Bisnis Sampingan Tanpa Modal Dengan Potensi Besar, Usaha Dropship

Bisnis Sampingan Tanpa Modal Dengan Potensi Besar, Usaha Dropship

Bisnis Sampingan Tanpa Modal Dengan Potensi Besar, Usaha Dropship

Bila Anda adalah seorang karyawan dari sebuah perusahaan atau instansi, seorang mahasiswa dengan segudang aktivitas atau sekedar ibu rumah tangga yang tengah mencari ide dalam menjalankan bisnis sampingan tanpa modal,bisa jadi pencarian Anda akhirnya menemukan muara.

Pasalnya kali ini saya sengaja akan mengupas ide yang sangat potensial untuk bisnis sampingan tanpa modal. Meski secara umum rasanya memang mustahil ada bisnis yang bisa Anda mulai dengan tanpa modal sama sekali, sekalipun itu bisnis sampingan. Tetapi setidaknya istilah tanpa modal di sini bisa saya artikan dengan mengeluarkan modal seminimal mungkin. 

Ini bisa menjadi jawaban bagi Anda dalam mencari ide bisnis yang dapat memberikan rupiah tambahan namun tidak memakan banyak biaya awal, malah hampir tanpa biaya. Kalaupun ada biaya cenderung sebagai biaya untuk langkah strategis seperti biaya promosi atau biaya internetan, itupun kalau Anda menjalankan usahanya dengan media online.

Usaha yang mau saya bahas pada kesempatan ini adalah usaha dropship. Bagi Anda yang belum paham mengenai apa itu usaha Dropship, saya akan mencoba mengawali informasi ini dengan menjelaskan bisnis ini secara umum.

Usaha dropship sebenarnya tidak ubahnya usaha reseller atau keagenan. Di pasaran ada sangat banyak produsen yang membutuhkan pedagang eceran dan keagenan untuk melanjutkan jalur distribusi produk mereka. Cara dropship adalah salah satu model kebijakan mereka untuk memperbanyak jalur distribusi ke konsumen langsung. Semakin banyak agen dan tenaga penjual di lapangan tentu saja akan semakin baik bagi perusahaan produsen.

Cara dropship adalah model reseller dengan sistem penyaluran barang disertai sistem pembayaran dengan termin, setelah pengecer atau reseller berhasil menjual produknya ke pasar konsumen. Model lain dari sistem dropship ini adalah penyaluran katalog dan pemesanan hanya berdasar pesanan konsumen yang masuk. Reseller bisa mengambil dalam jumlah kecil dengan harga grosir karena sudah terikat kontrak sebagai dropshiper bagi produsen.

Dengan model usaha dropship Anda bisa membuka usaha penjualan seperti aneka pakaian, sprei, peralatan masak hingga mainan anak-anak tanpa modal yang berarti. Ini karena Anda tidak membutuhkan modal untuk persediaan. Makanya disebut bisnis sampingan tanpa modal.

Sedang dari sisi keuntungan, usaha dengan model dropship ini sama potensialnya dengan sistem reseller dengan stok persediaan yang harus tersedia. Tidak ada yang berubah baik dari sisi penjualan maupun share keuntungan.

Malah dengan profesi Anda sebagai karyawan atau mahasiswa, Anda bisa menjual produk dropship Anda ke rekan kerja, tetangga, teman sekelas dan sebagainya. Jadi ingat peribahasa lama “sembari menyelam minum air” Soalnya Anda bisa tetap menjalankan tugas pekerjaan Anda sembari menyebarkan katalog produk ke rekan-rekan Anda.

Ambil contoh saja bila Anda bekerja di sebuah perusahaan dengan karyawan berjumlah puluhan orang. Kemudian Anda berminat menjalankan bisnis sampingan tanpa modal ini, Anda bisa menawarkan produk tas atau fashion dengan menyebar katalog ke rekan-rekan Anda.

Katalog ini nantinya akan menjadi alat Anda untuk menginformasikan produk yang Anda jual. Begitu ada pesanan masuk, Anda bisa mengambil produk pesanan dengan harga grosir, meskipun Anda hanya membeli produk dalam jumlah kecil.

Untuk mendapatkan informasi mengenai usaha dropship ini Anda bisa mencari informasi di banyak web penjualan produk yang menawarkan sistem agen dropship. Biasanya untuk mendaftar dengan model agen dropship Anda akan diminta membayarkan sejumlah uang, sekitar 500 ribu hingga 1 jutaan  kepada produsen atau supplier untuk memastikan keamanan Anda sebagai tenaga dropshiper.

Sebab pihak supplier sendiri perlu memastikan reseller mereka cukup mampu menjaga kepercayaan, terutama terkait model pembayaran di belakang pada sistem dropship ini.. Dan bila Anda menjalin hubungan reseller dropshipper terutama dengan media online jarak jauh, cukup sulit membangun kepercayaan kepada agen dengan sistem ini.

Akhir kata, bisa saya katakana hampir mustahil bila ada bisnis sampingan tanpa modal dalam arti sebenarnya, tetapi bila Anda berharap menemukan sebuah bisnis sampingan yang mendekati model ini, sistem dropship ini adalah yang terbaik. Dan Anda tetap bisa sukses dengan modal terbatas.-Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis dropshiper potensial, Bisnis dropshiping dengan untung besar, bisnis sampingan dropship, dropship tanpa modal, dropship usaha rumahan, pekerjaan sampingan dropsiper, potensi perkembangan dropship, reseller dropship alat pertanian, usaha dropship tanpa modal
Bisnis Sampingan Tanpa Modal Dengan Potensi Besar, Usaha Dropship | Hari Murti | 4.5

Komentar :