Bisnis Online Modal Kecil Yang Menguntungkan

0
1013

Bisnis Online – Pada dasarnya bisnis online tidak butuh modal yang besar, memang harus diakui jika bisnis online dengan offline terdapat sedikit perbedaan, meski secara keseluruhan hampir sama akan tetapi ada bebarapa bisnis offline yang tidak dapat di online kan, begitu juga sebaliknya .

Bisnis Online

Kalau anda mau memulai bisnis online, tapi mempunyai modal terbatas, katakanlah saat ini anda benar benar tidak memiliki uang! anda jangan ber kecil hati yang penting ada niat. Pada dasarnya ada beberapa macam bisnis online dengan modal kecil yang dapat anda kerjakan dengan hasil yang menguntungkan dan jumlahnya bisa ratusan, akan tetapi tidak semua bisnis online bisa menghasilkan karena terkadang ada saja halangannya!. Oke sekarang mari kita simak bisnis online dengan modal kecil yang bisa menguntungkan di bawah ini :

Bisnis online yang pertama adalah, toko online, bisnis ini termasuk ke dalam kategori perdagangan elektronik, pada dasarnya model dari bisnis ecommerce ada berbagai macam jenis, mulai dari marketplace contohnya tokopedia atau auction contohnya Ebay atau micro jobs contohnya fiverr atau bisa juga seperti lazada dan zalora sebagai vendor online shop. Tapi satu kesamaan yaitu menjual suatu produk atau jasa!

Kalau modal kita pas-pasan atau kecil dan juga terbatas maka kita bisa saja memulai bisnis e-commerce, tapi dengan memakai sistem dropship  ada beberapa macam situs yang menyediakan all in one produk.

Artinya kalau kita mau menjadi member situs tersebut hanya dengan modal 100 ribu kita dapat memiliki toko online sendiri dan produknya juga sudah disediakan oleh mereka, ini dasarnya konsep bisnis online seperti ini sudah sangat umum sekali di luar negeri.

Situs tersebut bernama salehoo, yaitu semacam situs dropship dengan memakai membership akan tetapi orang Indonesia malah membuat bisnis ini menjadi lebih baik lagi dengan sedikit polesan modifikasi.

Bisnis Online yang kedua adalah membuat blog atau situs internet. Pada dasarnya ketika kita memiliki situs atau blog dan sering dikunjungi oleh ribuan atau mungkin puluhan ribu pengunjung, maka dengan sendirinya situs anda tersebut bisa menghasilkan uang.

Sumber pendapatan sebuah blog bisa berasal dari banyak sumber, bisa dari program-program PPC, contohnya adsense, chitika, infolink, clicksor, medianet, kontera dan masih banyak lagi yang lainnya dan sumber pendapatan blog tidak hanya dari program PPC semata saja, bisa juga dari program afiliasi, CPA, PPD atau dapat juga menjual sebuah produk karya sendiri.

Yang penting tidak mengganggu dan masih dalam seputaran terkait dengan traffic blog anda milik anda dan kabar baiknya adalah anda dapat membuat blog dengan gratis hanya dengan menumpang di blogger yang anda butuhkan hanya no Hp untuk verifikasi, daftar dan kemudian isi data diri anda dengan baik dan juga  benar kemudian mulailah untuk membuat konten atau tulisan yang bermanfaat dan juga orisinil!

Bisnis online yang ke tiga adalah menjual produk atau jasa sendiri. Jika anda dapat membuat produk yang memiliki nilai tambah ataupun manfaat untuk orang lain tidak ada salahnya untuk mencoba menjual produk tersebut bisa juga lewat blog themes, wordpress plug in, seo, jasa penulis artikel, jasa konsultasi atau jasa apa pun itu. Untuk melakukan hal tersebut, bisa saja tanpa website atau situs milik sendiri.

Anda dapat menjualnya di tempat-tempat yang cukup ramai, contohnya Olx, Clickbank, Amazon, tokopedia, bukalapak, Blibli dan masih banyak tempat lainnya. Tapi yang paling penting adalah satu hal, anda wajib membuat produk atau jasa yang berkualitas tinggi, supaya mudah dan konsisten dalam mendapatkan penjualan yang bagus.

Singkat kata, produk berkualitas tinggi pasti di cari oleh banyak orang dan biasanya jika produk anda bagus dan disukai banyak orang maka dengan sendirinya akan banyak orang yang merekomendasikan produk anda tanpa harus promosi dengan biaya yang cukup besar 

Untuk sekarang ini hanya tiga cara tersebut yang bisa saya sebutkan untuk bisnis online yang menguntungkan. Akan tetapi saya yakin masih banyak cara untuk bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis online di internet meski cara di atas hanya tiga cara saja yang sudah saya sebutkan tapi hal tersebut sudah mencakup 90% dari bisnis online yang tersedia di internet.

usaha online yang menguntungkan
Founder sekaligus Content admin Siap Bisnis. Tertarik dengan dunia blogging dan internet marketing sejak beberapa tahun yang lalu, salah satu visi blogging nya adalah selalu berusaha membuat artikel yang bermanfaat serta mudah untuk dipahami.

LEAVE A REPLY