Bisnis Mudah Dan Murah Dengan Membuka Agen PT Pos Indonesia

Bisnis Mudah Dan Murah Dengan Membuka Agen PT Pos Indonesia

Bisnis Mudah Dan Murah Dengan Membuka Agen PT Pos Indonesia

Selama ini Anda mengenal Pos Indonesia sebagai salah satu lembaga resmi pemerintahan yang mengatur masalah pengiriman surat, dokumen dan paket barang ke seluruh Indonesia dan menuju manca. Sebagai pemain resmi dibawah status BUMN tentu saja ada semacam previledge khusus atas arus lalu lintas barang di dalam negeri yang membuatnya menguasai pasar. Maka kami merekomendasikan bisnis mudah dan murah ini untuk di jalankan.

Baca juga: Bisnis robot forex

Namun dengan beranjaknya orang untuk lebih memilih menggunakan email, SMS dan beragam jasa messager lain, maka kantor Pos Indonesia tak lagi mampu meraup hasil sebaik masa lalu, malah cenderung merugi dari tahun ke tahun. Dan demi mengembalikan kinerja keuangannya, kini Kantor Pos yang sudah berubah menjadi perusahaan persero mengadakan banyak adaptasi layanan. Juga membuka sistem keagenan yang menjadi satu solusi menarik bagi Anda yang mencari bisnis mudah dan murah.

Menyadari tingginya minat masyarakat akan peluang bisnis mudah dan murah yang bergerak secara mikro, kantor Pos Indonesia melihat adanya peluang besar untuk mengembangkan jaringan pemasarannya melalui sistem yang mengadopsi sistem franchise. Namun sistem franchise ini diadaptasi dengan cara yang lebih sederhana sehingga sesuai dengan harapan banyak orang yang mencari bisnis mudah dan murah.

Sebenarnya sistem keagenan yang diberi tajuk AgenPos ini sudah mulai sejak tahun 2010 namun popularitasnya baru muncul dalam 1 – 2 tahun terakhir. Dan sistem keagenan yang ditawarkan oleh Pos Indonesia memberi banyak sistem yang menarik untuk pencari bisnis sampingan terutama mereka yang sudah memulai usaha dengan lokasi strategis di kawasan ramai atau pinggir jalan utama.

Beberapa hal menarik yang bisa Anda temukan dari sistem AgenPos ini adalah :

  1. Tidak ada biaya pendaftaran
    Pihak Pos Indonesia tidak mengenakan biaya sepeserpun untuk pendaftaran awal. Anda hanya perlu mendaftar dengan mengisi formulir dan menyerahkan beberapa persyaratan seperti pasfoto, KTP, KK, NPWP, dan surat keterangan dari kelurahan pada kantor layanan resmi Pos Indonesia terdekat dan menunggu tim survey melakukan pengecekan langsung ke lokasi Anda. Mereka yang akan menilai kelayakan lokasi Anda sebagai AgenPos.
  2. Modal awal relatif rendah
    Anda hanya memerlukan sebuah ruangan usaha di lokasi strategis setidaknya dengan ukuran 2 x 3 M yang dilengkapi meja kursi dan sebuah PC lengkap dengan jaringan internet, printer serta timbangan. Biaya total untuk menyediakan semua peralatan ini akan bergantung pada pilihan lokasi dan interior ruangan yang ingin Anda bangun.
  3. Start Up yang simpel dan murah
    Untuk memulai usaha, Anda hanya perlu menanam deposit awal senilai minimal 5 juta dan secara otomatis Anda lansung bisa memberikan pelayanan. Setiap pelayanan pos otomatis akan memotong deposit dan layanan Anda akan beku sementara begitu deposit Anda habis. ID Anda juga akan beku permanen dan harus melakukan pembaruan bila dalam 3 bulan tidak terjadi transaksi layanan dari ID Anda.
  4. Layanan yang beragam dan fleksibel
    Anda bisa memilih tiga jenis layanan, yakni hanya sistem pembayaran keuangan, sistem pengeposan surat dan paket barang dan sistem dengan dua layanan. Khusus untuk sistem ketiga Anda minimal harus setor deposit 10 juta di awal. Khusus untuk layanan pembayaran, Anda bisa melakukan beragam jasa pembayaran mulai dari pembayaran lisrik, telepon, air PAM, cicilan kredit dari berbagai lembaga pembiayaan, asuransi, TV berlangganan dan masih banyak lagi jasa layanan pembayaran lain.
  5. Bagi hasil yang menggiurkan
    Angka bagi hasil antara Anda sebagai pihak AgenPos dengan pihak Pos Indonesia dalam pelayanan relatif besar. Keuntungan Anda bisa berkisar antara 10 % sampao 20 % tergantung jenis layanan pos. Sedang untuk layanan pembayaran, berkisar antara Rp 1000 sampai Rp 5000 untuk tiap jenis layanan.

Bagaimana dengan prospek dari bisnis ini. Tentu saja cukup menggiurkan dan emua sangat bergantung pada kreativitas Anda dalam meningkatkan omset. Misalkan pada sebuah usaha Agen Pos di kota Klaten yang berhasil menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan percetakan yang akhirnya menggunakan jasa Pos dalam pengiriman buku hasil cetaknya. Dalam satu bulan Agen ini bisa membukukan omset sampai ratusan juta tiap bulan.

Anda hanya perlu sedikit kreatif untuk bisa mengembangkan pasar penjualan layanan Anda dan usaha Agen Pos yang Anda buka juga bisa menyusul kesuksesan Agen Pos lain di Indonesia. Dan siapa bilang tak bisa sukses hanya dari sebuah bisnis mudah dan murah? -Tim Siap Bisnis-

Sumber gambar: ptposindonesiapersero.blogspot.com

Tag:

buka kantor pos di rumah, agen kantor pos, usaha kantor pos, bisnis kantor pos, cara menjadi agen pos, terobosan bisnis pos indonesia, franchise kantor pos, agen pos indonesia, cara jadi agen pos indonesia, agen pos
Bisnis Mudah Dan Murah Dengan Membuka Agen PT Pos Indonesia | Hari Murti | 4.5

Komentar :