Bisnis Pulsa Mulai Jenuh? Inilah Tips Untuk Menjadikanya Kembali Potensial

Bisnis Pulsa Mulai Jenuh? Inilah Tips Untuk Menjadikanya Kembali Potensial

Bisnis Pulsa Mulai Jenuh? Inilah Tips Untuk Menjadikanya Kembali Potensial

Asumsi sederhana dari sebuah bisnis pulsa memang tidak terelakan. Hari gini siapa yang tidak membutuhkan pulsa. Semua orang memiliki telepon seluler mereka, dan bukan lagi hanya digunakan sebagai alat komunikasi sederhana macam telepon dan berkirim pesan via SMS.

Pemanfaatan telepon seluler sudah bergeser menjadi demikian kompleks. Telepon selluler juga digunkanan untuk aktivitas internet, mulai dari aktivitas sederhana macam sosial media, sampai yang lebih kompleks seperti upload dan unduh data, aktivitas chitchat room macam Whats Up, BBM dan sebagainya. Belum untuk Anda yang menggemari aktivitas game online.

Ini belum meluas untuk mereka yang bekerja dan beraktivitas secara praktis dan profesional di dunia maya. Para pelaku usaha toko online, pebisnis dan pekerja online, pengelola blog dan masih banyak lagi. Dalam hal ini juga menghitung para pelajar dan mahasiswa yang kini juga tak dapat dipisahkan dari dunia maya baik sekedar untuk pergaulan hingga sumber referensi mereka dalam pendidikan.

Begitu banyak aktivitas baik itu sekedar sebagai media komunikasi hingga dunia maya, menghasilkan satu kebutuhan yang luar biasa besar, kebutuhan akan pulsa. Dan inilah yang menjadi cikal bakal dari potensi bisnis pulsa itu sendiri.

Hanya saja bersamaan dengan itu, Anda juga dihadapkan dengan begitu banyaknya penyedia pulsa yang bertebaran di sekitar Anda. Bisa jadi tetangga Anda, teman kantor Anda, teman sekelas Anda, saudara Anda dan masih banyak lagi.

Begitu banyak pelaku usaha ini membuat persaingan menjadi sangat ketat. Begitu ketatnya hingga banyak orang melihatnya sudah sampai mendekati titik jenuh. Tetapi benarkah sudah cukup jenuh sehingga kecil potensi Anda untuk memasuki pasar bisnis pulsa, menadi pendatang baru dan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan?

Rupanya meski terbilang sudah mendekati jenuh, pada kondisi dan situasi tertentu, bisnis pulsa masih bisa dikatakan potensial. Jadikan bisnis pulsa ini sebagai bisnis sampingan yang memanfaatkan situasi yang terbentuk dari profesi utama Anda. Kuncinya terletak pada kepastian untuk selalu mendapat suplai pulsa yang mencukupi dan pasar potensial yang siap menampung pulsa yang Anda lempar ke pasar.

Secara spesifik beberapa situasi berikut masih memungkinkan bagi Anda menghasilkan keuntungan dari bisnis pulsa.

  1. Anda bagian dari sebuah perusahaan dengan karyawan yang banyak
    Ketika Anda bekerja di sebuah pabrik dengan karyawan banyak seperti pabrik garmen atau pabrik rokok misalkan maka di sana Anda akan bertemu dengan setidaknya ribuan karyawan. Ribuan rekan sejawat yang siap menjadi pasar Anda. Sekalipun di kantor Anda sudah ada penjual lain. Tapi Anda masih memiliki kesempatan walau sekedar mendapatkan sekitar 10 % share dari total pasar yang tersedia. Ingat dari 3000 karyawan, maka 10 % berarti 300 konsumen tetap.
  2. Anda memiliki warung kelontong
    Salah satu nilai lebih dari sebuah usaha kelontong adalah konsumen bisa mendapatkan apa saja dari toko Anda. Dan kenapa tidak Anda lengkapi itu dengan menyediakan pulsa. Pasang pengumuman besar-besar kalau kini warung Anda menjual pulsa dan konsumen lama Anda yang biasa membeli bahan kebutuhan di toko Anda bisa jadi akan sekaligus membeli pulsa dari Anda.
  3. Anda memiliki aktivitas banyak dan bertemu banyak orang
    Anda seorang mahasiswa, merangkap bekerja partime di sebuah toko juga merangkap aktivis di sebuah organisasi. Begitu banyak aktivitas dan begitu banyak orang yang akan Anda temui setiap hari. Manfaatkan ini sebagai pasar untuk bisnis pulsa Anda. Kadang para konsumen lebih suka membeli pulsa dengan cara praktis dari mereka yang paling mudah diakses.
  4. Jualan online
    Kenapa tidak mencoba membeli pulsa dengan cara online. Cara ini tidak terlalu populer tapi juga memberi Anda peluang untuk mendapat konsumen tanpa batas lokasi. Cukup rajinlah berpromosi via media online dan forum-forum untuk menarik konsumen yang mengutamakan kepraktisan.

 Artikel lainya: Bisnis sampingan tanpa modal

Bagaimana menurut Anda? Bukankah bisnis pulsa masih bisa menjanjikan hasil yang potensial dan menggiurkan bukan? Jangan ragu untuk memulai usaha baru selama Anda bisa melihat potensi yang tersimpan dari sekitar Anda. Bahkan usaha yang sudah mendekati jenuh sekalipun bukan mustahil menjadi bisnis potensial untuk Anda. -Tim Siap Bisnis-

Tag:

bisnis yang jenuh, jenis usaha jenuh, peluang usaha dengan pasar yg belum meluas, titik jenuh bisnis pulsa, usaha plsa dan kelontong
Bisnis Pulsa Mulai Jenuh? Inilah Tips Untuk Menjadikanya Kembali Potensial | Hari Murti | 4.5

Komentar :