Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Simpel Dan Mudah, Usaha Jus Buah Segar

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Simpel Dan Mudah, Usaha Jus Buah Segar

Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Simpel Dan Mudah, Usaha Jus Buah Segar

Ketika udara panas dan rasanya tenggorokan mulai kering, salah satu minuman segar yang kerap menjadi incaran di pasar adalah minuman jus buah segar. Minuman yang terbuat dari buah-buahan segar ini tidak hanya mengobati dahaga tetapi kaya khasiat dan menyehatkan pastinya.

Itu sebabnya permintaan jus buah segar selalu tinggi, apalagi di musim panas. Ini bisa menjadi sebuah ide segar untuk Anda yang berencana membuka bisnis rumahan ibu rumah tangga. Anda bahkan bisa membukanya di depan rumah Anda sendiri sehingga tidak lagi perlu keluar rumah untuk melayani konsumen Anda.

Meski usaha ini sudah ada sejak dulu dan cukup terbilang pasaran, tetapi tidak pernah menjadi basi. Pasalnya konsumen biasanya mencari penjual jus buah segar yang paling dekat dari rumahnya, ketimbang harus keluar rumah terlalu jauh. Di udara yang panas dan terik, konsumen pasti malas harus menempuh perjalanan jauh hanya demi segelas jus.

Ini sebabnya Anda bisa menjadikannya sebagai bisnis rumahan ibu rumah tangga. Anda bisa mengincar tetangga Anda sendiri di sekitar kediaman Anda sebagai target pasar Anda. Akan lebih sempurna lagi bila Anda memang berdiam di kawasan yang cukup ramai seperti dekat sekolah, dekat lokasi kursus bahasa asing atau bimbel terkenal di daerah Anda atau justru dekat kampus.

Dengan berlokasi di kawasan ramai macam ini, Anda memiliki keuntungan dua kali, karena pasar Anda akan lebih luas dan lebih banyak. Karena kawasan macam ini identik dengan populasi anak muda dan anak-anak yang tinggi. Dan biasanya konsumen tertinggi untuk produk minuman jus berasal dari kelompok anak-anak dan remaja.

Artikel lain: Ide segar, usaha kentang tornado

Di sisi lain bisnis satu ini sangat simpel, Anda bisa menjalankannya sembari menjalankan tugas Anda sebagai ibu rumah tangga. Proses pembuatan jus juga tergolong sangat mudah dan cepat. Satu gelas jus secara rata-rata hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 3 menit. Ini membuat  waktu Anda tidak sepenuhnya terikat dengan bisnis Anda.

Untuk membuka sebuah usaha jus buah segar macam ini beberapa hal yang harus anda siapkan  adalah :

  1. Siapkan peralatan dengan baik
    Ada kemungkina mesin blender Anda nantinya akan terpakai nonstop. Jadi sebisa mungkin siapkan lebih dari satu mesin, supaya mempercepat kerja Anda sekaligus mengurangi tekanan pada mesin. Mesin yang bekerja terus menerus tanpa henti akan rusak karena aus dan panas. Pilihlah mesin dengan kualitas baik dan tahan lama supaya hasil jus lebih halus dan Anda tidak direpotkan dengan mesin yang membandel.
  2. Siapkan supplier
    Salah satu yang sangat penting dalam bisnis minuman jus segara adalah stok buah. Bayangkan kalau Anda datang ke sebuah depot jus, dan beragam nama buah yang Anda sebut tidak tersedia di depot ini. Mungkin setelah ini Anda enggan datang dan membeli lagi. Jadi pastikan Anda memiliki stok buah dengan lengkap. Upayakan memiliki mesin pendingin untuk menjaga buah lebih awet. Perhatikan kondisi buah stok Anda, jangan sampai Anda menyajiakn jus buah yang busuk.
  3. Pemasaran yang tepat
    Semua usaha atau bisnis apapun membutuhkan tindakan pemsaran yang tepat mengenai sasaran dan dengan tepat pula menggugah calon konsumen untuk benar-benar menjadi konsumen Anda. Untuk usaha jus, Anda bisa menyebarkan brosur promo dan membuka depot jus yang mencolok di depan rumah untuk memikat pasar. Warna buah yang menggoda pada banner saja sudah bisa kok membius konsumen.
  4. Resep jus khusus
    Kalau hanya membuat sekedar jus alpukat, jus mangga atau jus apel sih sudah biasa. Bagaimana kalau Anda membuat jus khusus untuk mengatasi hipertensi atau mengurangi lemak tubuh. Untuk itu Anda harus berani mencari informasi soal teknik pembuatan aneka jus dan terus berlatih demi menghasilkan jus yang segar dan sehat dengan sangat baik.
  5. Permodalan dan asumsi hasil
    Bila Anda sudah mengatur segalanya, kini tinggal eksekusi Anda di lapangan. Anda bisa memulai bisnis ini hanya bla Anda memiliki modal yang cukup. Modal Anda hanya didistribusikan untuk pembelian mesin blender, wadah es, gerobak atau booth dan beberapa alat lain. Kisaran modal hanay sekitar 1 jutaan saja. Dari modal ini Anda bisa menjual sekedar 25 gelas perhari seharga 7 ribuan. Kini artinya dalam satu bulan usaha ini memiliki omset sekitar 5.250.000.

Nah, kini Anda semakin yakin kan untuk mencoba bisnis rumahan ibu rumah tangga ini. Meski tampak sudah pasaran Anda bisa mengubahnya memenjadi original dan khas. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

usaha es buah rumahan, tips usaha es buah rumah, resep aneka jus buah untuk usaha, usaha juice rumahan, usaha es buah, usaha jus rumahan, usaha yang tahan lama untuk ibu rumah tangga, cara memulai usaha es buah rumahan, cara membuat jus buah ala rumahan, bisnis minuman ibu rumahan
Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga Paling Simpel Dan Mudah, Usaha Jus Buah Segar | Hari Murti | 4.5

Komentar :