uang untuk membeli perangkat kamera yang biasanya cukup mahal itu.
  4. Bisnis Pulsa
    Bisnis yang satu ini juga tidak kalah yahud. Dengan semua orang menggenggam HP, maka siapa yang tidak butuh pulsa di masa sekarang ini? Nah inilah peluang yang harus Anda manfaatkan. Tidak lagi perlu counter, karena membuka counter juga akan membebani Anda dengan biaya. Jadilah counter berjalan kapanpun dan dimanapun. Anda bisa memanfaatkan rekan Anda sebelah kamar, ibu kost, teman sekelas, warung langganan sampai laundry langganan untuk menjadi langganan Anda. Cukup bermodal HP dan selalu siap sedia untuk di sms langganan pulsa Anda.
  5. Bisnis Reseller
    Ini dia bisnis yang sedang marak sejak dunia internet menjadi demikian berkembang macam sekarang. Berkat jaringan internet, tidak ada lagi yang sulit dengan bisnis satu ini, bahkan bila bisnis yang Anda pilih adalah tanpa stok. Anda tinggal memajang produk yang akan akan jual dalam akun facebook Anda. Lalu ketika ada pemesanan maka pihak supplier lah yang akan mengiriman produk langsung ke konsumen. Soal hasil sudah pasti cukup menjanjikan. Apalagi kalau  Anda serius menjualnya via internet yang memungkinkan Anda untuk menggapai pasar yang lebih luas.
  6. Bisnis Laundry
    Soal cuci mencuci biasanya adalah pekerjaan yang paling menyebalkan dalam dunia manusia. Itu sebabnya, lagi-lagi Anda bisa memanfaatkan persoalan ini dengan membuka usaha laundry, untuk mereka yang malas mencuci sendiri. Usaha ini cukup potensial untuk mengeruk hasil ayng lebih besar lagi untuk menampung sajian khas Timur Tengah ini.

Jadi, bagaimana dengan Anda? Adakah ide bisnis mahasiswa di atas yang menarik untuk Anda jalankan? Atau Anda juga memiliki ide segar yang layak dicoba. Tentu dengan senang hati kami menanti kesediaan Anda untuk berbagi info seputar dunia bisnis persewaan ini. –Tim Siap Bisnis

Tag:

cara pelajar mendapatkan uang tambahan, cara mencari uang tambahan bagi mahasiswa, cara mencari uang tambahan untuk pelajar, penghasilan tambahan mahasiswa, cari uang tambahan mahasiswa, butuh uang tambahan, cara mahasiswa mencari uang tambahan, butuh uang untuk mahasiswa, cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk mahasiswa, cari uang tambahan untuk mahasiswa
Butuh Uang Tambahan? Coba 5 Bisnis Mahasiswa Berikut Ini | Hari Murti | 4.5

Komentar :